4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Sedang Digosipin, Cuek Doang Gak Cukup lho

Relationship | Jumat, 5 Maret 2021 07:50
4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Jika Sedang Digosipin, Cuek Doang Gak Cukup lho

Reporter : Andrawira Diwiyoga

Tentunya, beberapa hal ini akan sangat membantumu untuk mengusir rasa cemas ketika digosipin

Bergosip atau ngomongin seseorang merupakan sifat dasar manusia. Jadi, jangan kaget jika kamu dan teman-temanmu sedang ngomongin orang. Tapi, kamu juga jangan kaget jika menjadi bahan gosip seseorang.

Ada bermacam-macam alasan seseorang bergosip tentang orang lain. Namun, yang terpenting bukanlah memikirkan mereka bergosip tentang apa di dirimu, melainkan bagaimana kamu menanggapi pergunjingan duniawi tersebut.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah empat tips yang bisa kamu coba jika menjadi bahan pergunjingan orang sekitar.

2 dari 6 halaman

Cuek dan Abaikan Mereka

 Ilustrasi wanita cuekIlustrasi wanita cuek © 2019 https://www.diadona.id/bodylanguagecentral.com

Salah satu tips pertama yang bisa kamu lakukan ketika jadi bahan pergosipan adalah cuek dan mengabaikannya. Dengan kamu berusaha untuk meluruskan rumor atau gosip yang beredar, kamu hanya akan memperkeruh suasana saja.

Maka dari itu, salah satu tindakan terbaik untuk menghadapinya adalah dengan diam dan mengabaikannya ucapan mereka. Dengan begitu, tidak lama lagi mereka akan menemukan orang lain untuk digosipin.

3 dari 6 halaman

Hilangkan Mereka dari Kehidupanmu

 Ilustrasi Wanita IntrovertIlustrasi Wanita Introvert © shutterstock.com/Dmytro Zinkevych

Jika ada orang di sekitarmu selalu menjelek-jelekkan tentang dirimu, mungkin ini saatnya kamu memutus hubungan dengannya. Seorang sahabat atau teman baik tidak akan menyebarkan gosip atau ngomongin kamu dari belakang.

Kesimpulannya, orang yang ngomongin kamu tidaklah penting di hidupmu dan saatnya untuk disingkirkan.

4 dari 6 halaman

Jangan Baper

 Ilustrasi Wanita GosipIlustrasi Wanita Gosip © shutterstock.com/Asier Romero

Sering kali orang-orang bergosip tentangmu hanya karena mereka bosan atau untuk menyesuaikan diri. Bisa dibilang, hal ini tidak ada kaitannya denganmu.

Jadi, kamu tidak perlu dimasukkan dalam hati atau baper terhadap gosip yang beredar.

5 dari 6 halaman

Fokus Saja pada Sahabatmu

 Ilustrasi SahabatIlustrasi Sahabat © shutterstock.com/imtmphoto

Daripada buang-buang waktu pada orang yang fake dan kerjaannya ngegosipin kamu, lebih baik kamu fokus berteman pada orang-orang yang setia, suportif, dan peduli.

Dengan mengetahui kalau ada orang-orang yang ngomongin kamu, dapat membuatmu ingat betapa berharganya memiliki teman yang setia.

Join Diadona.id