40 Kata-Kata Persahabatan Sejati yang Menyentuh Hati, Dijamin Bikin Makin Awet

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 16 Oktober 2020 07:29
40 Kata-Kata Persahabatan Sejati yang Menyentuh Hati, Dijamin Bikin Makin Awet
Inilah kata-kata persahabatan yang menyentuh hati dan bikin baper.

Seperti yang kita ketahui, sahabat merupakan seseorang yang selalu ada saat kamu merasakan susah ataupun senang. Meskipun terpisah jarak yang jauh sekalipun, tetapi sahabat sejati akan selalu ingat dan tetap terus mendoakan kamu.

Selain itu, kehadiran sahabat juga bisa memberi warna tersendiri dalam hidup kamu. Maka beruntunglah bagi kamu yang memiliki sahabat setia hingga sampai saat ini. Tapi, selama bersahabat dengan temanmu pernahkah kamu memberikan kata-kata persahabatan yang menyentuh hati?

Kalau belum, ada baiknya kamu mulai membaca dan memahami kata-kata persahabatan seperti dibawah ini yang telah kami rangkum dalam berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Persahabatan Sejati yang Menyentuh Hati

Kata-Kata Persahabatan © Diadona

Kata-kata persahabatan ialah suatu rangkaian kata yang dituliskan seseorang untuk diberikan kepada sahabatnya sebagai rasa syukur karena memiliki pertemanan yang awet hingga sekarang.

Namun, untuk membuat sebuah kata-kata persahabatan kamu harus mimiliki sebuah pandangan yang jernih agar lebih bermakna dan terenyuh. Seperti halnya ulasan berikut ini.

1. “ Matahari tak pernah memilih siapa yang harus diberikan sinar. Mari kita coba teladani itu, pahamilah perbedaan dan hargai siapa pun dia sahabat.”

2. “ Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan.”

3. “ Untuk sahabat. Biarkan kata “ saling” hadir dalam tiap hubungan, akan terlihat betapa indahnya kebersamaan itu.”

4. " Menjadi dewasa adalah pilihan, untuk memulai sadar bahwa orang-orang terdekat tak selamanya bersama kita, termasuk kau sahabat" .

5. " Janganlah berjalan di belakangku, karena mungkin aku tak bisa memimpinmu. Jangan pula berjalan di depanku, mungkin aku tak bisa mengikutimu. Berjalanlah di sampingku dan jadilah sahabatku" .

6. " Sahabat adalah seseorang yang menari bersamamu di bawah matahari dan berjalan bersamamu di kegelapan" .

7. " Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama" .

8. " Sahabat yang baik akan membantumu menemukan hal-hal penting yang kamu hilangkan. Senyummu, harapanmu, dan keberanianmu" . - Doe Zantamata

9. " Sahabat merupakan seorang makhluk yang menemani saat sedih, senang, dan bahagia, terkadang menyebalkan namun sangat dirindukan jika tak ada" .

10. " Persahabatan adalah obat untuk hati yang terluka dan vitamin untuk jiwa yang penuh harapan" .

11. " Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

12. " Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tetapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, 'aku ada di sini untukmu, lalu membuktikannya'."

13. Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu 'teman' hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya."

14. " Menjadi seorang teman adalah pekerjaan mudah, tapi persahabatan adalah buah yang lama berbuah." - Aristoteles

15. " " Menjadi seorang teman adalah pekerjaan mudah, tapi persahabatan adalah buah yang lama berbuah." - Aristoteles

16. “ Hal yang paling indah dalam persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa rasa pemaksaan dan ingin menang sendiri.”

17. “ Untuk sahabat sejatiku. Biarkan kata “ saling” hadir dalam setiap hubungan. Suatu saat akan terlihat betapa indahnya kebersamaan itu.”

18. “ Bersahabat bukan berarti kita harus selalu mempercayainya, namun dengan bersahabat kita bisa dipercayai olehnya karena kepercayaan itu sangat penting.”

19. “ Persahabatan tidak akan terjalin dengan seseorang yang istimewa. Namun, kita jadi istimewa karena adanya sahabat. Dan sahabatlah yang membuat kita menjadi lebih istimewa.”

20. “ Apa yang telah kita alami demi teman terkadang menjengkelkan dan melelahkan. Namun, itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai keindahan terbesar.”

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Persahabatan Sejati yang Bikin Baper

Kata-Kata Persahabatan © Diadona

Meski terdengar sepele, namun kata-kata persahabatan sejati yang penuh makna bisa kamu gunakan sebagai ungkapan rasa syukur memiliki sosok yang mengerti dan perhatian selain keluarga. Sebab, sahabatmu selalu ada dalam suka maupun duka, yang tak segan untuk mengulurkan pertolongan.

1. " Persahabatan meningkatkan kebahagiaan, dan meredakan kesengsaraan, dengan cara menggandakan kegembiraan kita, dan membagi kesedihan kita." - Marcus Tullius Cicero

2. " Jangan beli persahabatan dengan harta. Karena ia tidak akan kekal dan jangan beli cinta dengan harta karena suatu saat iapun akan berkhianat." - Jefri Al Buchori

3. “ Seorang teman akan menahan tawanya dan akan membantumu ketika Kamu jatuh. Tapi, seorang teman sejati akan tertawa terbahak-bahak ketika ikut jatuh bersamamu.”

4. “ Sahabat adalah salah satu orang yang bisa membuatnya bisa percaya dengan diri sendiri dan tidak tergantung dengan orang lain.”

5. “ Tak ada yang sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka.”

6. “ Persahabatan tidak terjalin dengan orang yang istimewa. Namun, kita jadi istimewa karena bersahabat. Sahabatlah yang mengistimewakan kita.”

7. “ Sahabat tak akan menghilang ketika masalah datang, namun justru menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama.”

8. “ Walaupun bermil-mil jarak yang memisahkan, Sahabat tak pernah terpisah karena persahabatan tidak diukur dengan jarak melainkan dengan hati”

9. “ Kawan sejati adalah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya baik itu baik dan burukmu.”

10. " Sahabat dalam kesulitan adalah sahabat dalam segala-galanya. Jangan sepelekan persahabatan. Kehebatannya lebih besar daripada panasnya permusuhan." - Pramoedya Ananta Toer

11. " Di dalam manisnya persahabatan, ada canda tawa, dan kebahagiaan. Karena dari satu titik hal kecil, hati menemukan permulaannya dan disegarkan." - Khalil Gibran

12. " Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa." - Khalil Gibran

13. “ Sahabat tak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, namun menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan agar sahabatnya mau berubah.”

14. “ Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, namun itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai keindahan.”

15. “ Sahabat sejati itu bukan seorang yang sering mentraktir kamu, minjemin duit. Tapi sehabat yang selalu ada saat kamu gagal.”

16. “ Seorang sahabat tak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegurmu apa adanya.”

17. “ Persahabatan merupakan hal paling sulit di dunia untuk dijelaskan, ini bukan sesuatu yang dapat dipelajari di sekolah. Tetapi bila kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar belum belajar apapun”

18. “ Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan bisa menyudahi persahabatan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat.”

19. “ Butuh banyak keberanian untuk membela musuh, tapi akan lebih banyak lagi untuk membela seorang sahabat kamu”

20. " Kesetiaan dan kehormatan bagi persahabatan sejati memerlukan pengorbanan besar untuk sebuah amanah yang tak boleh diingkari."

Itulah kumpulan kata-kata persahabatan sejati yang penuh makna dan bikin baper. Semoga silaturahmimu dengan sahabat makin erat dan jauh dari segala bentuk kesalahpahaman yang bisa memicu kerenggangan. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar