4 Tanda Genophobia atau Ketakutan pada Aktivitas Ranjang, Jangan Sampai Dipaksa!

Reporter : Galang
Kamis, 17 Februari 2022 14:49
4 Tanda Genophobia atau Ketakutan pada Aktivitas Ranjang,  Jangan Sampai Dipaksa!
Cari tau tanda pasanganmu kalau dia ketakutan saat berhubungan

Salah satu penentu keluarga yang harmonis adalah aktivitas seksual. Meskipun demikian, aktivitas seksual tidak bisa dilakukan apabila hanya diinginkan oleh salah satu pihak saja. Pasangan yang melakukannya secara terpaksa tidak akan membuat hubungan di atas ranjang terasa memuaskan. Kamu perlu memberinya perlakuan yang berbeda agar dia nggak semakin tertekan dan merasa nyaman.

Genophobia adalah fobia yang dialami oleh seseorang, ketika ia merasa takut akan aktivitas berbau seksual. Biasanya, seseorang yang mengidap genophobia akan langsung menunjukkan reaksi psikologis ataupun fisik ketika dihadapkan pada objek fobianya yaitu seks.

1 dari 4 halaman

Takut memikirkan seks

Ilustrasi perempuan berpikir © Diadona

Penderita genophobia benar-benar merasa ketakutan dengan aktivitas seksual, dan ini sama seperti halnya orang yang fobia pada ketinggian. Bahkan fobia itu sudah masuk ke tahap di mana memikirkannya saja sudah menakutkan. Jadi, jika ternyata pasangan kamu mengidap genophobia, kamu harus berusaha untuk lebih mengertinya dengan berhenti memaksa. Dengan begitu, mereka akan selalu merasa aman ketika berada dekat denganmu.

2 dari 4 halaman

Menghindar secara fisik dengan lawan jenis

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Jika ada seseorang yang menghindari kedekatan secara fisik dengan lawan jenis, maka kemungkinan besar ia menderita genophobia. Apalagi, ketika hanya berdua saja seperti saat berkencan! Walaupun salah satu identifikasinya seperti itu, bukan berarti dia tidak mendambakan cinta. Tetap saja mereka memiliki sisi yang mengalami ketakutan secara seksual. Sehingga sebagai solusi, coba inisiasi untuk bertemu di tempat umum, ya.  

3 dari 4 halaman

Tidak suka berciuman

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

Orang dengan penyakit genophobia juga tidak suka berciuman. Biasanya, berciuman merupakan langkah awal menuju aktivitas seksual. Mereka takut melakukan hal itu, meskipun melakukan bersama pasangan yang sah secara pernikahan! Oleh karena itu, pengidap genophobia perlu mendapatkan pengertian dan perhatian ekstra dari orang-orang sekitar, terutama pasangan.  

4 dari 4 halaman

Bisa mengalami serangan panic sewaktu-waktu

Ilustrasi Kepanikan di Tempat Umum © Diadona

Kamu masih memiliki kemungkinan untuk bisa meyakinkan diri melawan rasa takut karena genophobia dengan melanjutkan hubungan intim bersama pasangan. Meskipun kamu sudah berusaha meyakinkan diri untuk bisa melakukan aktivitas seksual, tapi penderita genophobia bisa secara tiba-tiba terkena panic attack. Biasanya, panic attack ditandai dengan jantung berdebar-debar, napas terasa sesak, sampai gemetar di sekujur tubuh.

Beri Komentar