190 Kata-Kata Bijak dalam Hubungan yang Penuh Makna, Singkat tapi Tetap Romantis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 30 Oktober 2023 11:09
190 Kata-Kata Bijak dalam Hubungan yang Penuh Makna, Singkat tapi Tetap Romantis
Kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan untuk bertahan atau meninggalkan.

Dalam kehidupan, hubungan asmara seakan menjadi hal yang sulit untuk dipisahkan. Sebab, cinta merupakan salah satu anugerah terindah dari Tuhan untuk umat manusia. Namun, bicara soal lika-liku hubungan percintaan memang tidak akan pernah ada habisnya.

Pasalnya, banyak orang yang ingin memperjuangkan cinta tetapi tidak mengerti cara melakukannya. Mulai dari sekadar untuk mengungkapkan perasaan hingga tidak tahu akan bagaimana kelanjutan dari sebuah hubungannya tersebut. Tapi kamu nggak usah khawatir, sebab dengan adanya kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan cinta, hal ini akan membuat kamu lebih siap dan kuat untuk menghadapinya status percintaanmu.

Untuk itu, berikut kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan tanpa status, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak dalam Hubungan untuk Bertahan atau Meninggalkan

Kata-Kata Bijak dalam Hubungan © Diadona

Menjalin hubungan cinta sebenarnya tidak sesederhana saat kamu mengungkapkan perasaan saja. Apalagi kalau perjuangan cinta hendak dibawa sampai ke pelaminan bersama. Tetapi setidaknya dengan membaca beberapa kata-kata bijak dalam hubungan ini bisa sedikit memberi arah langkah yang harus kamu putuskan untuk memilih bertahan atau meninggalkan.

1. " Cinta memberikan kita makna saat hidup hanya menyediakan waktu untuk bertahan."

2. " Pertahankan. Dia yang Bertahan untukmu. Lepaskan Dia yang tidak Menghargaimu."

3. " Kesetiaan bermula dari kebersamaan, berkembang krn pengertian, dan bertahan karena rasa saling percaya."

4. " Cinta bukanlah soal bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana tujuannya."

5. " Cinta hadir karena perkenalan, bersemi karena perhatian dan bertahan karena kesetiaan."

6. " Kesabaran sangat diperlukan jika ingin menjalin suatu hubungan yang serius, tanpa kesabaran hubungan itu tak akan bertahan lama."

7. " Ketika jatuh cinta, jangan berjanji tak saling menyakiti, namun berjanjilah tuk tetap bertahan, meski salah satu tersakiti."

8. " Cinta itu seperti berbagi membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tak berada pada halaman yang sama."

9. " Karena kata-kata tidak pernah bisa menjadi jaminan untuk hubungan yang kuat bertahan. Karena walaupun hari ini kau bahagia karena gombalannya, esok kau bisa tidak terima karena sikapnya."

10. " Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yang bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu."

11. " Dalam cinta, kamu harus tahu kapan harus bertahan dan kapan harus melepaskan. Jangan paksakan tuk tinggal ketika dia ingin pergi."

12. " Ketika kita merasa tersakiti, hanya ada dua pilihan, yaitu bertahan walau disakiti atau pergi karena ingin bahagia."

13. " Karna hubungan yang indah itu yang saling memperjuangkan, yang sama-sama bertahan, yang sama-sama berusaha menjalin hubungan sampai kakek nenek."

14. " Yang berat dari sebuah hubungan adalah bertahan. Dan yang lebih berat lagi adalah bertahan dengan ketidak pastian."

15. " Jangan paksakan diri tuk tetap bertahan pada sesuatu yang bukan untukmu. Kadang kamu harus melepaskannya sebelum ia lebih menyakiti."

16. " Melepaskan tak berarti kamu berhenti peduli, kadang itu hanya berarti kamu berhenti menjadi satu-satunya yang berusaha bertahan."

17. " Tanpa komitmen, pada akhirnya cinta tak akan bertahan dalam menjalin sebuah hubungan."

18. " Jika dia yang kamu cinta tak melakukan apapun tuk bertahan denganmu, jangan paksakan dirimu terus berusaha tuk tetap bersamanya."

19. " Cinta itu bukan tentang betapa sempurnanya hubungan kamu. Tapi bagaimana cara kamu bisa bertahan. Sekalipun kamu pernah bertengkar hebat."

20. " Terkadang, meski dia telah memberikan 1000 alasan tuk meninggalkannya, kamu tetap mencari sebuah alasan tuk bisa bertahan dengannya."

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak dalam Hubungan yang Penuh Makna dan Romantis

Kata-Kata Bijak dalam Hubungan © Diadona

Dalam mengungkapkan perasaan, ada banyak kata bijak dalam hubungan yang penuh makna untuk bisa disampaikan. Di antaranya seperti ulasan berikut ini.

1. " Dalam pertemuan, ada cerita. Dalam perpisahan, ada kenangan. Dalam jarak, ada rindu. Dalam hatiku, ada dirimu. Dalam diam, ada doaku untukmu." - Fiersa Besari

2. " Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti dua orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti." - RA Kartini

3. " Lelaki selalu menginginkan supaya menjadi kekasih yang pertama dari seorang perempuan, dan perempuan selalu mengharapkan supaya ia menjadi kekasih yang
terakhir." - Oscar Wilde

4. " Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan." - Khalil Gibran

5. " Suatu kehidupan tidak akan menjadi baik bila tanpa cinta. Namun bisa menjadi buruk bila menggunakan cinta palsu."

6. " Cinta tidak menciptakan pernikahan. Pernikahan yang sadar, terencana, menciptakan cinta, hal yang sama terjadi dalam semua hubungan." – Herville Hendrix

7. " Lelah itu biasa, kecewa itu wajar namunpercayalah dalam pernikahan bukan tentang seberapa kali engkau lelah dan kecewa, tetapi tentang seberapa lama dan kuat engkau bertahan."

8. " Rindu bilang, ia adalah kesabaran. Untuk memenangkannya, kita hanya butuh berteman dengan waktu, tunggu, dan mampu."

9. " Untukmu, semoga jarak membuat kita dekat karena rindu, bukan justru menjauh karena jauh."

10. " Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu." - Moammar Eka

11. " Kita hanya berjarak namun bukan berpisah. Di pelukanmu sayang, aku akan pulang." - Fiersa Besari

12. " Rinduku telah habis tak berampas. Tapi rinduku mash saja menolak lepas." – Arief Aumar Purwanto

13. " Aku, kamu, dan jarak adalah tim solid yang nantinya akan membawa kisah indah bagi kita, yaitu pernikahan."

14. " Meski ada banyak orang lain yang lebih baik, aku nggak akan menyerah untuk menjadi yang terbaik dalam hidupmu."

15. " Bertahan, Sayangku, Tuhan sedang menguji kekuatan cinta kita. Berjuanglah bersamaku dan buktikan kalau kita mampu bersama meski jarak terbentang luas di antara kita."

16. " Aku nggak akan menyerah mempertahankan hubungan kita. Cintaku cukup kuat untuk melawan jarak yang menyiksa ini."

17. " Jangan khawatir, Sayang. Aku akan selalu mencintaimu meski kamu berada di belahan bumi lain. Aku akan mencintaimu, dan mengejarmu untuk mendekapmu kembali."

18. “ Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun.”

19. “ Jika kamu mencintai dua orang dalam waktu yang sama, maka pilihlah orang kedua karena jika kamu benar-benar mencintai orang yang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta pada orang kedua.”

20. “ Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan. Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu.”

 

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak dalam Hubungan yang Sedih atau Bahagia

Kata-kata Bijak dalam Hubungan © Diadona

Bagikan kata-kata bijak ini untuk orang yang kamu cintai. Pilih mana yang paling mewakili perasaanmu.

41. Aku pernah mencintai sebelumnya, tapi belum pernah aku mencintai seseorang sebesar aku mencintaimu. Aku bahkan tidak tahu aku bisa begitu mencintai seseorang, tapi aku mencurahkan hati dan jiwaku untuk mencintaimu.

42. Aku mencintai semua tentang kamu. Kamulah yang sebenarnya; selalu punya, akan selalu. Aku mencintaimu dari lubuk hatiku yang terdalam, pangeranku yang menawan.

43. Sekarang aku bisa menyebutmu milikku, aku tidak ingin orang lain membagikan apa yang aku punya darimu. Tapi aku tahu jika orang lain bisa merasakan semua cinta yang kamu berikan padaku, mereka juga akan menginginkanmu. Kita telah menempuh perjalanan yang panjang, dan dengan cara ini segalanya menjadi luar biasa. Jadi aku ingin melanjutkan jalan ini bersamamu selamanya. Aku mencintaimu, sayangku.

44. Aku tahu bahwa aku hanya perlu menemukan seseorang yang mencintaiku agar bisa bahagia. Aku cukup mencintai diriku sendiri, tapi kamu datang dan menghujaniku dengan lebih banyak cinta, dan aku tidak bisa lagi meninggalkan sisimu.

45. Beristirahatlah di hatiku. Biarkan aku menjaga mimpimu dan ketahuilah bahwa besok pagi, serta setiap pagi setelahnya, kamu akan terbangun di samping seseorang yang mencintaimu.

46. Mencintai seseorang yang membalas cintamu dengan intensitas yang sama adalah berkah yang indah. Aku diberkati memilikimu di sisiku seperti ini. Terima kasih.

47. Aku mencintaimu di sini, di sana, dan di mana saja. Jadi, berapa pun jarak yang memisahkan kita, yakinlah aku akan selalu memberimu cinta dan kasih sayangku. Aku akan menunggumu tidak peduli berapa lama atau apa penyebabnya.

48. Aku mencintaimu dengan segenap hatiku dan segenap jiwaku. Setiap hari aku belajar lebih banyak tentangmu, dan aku semakin mencintaimu. Aku hampir takut hatiku akan meledak hanya karena mencintaimu!

49. Jatuh cinta padamu adalah hal termudah di dunia, dan berpisah darimu adalah hal tersulit yang pernah kulakukan.

50. Saat pertama kali aku bersamamu, aku tidak menyangka cinta kita akan sedalam ini. Tapi sekarang aku di sini bersamamu, aku harap kamu tahu aku tidak akan pernah mundur. Aku mencintaimu.

51. Aku selalu mendengar orang mengatakan hubungan jarak jauh tidak berhasil, dan aku senang mengetahui bahwa kami membuktikan bahwa mereka salah. Tidak peduli seberapa jauh jarak kita, perasaanku padamu tidak akan berubah. Kamu adalah dambaan hatiku. Aku mencintaimu sayang.

52. Kesalahpahaman sering terjadi yang penting adalah cara kita menanganinya.

53. Pada suatu malam, kami harus pergi tidur dengan perasaan marah dan memaafkan satu sama lain di pagi hari.

54. Terkadang diam lebih baik daripada kata-kata kasar. Dalam keheningan, kita menyembuhkan dan mengatasi kesenjangan.

55. Aku bersyukur atas setiap tantangan yang kami hadapi karena tantangan tersebut menunjukkan betapa kuatnya cinta kami.

56. “ Jika aku memiliki sekuntum bunga setiap kali aku memikirkanmu… aku bisa berjalan melewati tamanku selamanya.” — Alfred Tennyson

57. Tidak peduli apa yang telah terjadi. Tidak peduli apa yang telah kamu lakukan. Tidak peduli apa yang akan kamu lakukan. Aku akan selalu mencintaimu.

58. Kamu datang ke dalam hidupku dan menjadikannya dunia yang berkembang untuk ditinggali. Kamu membuatku merasa begitu istimewa dengan hal-hal yang kamu lakukan dan semua yang kamu katakan. Aku mencintaimu.

59. Semakin kamu menjauh dariku, semakin dekat aku ke arahmu. Aku mungkin tidak mengucapkan sepatah kata pun, tetapi hatiku akan selalu mengatakan bahwa kamulah yang tersayang.

60. Sungguh perasaan yang indah mencintaimu, dan aku tidak berhenti karena aku mencintaimu sampai ke bulan dan kembali. Aku akan selalu mencintaimu selama aku hidup.

61. Kamu adalah satu-satunya wanita bagiku. Tidak ada orang lain yang dapat mengambil tempatmu di hatiku karena kamulah yang memegang semuanya.

62. Kamu terlihat sangat cantik di pagi hari dan malam hari.

63. Kamu adalah cintaku, hidupku, wanita yang ingin aku temui setiap hari selama sisa hidupku.

64. Sejak pertama kali aku melihatmu, aku tahu kamu akan memiliki tempat spesial di hatiku.

65. Kamu selalu tahu hal yang benar untuk dikatakan. Aku mencintaimu.

66. Tidak peduli apa pun yang terjadi dalam hidup kita, aku akan berada di sisimu.

67. Sudahkah aku menyebutkan betapa beruntungnya aku memiliki wanita sepertimu dalam hidupku?

68. Kamu terus menjadi seseorang yang akucintai, kagumi, dan hormati tanpa ragu-ragu.

69. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan betapa aku mencintaimu. Aku tahu kita punya masalah dan akan punya lebih banyak masalah di masa depan, tapi aku menolak kehilanganmu. Aku akan selalu ada untukmu, apapun yang terjadi. Aku harap kamu mengerti bahwa aku tidak akan pernah berhenti mencintaimu.

4 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak dalam Hubungan © Diadona

70. “ Tetesan air mata memang tidak ada artinya di dalam genangan air, namun dapat menyentuh jiwa ketika mengalir di wajah seseorang.”

71. “ Hanya karena aku melepaskanmu bukan berarti aku menginginkannya.”

72. “ Seseorang bisa masuk ke dalam hidupmu dan baru setelah dia pergi, kamu baru menyadari bahwa dia ada di sana.”

73. “ Terkadang kamu hanya perlu menerima kenyataan bahwa segala sesuatunya tidak akan kembali seperti dulu.”

74. “ Terkadang kamu harus melupakan apa yang telah berlalu, menghargai apa yang masih tersisa, dan menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya.”

75. “ Memikirkanmu membuatku tetap terjaga. Memimpikanmu membuatku tertidur. Bersamamu membuatku tetap hidup.”

76. “ Rahasia cinta adalah mencari variasi dalam hidup kamu bersama, dan tidak pernah membiarkan nada rutin mengumpulkan melodi romansamu”

77. “ Apa yang kebanyakan orang perlu pelajari dalam hidup adalah bagaimana mencintai orang lain dan memanfaatkan benda, bukan memanfaatkan orang dan mencintai benda.”

78. “ Cinta tidak ada hubungannya dengan apa yang kamu harapkan untuk didapat, cinta adalah apa yang kamu harapkan untuk diberikan - itulah segalanya.”

79. “ Jika aku bisa meraih dan memegang bintang setiap kali kamu membuatku tersenyum, seluruh langit malam akan berada di telapak tanganku.”

80. “ Cinta itu seperti bermain piano. Pertama, kamu harus belajar bermain sesuai aturan, kemudian kamu harus melupakan aturan dan bermain dari hati.”

81. “ Kamu akan tahu kapan kamu benar-benar mencintai seseorang, kapan kamu ingin dia bahagia meskipun kebahagiaannya berarti kamu bukan bagian darinya.”

82. “ Setiap langkah yang kuambil sejak aku bisa berjalan adalah langkah menuju menemukanmu.”

83. “ Ada saatnya kita harus berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang tersebut mulai membenci kita, tapi karena kita mengetahui bahwa dia akan lebih bahagia jika kita melepaskannya.”

84. “ Ruang di antara jari-jari kita diciptakan agar jari-jari orang lain dapat mengisinya.”

85. “ Ada banyak hal dalam hidup yang akan menarik perhatianmu, tetapi hanya sedikit yang akan menarik hatimu, kejarlah itu.”

86. “ Jika kamu hidup sampai umur seratus tahun, aku ingin hidup sampai umur seratus lebih suatu hari nanti, jadi aku tidak akan pernah meninggalkanmu sendirian.”

87. “ Angin untuk api seperti jarak untuk cinta; ia memadamkan hal-hal kecil dan mengobarkan hal-hal besar.”

88. “ Jika hanya ada satu hadiah yang dapat aku berikan kepadamu itu adalah hadiah untuk melihat bagaimana orang lain melihatmu dan kamu akan mengetahui betapa istimewanya kamu bagi mereka.”

89. “ Jodoh adalah orang-orang yang mengeluarkan sisi terbaik dari dirmu. Mereka tidak sempurna tetapi selalu sempurna untukmu.”

90. “ Jika seseorang ingin menjadi bagian dari hidupmu, mereka akan berusaha untuk menjadi bagiannya. Jangan repot-repot menyediakan ruang di hatimu untuk seseorang yang tidak berusaha untuk tetap tinggal.”

91. “ Orang-orang mengira belahan jiwa adalah pasangan yang paling cocok untukmu dan itulah yang diinginkan semua orang. Tapi belahan jiwa sejati adalah cermin, orang yang menunjukkan segala hal yang menghambatmu, orang yang menarik perhatianmu sehingga kamu bisa mengubah hidupmu.” –Elizabeth Gilbert

92. “ Semakin kamu menjauh dariku, semakin dekat aku ke arahmu. Aku mungkin tidak mengucapkan sepatah kata pun, tetapi hatiku akan selalu mengatakan bahwa kamulah yang tersayang.”

93. “ Sungguh perasaan yang indah mencintaimu dan aku tidak berhenti karena aku mencintaimu sampai ke bulan dan kembali. Aku akan selalu mencintaimu selama aku hidup.”

94. “ Cinta itu seperti sinar matahari. Ini membawa cahaya bersinar ke wajah yang melihatnya dan rasa hangat di sekujur tubuh. Itu membangkitkan jiwa dan membuka mata. Ketika itu berakhir, ia meninggalkan banyak kenangan kecil yang disebut bintang, untuk mengingatkan dunia bahwa ia masih ada.”

95. “ Siapa pun bisa menyerah, itu hal termudah di dunia untuk dilakukan. Tapi untuk tetap bersatu ketika semua orang mengerti jika kita hancur, itulah kekuatan sejati.”

96. “ Cinta bukanlah bagaimana kamu melupakan tapi bagaimana kamu memaafkan. Bukan bagaimana kamu mendengarkannya, tapi bagaimana kamu memahaminya. Bukan apa yang kamu lihat tapi apa yang kamu rasakan. Dan bukan bagaimana kamu melepaskannya, tapi bagaimana kamu bertahan.”

97. “ Hubungan bertahan lama bukan karena ditakdirkan untuk bertahan lama. Hubungan bertahan lama karena dua orang pemberani membuat pilihan. Untuk mempertahankannya, perjuangkan dan kerjakan.”

98. Kamu tidak bisa menyerah begitu saja pada seseorang hanya karena situasinya tidak ideal. Hubungan yang baik tidaklah bagus karena tidak ada masalah. Itu bagus karena kedua orang peduli pada satu sama lain untuk menemukan cara agar hubungan itu berhasil.”

99. “ Semua pasangan mengalami pasang surut, tetapi caramu menanganinya itulah yang mendefinisikan cinta sejati. Pertengkaran hanyalah sebuah ujian untuk melihat apakah pasangan cukup kuat untuk mengatasinya.”

100. “ Cinta bukan tentang berapa hari, minggu, atau bahkan bulan kalian bersama; ini semua tentang seberapa besar kalian saling mencintai setiap hari.”

101. “ Jangan pernah meninggalkan hubungan yang sebenarnya karena beberapa kesalahan. Tidak ada orang yang sempurna, tidak ada orang yang benar, dan pada akhirnya, kasih sayang selalu lebih besar daripada kesempurnaan.”

102. “ Hubungan bertahan lama, bukan takdirnya. Hubungan bertahan lama ketika dua orang pemberani ingin bersama. Untuk mempertahankannya, memperjuangkannya, dan mengerahkan upaya untuk mempertahankannya.”

103. “ Kamu tidak akan pernah bisa menyerah pada seseorang ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik. Hubungan yang baik tidak akan ada kecuali tidak ada masalah. Mereka luar biasa dan semua orang ingin membuat segalanya berjalan baik bagi orang lain.”

104. " Hubungan mencakup: pertengkaran, kecemburuan, pertengkaran, keyakinan, air mata, perselisihan, tetapi hubungan nyata berjuang melalui semua itu dengan cinta."

105. " Hubungan terbaik itu berbicara seperti sahabat, bermain seperti anak-anak, berdebat seperti suami istri, saling melindungi seperti kakak dan adik."

106. " Aku lebih memilih mengalami saat-saat buruk bersamamu daripada saat-saat indah bersama orang lain. Aku lebih memilih berada di sampingmu di tengah badai daripada aman dan hangat sendirian. Aku lebih memilih mengalami masa-masa sulit bersama, daripada berpisah dengan mudah. Aku lebih memilih orang yang memegang hatiku."

107. " Dalam suatu hubungan, ketika komunikasi mulai memudar, segala sesuatu yang lain akan mengikuti."

108. " Lupakan semua alasan mengapa hubunganmu tidak akan berhasil dan percayalah pada satu-satunya alasan mengapa hubunganmu akan berhasil."

109. " Pada akhirnya, kamu bisa fokus pada apa yang membuat kalian berpisah atau apa yang membuat kalian tetap bersama."

110. “ Jangan pernah mengejar cinta, kasih sayang, atau perhatian. Jika tidak diberikan secara cuma-cuma oleh orang lain, maka itu tidak berharga.”

111. “ Setiap hubungan memiliki masalahnya masing-masing. Tapi terkadang apa yang membuatnya sempurna adalah jika kamu masih ingin bersama, ketika ada yang tidak beres."

112. " Tidak peduli seberapa sibuknya kamu, jika kamu benar-benar peduli, kamu akan selalu menemukan waktu untuk seseorang."

113. " Ada alasan mengapa dua orang tetap bersama. Mereka saling memberikan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain."

114. " Hubungan terbaik adalah hubungan yang bertahan melewati kegelapan, mereka adalah orang-orang yang saling memkamung dan melihat kehancuran dan luka serta mengatakan bahwa knda layak."

115. " Tidak ada hubungan yang sempurna, tapi dua orang bisa berbagi satu payung dan bertahan menghadapi badai bersama."

116. " Kamu berhak menjalin hubungan dengan seseorang yang tidak pernah membuatmu menebak posisimu bersamanya."

117. “ Suatu hubungan itu seperti sebuah rumah. Ketika bola lampu padam, kamu tidak perlu pergi membeli rumah baru, kamu memperbaiki bola lampunya.”

118. " Kebanyakan hubungan gagal bukan karena tidak adanya cinta. Cinta selalu hadir. Hanya saja yang satu terlalu mencintai dan yang lain terlalu sedikit mencintai."

119. " Seseorang yang benar-benar mencintaimu, melihat betapa kacaunya dirimu, betapa murungnya kamu, dan betapa sulitnya kamu menanganinya, namun tetap menginginkanmu."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak dalam Hubungan © Diadona

Menyontek kata-kata cinta di bawah ini untuk menyampaikan perasaanmu  nggak sama dengan berbohong kok. Sebab memang nggak semua orang memilik kemampuan yang sama dalam menyatakan perasaannya.

120. “ Setiap pasangan yang bahagia memiliki dua orang di belakang mereka yang telah bekerja tanpa kenal lelah untuk menaklukkan semua tantangan dan hambatan untuk mencapai posisi mereka sekarang. Apa alasannya? Dan itulah yang mereka minta.”

121. “ Orang-orang dikatakan tetap jatuh cinta karena banyak alasan, seperti chemistry, mereka terpesona satu sama lain, banyak tindakan kebaikan, kebetulan. Meskipun begitu, rasa syukur harus menjadi bagian darinya.”

122. “ Aku tidak dapat menjamin bahwa kamu tidak akan memiliki masalah dalam hubungan kita, tetapi aku dapat menjamin bahwa kamu tidak harus menghadapinya sendirian!”

123. “ Seorang perempuan mengetahui segala hal yang perlu diketahui tentang pria yang dicintainya sama seperti seorang pelaut mengetahui segala hal yang perlu diketahui tentang laut lepas.”

124. “ Apapun masalah yang muncul dalam hubungan intim, harus disikapi secara berpasangan. Jika ada sesuatu dalam hubunganmu yang tidak berjalan baik, jangan abaikan; alternatifnya, bicarakan hal itu dengan pasanganmu. Segalanya berubah, jadi bersiaplah untuk menjawab semuanya sekaligus.”

125. “ Kompromi dalam bisnis bisa bermanfaat, tapi tidak dalam hubungan, dan kompromi bisa menjadi perisai yang baik tapi bukan atap yang baik. Penting untuk menjaga setiap hubungan dengan cinta dari hati.”

126. “ Ada satu aturan yang mengatur semua hubungan. Jangan pernah meninggalkan orang yang kamu cintai sendirian, terutama saat kamu hadir.”

127. “ Cinta menyelesaikan semua masalah; kesalahpahaman menjadi lelucon, hinaan menjadi humor, dan hubungan yang sempurna pun muncul.”

128. “ Dan meskipun mereka frustrasi satu sama lain, pasangan yang hebat mencoba untuk berbicara sampai mereka menemukan solusi, meskipun itu memakan waktu beberapa hari.”

129. “ Suatu hubungan harus dibangun di dalam hati, bukan dengan kata-kata, dan kemarahan harus diungkapkan dengan kata-kata, bukan dalam hati!”

130. “ Jangan menjadikan hubunganmu seperti hujan yang datang dan pergi, tapi jadikanlah seperti angin, dimana kepinganmu masih bersamamu.”

131. “ Pertemuan diperlukan jika ingin menjaga hubungan; jika tidak, hubungan itu akan mengering seperti tanaman”

132. “ Kita selalu merusak hubungan kita yang paling berharga dalam hidup dengan membiarkan ego palsu menguasai kita.”

133. “ Kedua belah pihak harus benar-benar peduli satu sama lain, mendahulukan kepentingan satu sama lain di atas kepentingan mereka sendiri, dan memberikan kontribusi terus-menerus kepada satu sama lain untuk menyelesaikannya.”

134. “ Jika kamu tidak mendapat masukan dari pasanganmu sebelum mengambil keputusan yang berdampak pada kalian, kamu hanya menyimpan masalah untuk masa depan dalam hubungan serius apa pun.”

135. “ Lebih penting untuk mendefinisikan apa yang kamu katakan daripada mengatakan apa yang kamu pikirkan dalam komunikasi yang baik.”

136. “ Jelaskan kemarahanmu daripada mengungkapkannya dan kamu akan menemukan bahwa lebih mungkin menemukan jawaban daripada klaim.”

137. “ Saat kamu menerima kenyataan bahwa jarak tak terhingga di antara manusia terdekat pun terus berlanjut, hubungan yang indah dapat tumbuh.”

138. “ Hati seseorang tidak pernah bertambah buruk, tapi tangannya bisa menjadi sesuatu yang mempengaruhi orang yang dicintainya tergantung waktu dan situasi”

139. “ Hubungan tidak pernah mati karena usia tua. Mereka masih dibunuh oleh manusia, karena kedengkian. Pengabaian, dan terkadang kebingungan, hanya untuk membuat marah orang lain.”

140. “ Beberapa hubungan selalu berakhir dengan keraguan. Namun, kesalahan tidak selalu bisa disalahkan.”

141. “ Karena cinta mengingat saat-saat bahagia yang kalian lalui bersama melalui masa-masa sulit dan ingin menyimpannya di dalam hatimu dan membiarkannya menuntunmu.”

142. “ Ketika kedua orang benar-benar saling mencintai, cinta dimulai. Kamu akan jatuh cinta dengan bayanganmu jika tidak melakukannya.”

143. “ Hubungan itu seperti rumah. Saat bola lampu padam, kamu tidak perlu keluar dan membeli rumah baru; sebagai gantinya, kamu menambalnya.”

144. “ Masalah adalah fakta kehidupan, dan jika kamu tidak membaginya, orang yang mencintaimu tidak akan bisa mencintaimu sebesar yang mereka bisa.”

145. “ Suatu hubungan menurut saya ibarat ikan. Ia harus terus bergerak atau ia akan mati.”

146. “ Mendengarkan adalah hal yang saya suka lakukan, dan itu telah mengajari saya banyak hal. Namun, banyak orang tidak pernah memperhatikan.”

147. “ Cara terbaik untuk mengubah suatu hubungan adalah dengan mencoba menawarkan sesuatu, bukan mengambil sesuatu darinya.”

148. “ Mengucapkan kata-kata yang baik memang menyenangkan, tetapi diam akan membuat kita sakit.”

149. “ Kami tidak mampu mengurus seseorang, dan kami takut orang lain tidak memedulikan kami.”

150. “ Kamu akan mendapatkan lebih banyak kebahagiaan dengan menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain. Hasilnya, pikiranmu bisa menjadi semakin bahagia.”

151. “ Membicarakan barang yang disimpan seseorang sebagai harta karun adalah cara tercepat untuk menyentuh hati seseorang”

152. “ Cinta sejati bukanlah tentang ketidakterpisahan; ini tentang dua orang yang setia satu sama lain meskipun mereka terpisah.”

153. “ Tidak peduli berapa usia kalian berdua, jangan pernah berhenti berpegangan tangan, jangan pernah berhenti menari, dan jangan pernah berhenti mengucapkan, “ Aku cinta kamu.”

154. “ Selalu beritahu seseorang bagaimana perasaanmu karena kamu bisa saja kehilangan dengan cepat tetapi menyimpan penyesalan seumur hidup.”

155. “ Hal terbaik dan terindah di dunia tidak bisa dilihat, bahkan tidak bisa disentuh, tapi hanya bisa dirasakan di dalam hati.”

156. “ Saat kamu melihat sesuatu yang indah pada diri seseorang, beritahukan padanya. Mungkin butuh beberapa detik untuk mengatakannya, tapi bagi mereka itu bisa bertahan seumur hidup.”

157. “ Menggambarkan cinta itu mudah, saat kamu diberikan banyak cinta, kesabaran, dan dukungan tanpa akhir, sekaligus mendorongmu untuk bertumbuh, kamu sudah mendapatkan cinta.”

158. “ Kamu mungkin hanya sekedar pejalan kaki bagi semua orang di dunia, tapi bagiku, kamu adalah seluruh duniaku. Cintaku padamu semakin dalam, sayangku.”

159. “ Aku tidak pernah merasakan cinta sedalam ini sampai aku jatuh cinta padamu. Sebelum aku menyadarinya, aku mendapati diriku begitu mencintaimu sehingga aku tidak pernah bisa bermimpi untuk berpisah darimu lagi.”

160. “ Ini adalah ucapan terima kasih untuk setiap jam yang kita habiskan bersama, untuk setiap ciuman, untuk setiap pelukan, dan untuk setiap air mata yang ditumpahkan satu sama lain.”

161. “ Aku sangat ragu-ragu dan selalu kesulitan memilih apa pun yang aku sukai. Tapi, tidak diragukan lagi, kamu adalah segalanya yang kusukai.”

162. “ Setiap orang harus menyerah; itu hal paling sederhana di dunia. Tapi dibutuhkan keberanian yang nyata untuk tetap bersatu ketika semua orang akan mengerti jika kamu putus asa.”

163. “ Mengapa seseorang tetap bertahan meski sering disakiti?” Karena cinta telah mengaburkan penilaian mereka. Gelombang kasih sayang menghanyutkan mereka."

164. “ Kita tidak akan mendapatkan kedamaian jika tetap mempertahankan kebohongan kita. Meskipun menyakitkan, tetaplah jujur.”

165. “ Kita hanya punya dua pilihan saat kita disakiti. Menahan rasa sakit meski disakiti, atau pergi demi bahagia.”

166. “ Satu-satunya hal yang tidak akan pernah cukup bagiku adalah cintaku padamu.”

167. “ Banyak orang ingin menemanimu saat kamu mencapai prestasi, tetapi tidak saat keadaan berubah. Cinta itu kuat, lebih dari itu.”

168. “ Tidak ada tempat atau waktu untuk cinta sejati, cinta terjadi secara spontan.”

169. “ Kamu tidak bisa melihat cinta tapi kamu bisa merasakannya, itu lebih seperti angin”

170. “ Cinta mampu mengubah musuh menjadi sahabat.”

171. “ Awal dari kisah cinta jangka panjang adalah cinta pada diri sendiri.”

172. “ Cinta memberi kita kehidupan baru dan membuat kita tidak hidup tanpa orang lain.”

173. “ Cinta tidak memiliki hambatan. Ia melewati semua rintangan dan menembus baja terberat sekalipun untuk sampai di tujuannya.”

174. “ Ada saatnya kamu melakukan apa saja hanya untuk menghabiskan waktu bersama orang yang kamu cintai. Jangan abaikan apa yang hatimu katakan.”

175. “ Hiduplah pada saat ini, jangan terburu-buru dalam hidup. Cinta sejati menunggu.’

176. “ Tidak ada pria sempurna selain pria yang kamu miliki.”

177. “ Jika kamu menetapkan tujuan dengan benar, dan mengejarnya dengan segenap tekad, usahamu akan membawa kamu ke tempat yang tidak pernah kamu bayangkan.”

178. “ Momen terbaik dalam hidup adalah momen yang tidak bisa kamu ceritakan kepada siapa pun.”

179. “ Aku tahu kamu adalah orang yang penuh perhatian dan penyayang. Apapun tantangannya, jangan putus asa. Aku akan selalu berada di sini untukmu.”

180. “ Sayang, biarkan cahayamu bersinar lebih terang, semoga bersinar di dalam dirimu dan juga menyinari orang lain. Aku mencintaimu.”

181. “ Pancarkan cahayamu, sayangku, jadilah positif, dan berikan pengaruh pada dunia. Di sana kamu akan menemukan kebahagiaan ketika kamu membantu orang lain.”

182. “ Hal terpenting dalam duniaku adalah aku memilikimu; kamu adalah cinta dalam hidupku.”

183. “ Memikirkanmu membuatku tidak bisa tidur sepanjang malam, memimpikanmu membuatku tidur nyenyak sepanjang malam, dan bersamamu membuatku tetap hidup. Aku mencintaimu.”

184. “ Aku mungkin tidak bersamamu saat ini, tapi aku yakinkan kamu, kamu selalu ada di hatiku.”

185. “ Aku tidak akan membiarkan siapapun mengacaukan hidup kami, karena kamu adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidupku.”

186. “ Kamu masuk ke dalam hatiku seperti pencuri, menunjukkan cinta kepadaku, dan melarikan diri dengan hatiku. Aku sangat mencintaimu dan kamu menerangi hidupku. Aku mencintaimu”.

187. “ Kamu adalah detak jantungku, belahan jiwaku, cinta dalam hidupku. Aku mencintaimu.”

188. “ Aku melewati setiap hari dengan mengetahui bahwa aku akan menghabiskan malamku bersamamu.”

189. “ Sayang, kuharap ada cara untuk memutar balik waktu agar aku bisa menemukanmu lebih awal dan mencintaimu untuk jangka waktu yang lama.”

190. " Akhir-akhir ini aku begitu memikirkanmu, dan aku mulai bertanya-tanya sudah berapa lama kamu ada dalam pikiranku. Hal itu terlintas dalam benakku sejak pertama kali aku bertemu denganmu."

Itulah kumpulan kata-kata bijak dalam hubungan yang romantis dan penuh makna yang bisa kamu coba untuk memperjelas status hubunganmu. Semoga bermanfaat!

Penulis : Arif Mashudi, Alvita Maharani

Beri Komentar