4 Pertanda Pasangan Memang Sosok yang Bisa Dipercaya, Tak Perlu Diragukan Lagi

Relationship | Rabu, 6 Oktober 2021 21:25

Reporter : Yayuk Harini

Kalau dia menunjukkan sikap ini, jadi kamu layak banget menaruh rasa aman dan percaya terhadapnya.

Rasa saling percaya salah satu kunci dalam sebuah hubungan khususnya asmara. Tanpa rasa ini, Diazens pasti akan merasa sulit untukl bisa nyaman dan aman membangun hubungan. Jadi, menemukan pasangan yang bisa dipercaya merupakan poin penting sebelum memutuskan untuk merajut hubungan yang lebih serius.

terbilang sulit, namujn DIazens bisa melihat kepercayaan seseorang dari beberapa detail sikapnya. Berikut tanda-tanda umum yang biasanya jadi ciri bahwa pasangan bisa dipercaya. Simak yuk!

4 Pertanda Pasangan Memang Sosok yang Bisa Dipercaya, Tak Perlu Diragukan Lagi
2 dari 6 halaman

1. Pasangan bisa terbuka

Jika ia bisa selalu terbuka padamu, maka ini pertanda awal bahwa doi bisa dipercaya. Terbuka dalam hao ini adalah dia benar-benar membagi semua pikiran dan perasaannya padamu, termasuk cerita tentang kesehariannya hingga membicarakan setiap detail yang ia alami tanpa sungkan.

3 dari 6 halaman

Ilustrasi pasangan merayakan valentineIlustrasi pasangan merayakan valentine © shutterstock.com

Membagi semua pikiran dan perasaan pada orang lain termasuk pasangan bukanlah hal yang mudah. Jika pasangan melakukan hal itu, artinya ia pun percaya sepenuhnya padamu. Maka, kamu juga bisa saling percaya satu sama lain nih Diazens.

4 dari 6 halaman

2. Mau mengakui kesalahan

Tidak semua orang mau mengakui kesalahannya, baik yang ringan sekali pun. Ketika pasangan mu termasuk orang yang cepat dan ikhlas mau mengakui kesalahannya, sebesar atau sekecil apa pun itu, hal ini patut diapresiasi.

Mengakui kesalahan dan mau meminta maaf menunjukkan keinginan untuk membangun kepercayaan dalam hubungan. Jadi, ketika pasangan tak malu untuk mengakui kesalahannya, kamu juga sebaiknya tak ragu lagi untuk mulai percaya padanya.

5 dari 6 halaman

3. Memberi ruang untukmu bicara

Ilustrasi Pasangan SabarIlustrasi Pasangan Sabar © shutterstock.com/id/g/SunnyVMD

Pasangan yang bisa dipercaya adalah dia yang memberi ruang untukmu bicara. Dia akan sangat paham betul bahwa kamu butuh mengeluarkan keluhan dan ingin didengarkan.

Ketika kamu sedang melampiaskan kekesalan dan pasangan mendengarkan, tandanya ia benar-benar menghargai perasaanmu.

Hal semacam ini mungkin terkesan sepele. Kendati demikian, tidak semua orang bisa melakukannya. Jika pasangan memiliki empati semacam ini, kamu tentu patut bersyukur dan bisa menaruh kepercayaan terhadapnya.

6 dari 6 halaman

4. Tak sungkan memperlihatkan ponselnya

Umumnya, orang akan menganggap ponsel adalah privasi. Tak sedikit pula yang mungkin tidak membolehkan pasangannya untuk mengecek ponselnya meski telah menikah.

Namun, jika pasangan ternyata dengan sangat terbuka meminjamkan atau memberikan ponselnya padamu tanpa syarat, maka kamu patut bersenang hati.

Yap, hal ini bisa dijadikan salah satu tanda bahwa pasanganmu bisa dipercaya. Secara tidak langsung hal ini menandakan bahwa ia tidak menyembunyikan rahasia apa pun darimu.

So, semoga kamu dan pasangan jadi orang yang amanah serta tak ingkar ya.

Join Diadona.id