4 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Jika Ketahuan Selingkuh

Reporter : Yoyok
Senin, 17 Mei 2021 21:50
4 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Jika Ketahuan Selingkuh
Buat yang doyan main serong, siapin bekal buat pertengkaran hebat ya

Selingkuh merupakan salah satu bentuk tidak setia atau pengkhianatan dalam sebuah hubungan percintaan. Tidak ada yang wajar dalam perilaku tersebut, karena pada dasarnya selingkuh merupakan perbuatan yang tidak terpuji, bagi orang sekitar apalagi pasangan. Maka dari itu, jangan kaget jika kamu jadi tidak disukai orang-orang karena melakukan perselingkuhan.

Walaupun dicap jelek dan pastinya jadi tabiat yang buruk, selingkuh tetap menjadi langkah yang banyak diambil orang-orang. Walaupun mereka tahu konsekuensi jika perselingkuhan mereka ketahuan, tetap saja dilakukan demi sekedar memuaskan hasratnya. Padahal, tidak ada positifnya dari yang namanya perbuatan selingkuh.

Selingkuh bisa membuat banyak pihak rugi, dan ujung-ujungnya akan jadi perceraian. Perpisahan yang terjadi karena perselingkuhan sebenarnya bisa dicegah.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini empat hal yang perlu kamu lakukan ketika ketahuan selingkuh dan tetap ingin menjaga hubungan percintaan dengan pasangan.

1 dari 5 halaman

Minta Maaf

Ilustrasi Pasangan Minta Maaf © Diadona

Apalagi yang biasa dilakukan oleh orang yang selingkuh selain meminta maaf kepada pasangannya. Namun, permintaam maaf yang simpel tidak akan menyelesaikan masalah.

Kamu harus paham betapa sakitnya pasanganmu karena pengkhianatan yang kamu lakukan kepadanya. Akui kepadanya bahwa hal yang kamu lakukan itu salah dan pasanganmu sangat membutuhkan itu.

Ingat, kamu telah menyakiti hatinya dan baiknya lakukan apa yang perlu dilakukan sebagai penebusan dosa.

2 dari 5 halaman

Deep Talk

Ilustrasi Pasangan Ngobrol Serius © Diadona

Lakukan obrolan yang intim dengan pasangan. Namun, kapan dan dimananya pembicaraan itu dilakukan tergantung dari perasaan pasanganmu saat ini.

Bagi beberapa pasangan, selingkuh merupakan sebuah alarm yang membuat mereka mengambil langkah tegas kedepannya. Duduk, lalu bicarakan langkah-langkah yang akan kamu dan pasangan ambil kedepannya agar menuju ke arah yang benar.

3 dari 5 halaman

Jawab Semua Pertanyaannya

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Perasaan pasanganmu pastinya sedang kalut ketika mengetahui orang yang ia cintai mengkhianatinya. Marah campur sedih serta ingin melakukan pelampiasannya pasti terbersit di kepalanya, termasuk menghujanimu dengan puluhan pertanyaan.

Jika dihujani berbagai pertanyaan dari pasangan, cobalah untuk berempati dan jawab semua pertanyaannya. Selain itu, cobalah untuk tidak terlalu emosional merespon berbagai pertanyaannya karena pasanganmu sedang sakit hati.

4 dari 5 halaman

Beri Pasangan Waktu Sendiri

Ilustrasi Pasangan di Kasur © Diadona

Waktu dapat menyembuhkan luka yang paling parah sekalipun. Maka dari itu, beri pasangan waktu yang mereka butuhkan untuk dapat memulihkan diri.

Jangan mencoba untuk terburu-buru dan selalu mendekatinya dengan permintaan maaf, karena kehadiran orang yang telah menyakitinya saja sudah menggangu hidupnya. Memberi pasangan waktu untuk pulih merupakan salah satu bentuk komitmenmu dalam hubungan.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar