4 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Pacaran dengan Sahabat

Reporter : Yoyok
Kamis, 20 Mei 2021 20:50
4 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Pacaran dengan Sahabat
Sebelum kamu PDKT dengan sahabat sendiri, pertimbangkan dulu hal-hal di bawah ini

Banyak orang bilang kalau pacaran dengan sahabat sendiri akan jauh lebih menyenangkan karena ia sudah tahu semua tentang diri kita. Namun, ada juga yang mengatakan kalau pacaran dengan sahabat dapat merusak pertemanan itu sendiri.

Memang, tidak ada salahnya jika pacaran dengan sahabat sendiri. Walaupun boleh-boleh saja, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum pacaran dengan sahabat sendiri.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah empat hal yang perlu kamu pertimbangkan matang-matang sebelum pacaran dengan sahabat sendiri.

1 dari 5 halaman

Bercampurnya Hubungan Pertemanan dan Percintaan

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Apapun hubungannya, pastinya kita butuh yang namanya penyesuaian diri. Termasuk kita juga butuh penyesuaian diri dalam hubungan pertemanan maupun percintaan.

Namun, ketika kamu pacaran dengan sahabat sendiri, kamu bakalan mencampurkan hubungan pertemanan dan percintaan menjadi satu. Tentu saja jika kedua hal ini diastukana malah akan membuat kalian berdua canggung dan jadi tidak biasa.

2 dari 5 halaman

Bisa Kehilangan Sahabat Sekaligus Pacar Dalam Satu Waktu

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Berteman dengan mantan sendiri memang sudah sering terjadi dan berjalan baik. Namun, bersahabat dengan mantan merupakan hal yang berbeda sama sekali dan sulit terjadi.

Jika kamu pacaran dengan sahabatmu, dan pada akhirnya kalian putus, itu sama saja dengan mengakhiri hubungan persahabatan kalian. maka dari itu, kamu bisa saja kehilangan dua sosok dalam sekali waktu jika pacaran dengan sahabat.

3 dari 5 halaman

Dia Tahu Semua Rahasiamu

Ilustrasi Pasangan Sibuk Sendiri © Diadona

Sebenarnya, yang satu ini juga memiliki nilai positif dalam hubungan percintaanmu. Pacar yang tahu semua hal tentangmu akan jadi jauh lebih mengerti tentang kondisimu.

Namun, tentu saja ada beberapa rahasia yang bisa kamu katakan kepada pacar dan yang tidak. Karena pastinya beberapa rahasia yang dimiliki bisa saja dapat merusak hubungan percintaanmu jika diketahui oleh pacar.

4 dari 5 halaman

Beradu Argumen dengan Sahabat Sendiri

Ilustrasi Pasangan Berdebat © Diadona

Sahabat biasanya akan mendukung kita dan selalu support bagaimanapun pilihan yang kita ambil. Namun, kalau sahabat sudah jadi pacar, maka akan beda lagi.

mereka akan sering berselisih paham denganmu dalam mengambil keputusan. Tentu saja hal ini akan canggung dan awkward bagi hubungan persahabatanmu maupun percintaanmu.

Beri Komentar