4 Tips Atasi Salah Paham dalam Hubungan Asmara

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 4 Juli 2021 08:05
4 Tips Atasi Salah Paham dalam Hubungan Asmara
Salah paham mulu sama pasangan, nggak capek apa?

Kunci hubungan cinta yang langgeng adalah membangun komunikasi yang baik. Namun jangan salah, hubunagn cinta tentus aja nggak bakal selalu mulus. Banyak kerikil terjal yang bisa menjadi penghalang hingga munculnya salah paham yang bakan sangat menyusahkan.

Ya, akan ada perselisihan, perbedaan pendapat, hingga salah paham dalam jalinan asmara. Jadi, Diazens harus selalu waspada dan menghadapinya dengan keteguhan dan hati yang tenang ya.

Terdapat beberapa tips mengatasi salah paham dengan pasangan. Melansir liveabout.com, Jennifer Jeanne Patterson, penulis 52 Fights: A Newlywed's Confession menjelaskan sejumlah tips yang tentunya dapat dicoba. Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 4 halaman

1. Jangan mudah membuat asumsi

Ilustrasi Pasangan Marah © Diadona

Patterson menyampaikan untuk tidak membuat asumsi saat kesalahpahaman melanda hubunganmu. Coba deh untuk selalu melihat segala sisi lebih dahulu tanpa menyimpulkan secara sepihak. Ya, ambil keputusan dengan pikran yang jernh dan jangan lupa untk turu mendengarkan ugkapan dari pasanganmu ya.

2 dari 4 halaman

2. Selalu berkata jujur

Kunci penting lain dalam hubungan adalah adanya kejujuran. Daripada menuduh dan menyalahkan satu sama lain, akan menjadi lebh bak jika kalian sama-sama berkata jujur. Tak hanyaitu, jangan terlalu lama memendam perasaan dan saling diam ya. Jalin kembali komunikasi secara perlahan dengannya dan buat momen kembali seperti semula. Kamu pasti bisa kok!

3 dari 4 halaman

3. Jangan suka menyindir

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Patterson juga menyebutkan bahwa untuk tidak berbelit-belit dan menyinggng hal yang perlu diingat. Hal ini adalah sarkasme dan tidak akan menghasilkan sesuatu. Malah, jka dilakkan terus-terusan akan menyebabkan luka dan memperkeruh masalah.

Saling menyindir mengenai permasalahan yang terjadi akan memperburuk suasana. Perasaan pun akan jadi lebih sakit saat hanya diisi dengan sikap menyindir.

4 dari 4 halaman

4. Jangan membesar-besarkan masalah

Apabila emosi telah menguasai, masalah kecil akan menjadi besar dan menghantui hubungan. Untuk mengatasi salah paham, ada baiknya kamu dan pasangan saling bicara dan mencari akar dari masalah.

Saat salah paham, coba untuk menenangkan diri dan memulai mengingat apa permasalahan yang tengah melanda hubungan. Setelah itu, upayakan segera menyelesaikan masalah agar hubungan cinta dengan pasangan kembali hangat. Semoga berhasil ya!

Beri Komentar