40 Kata-Kata Cinta Romantis dan Penuh Makna, Membuat Hati Bergelora

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 27 November 2020 09:31
40 Kata-Kata Cinta Romantis dan Penuh Makna, Membuat Hati Bergelora
Kata-kata cinta romantis memiliki makna sebagai kasih sayang yang tulus kepada seseorang.

Tak mudah memang untuk mendefinisikan cinta secara pasti. Apalagi jika menyangkut cinta sejati, namun semua orang pastinya pernah mengetahui apa rasanya cinta dan kapan mereka akan merasakan hal tersebut.

Pasalnya, cinta bisa diungkapkan pada siapa saja dan kapan saja. Tak perlu kata-kata rumit untuk mengungkapkannya, cukup dengan ungkapan yang sederhana tapi bermakna tentunya perasaanmu sudah bisa terwakilkan.

Nah, untuk mengungkapkan perasaan cinta memang banyak caranya, akan tetapi sesuatu yang mampu menyentuh hati ialah dengan kata-kata cinta romantis berikut ini. Nggak hanya terdengar indah, kalimat penuh makna ini bisa membuat siapa saja yang membacanya merasa bahagia, tenang serta merasa mendapatkan kepastian di hati seseorang. Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Cinta Romantis yang Menyentuh Hati

Kata-Kata Cinta Romantis © Diadona

Siapa sih yang nggak meleleh dengan kehadiran cinta? Orang yang kaku karakternya pun akan langsung berubah romantis. Tapi, kenapa pas disuruh bikin kata-kata cinta malah bilang sulit ya? Eits, kamu nggak usah bingung dan khawatir saat merangkai kata-kata cinta romantis untuk si doi, mungkin dengan adanya ulasan berikut ini kamu jadi lancar saat mengungkapkan rasa sayangmu tersebut.

1. " Aku cinta kamu dan kamu cinta aku. Itu sudah cukup untuk membuktikan bahwa cinta kita ini layak dipertahankan."

2. " Tak ada banyak harapan dariku untukmu, tapi ada satu harapan besar untuk membersamaimu selamanya."

3. " Aku yakin kelahiranmu di dunia ini adalah untuk mencintai jiwa dan raga ini, dan aku pun yakin kelahiranku di dunia ini adalah untuk mencintai jiwa dan ragamu."

4. " Cinta yang tulus tidak akan menuntun lisan untuk berbohong, telinga untuk mendengar kebencian, dan hati untuk berkhianat."

5. " Aku mencintaimu karena seluruh alam semesta bekerja sama untuk membantuku menemukanmu." - Paulo Cuelho, The Alcemis

6. " Ketika aku jatuh cinta, aku merasa malu terhadap semua. Itulah yang dapat aku katakan tentang cinta." - Jalaluddin Rumi

7. " Engkau adalah jantungku, hidupku, satu satunya yang aku pikirkan." - Arthur Conan Doyle, The White Company

8. " Aku semakin mencintaimu karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain." - John Keats

9. " Hal-hal terbaik dan terindah di dunia ini tidak dapat dilihat atau bahkan didengar, tetapi harus dirasakan dengan hati. Demikianlah cintaku padamu."

10. " Hanya dengan melihat senyuman di wajahmu, semua terasa tercerahkan, bahkan dalam situasi paling kelam sekalipun."

11. " Kamu adalah pikiran terakhir dalam pikiranku sebelum aku tertidur dan pikiran pertama ketika aku bangun setiap pagi."

12. " Kamu adalah sumber sukacitaku, pusat duniaku dan seluruh hatiku."

13. " Aku tidak peduli betapa sulitnya bersama, tidak ada yang lebih buruk daripada berpisah dan jauh darimu."

14. " Aku mencintaimu, tidak ada dan tidak seorang pun yang menggantikannya, bahkan waktu tidak akan mengubah itu."

15. " Aku berharap waktu bisa berhenti ketika aku berada di pelukanmu karena itu adalah perasaan terbaik yang pernah ada."

16. " Menciummu adalah hobi favoritku. Memelukmu adalah hiburan favoritku."

17. " Aku tidak butuh surga karena aku menemukanmu. Aku tidak butuh mimpi karena aku telah memilikimu."

18. " Aku tidak merencanakan untuk jatuh cinta dan merindukan dirimu. Semua terjadi begitu saja."

19. " Cinta sejati bukan cinta yg mengutamakan pelukan, ciuman, dan pertemuan! Tapi cinta sejati lebih mengutamakan pengabdian, kasih sayang & perhatian."

20. " Cinta sejati tidak mudah tetapi harus diperjuangkan karena sekali ditemukan, itu tidak akan pernah bisa tergantikan."

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Cinta Romantis yang Bikin Doi Baper

Kata-Kata Cinta Romantis © Diadona

Setiap pasangan pasti punya caranya masing-masing untuk mengungkapkan rasa sayangnya pada kekasih hatinya. Mulai dari menunjukkan rasa lewat sikapnya hingga mengungkapkan rasa sayangnya lewat kata-kata cinta romantis.

1. " Aku suka bagaimana kau menyertai hatiku. Selalu ada senyuman yang merekah, bahkan ketika kita berjauh-jauhan."

2. " Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa."

3. " Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu."

4. " Cinta itu hadir pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan semua pandangan yang pernah dialami keduanya."

5. " Aku mencintaimu karena hal-hal gelap tertentu harus dicintai, secara rahasia, antara bayangan dan jiwa." - Pablo Neruda

6. " Jika itu cinta, berhentilah menghakimi masa lalunya. Lebih baik berdirilah di sampingnya, bantu dia memperindah masa depannya."

7. " Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

8. " Jadilah alasan seseorang tersenyum. Jadilah alasan mengapa seseorang merasa dicintai dan percaya pada kebaikan orang lain."

9. " Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."

10. " Terkadang orang suka bingung membedakan cinta sejati dengan ego, nafsu dan rasa tidak aman." - Simon Cowell

11. " Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu."

12. " Tidakkah jarak ini indah? Ketika aku nantinya bertemu denganmu, aku tetap bisa merasakan rindu yang amat dahsyat."

13. " Jangan pernah berdusta tentang perasaanmu. Kau tahu? Hatiku mampu melihat apa yang tidak dapat dilihat oleh mata. Jadi seberapapun kau sembunyikan perasaan hatimu, hatiku mampu mengetahuinya."

14. " Ada banyak cinta yang datang silih berganti tetapi entah kenapa aku merasa hanya ada satu rumah dan satu hati yang paling nyaman untukku singgahi."

15. " Mengenai rindu yang tak kunjung usai, aku tak bisa berpura-pura tenang di depanmu. Bahkan aku tak bisa berpura-pura terlelap di malam hari."

16. “ Kenanglah aku sebagai aku yang kau kenal dulu, bukan yang sekarang Sebab aku bukanlah siapa-siapa."

17. “ Entah kenapa saat aku menatap langit bayang wajahmu selalu datang diantara remahan bintang-bintang apa aku terlalu rindu."

18. “ Di hadapan senja Aku ingin jangan lagi ada jeda diantara kita, Mari saling menjaga dan merawat cinta hingga kita menua bersama dan Abadi dalam pelukan semesta."

19. “ Aku akan mendapat hidup ini untukmu dan untuk cinta kita sudah lah aku bahagia memilikimu."

20. " Kuakui aku jatuh cinta pada aksara, Oleh sebab itu aku bisa berbicara pada semesta walau hanya lewat untaian kata tapi yang kuceritakan ialah tentang kita."

Itulah kumpulan kata-kata cinta romantis yang bisa kamu kamu ungkapkan ke doi. Dijamin pacarmu semakin sayang sayang, deh. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar