100 Kata-Kata Rindu Buat Mantan Tersayang, Cocok Banget Buat yang Nggak Bisa Move on

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 4 April 2024 19:20
100 Kata-Kata Rindu Buat Mantan Tersayang, Cocok Banget Buat yang Nggak Bisa Move on
Sebenarnya sah-sah saja mengirimi sang mantan dengan kata-kata rindu buat mantan. Dengan catatan mantan kita masih belum mempunyai pasangan dan kitanya nggak malu ngirim kata-kata tersebut haha.

Merelakan seseorang pergi padahal ia adalah sosok yang cukup kita sayangi memang bukanlah hal yang sepele. Butuh banyak waktu agar kita bisa benar-benar melepasnya secara besar hati. Itu pun kadang masih ada kepingan-kepingan kenangan yang tertinggal. Nah kalau sudah gitu sih mungkin akan membutuhkan kata-kata rindu buat mantan.

Sebenarnya sah-sah saja mengirimi sang mantan dengan kata-kata rindu buat mantan. Dengan catatan mantan kita masih belum mempunyai pasangan dan kitanya nggak malu ngirim kata-kata tersebut haha.tapi kalau sebatas dijadikan unggahan status di media sosial sih aman.

Kata-kata rindu buat mantan ini dirangkum Diadona.id dari berbagai sumber. Jika kamu membutuhkan bisa banget dipakai buat referensi. Tentunya kamu juga bisa mengeditnya sesuai kebutuhan kamu hehe.

1 dari 11 halaman

Kata-Kata Rindu Buat Mantan Tersayang

Kata-Kata Rindu Buat Mantan © Diadona

1. Bahkan taman yang paling berwarna pun tampak seperti kuburan tanpamu.

2. Terkadang, ketika satu orang hilang, seluruh dunia tampak kosong.

3. Hatiku tidak pernah tahu arti kesepian sampai kamu pergi. Aku rindu kamu.

4. Jika hubungan kita sudah lewat dan perpisahan adalah jalan kita sekarang, maka aku akan hidup di masa lalu dan berpura-pura bahwa saat ini hanyalah mimpi buruk. Aku berharap masa depan hanya tentang mencintaimu.

5. Merindukanmu manis dan pahit bagiku. Aku merasa bahagia ketika aku mengingat semua momen yang kita alami bersama, dan kemudian aku merasa sangat sedih karena tidak dapat memelukmu sekarang. Aku merindukanmu.

6. Aku merindukan pembicaraan kita, aku merindukan tawa kita, aku merindukan kita menghabiskan waktu bersama, tetapi pada akhirnya aku hanya merindukanmu.

7. Aku membuat diriku sibuk dengan hal-hal yang aku lakukan. Tetapi setiap kali aku berhenti, aku masih memikirkanmu.

8. Sungguh menyakitkan ketika suatu hari kamu bangun dan tahu kamu merindukan seseorang dari masa lalu tetapi mereka tidak ada untukmu lagi.

9. Memikirkanmu dan kenangan yang kita bagikan membuat aku tersenyum lebar. Tetapi mengetahui bahwa kamu bukan lagi milikku hanya membuat air mata berlinang.

10. " Dan sudah pernah diketahui bahwa cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan." - Khalil Gibran.

2 dari 11 halaman

Kata-Kata Rindu Buat Mantan Tersayang

Kata-Kata Rindu Buat Mantan © Diadona

11. Saat kamu merindukan seseorang, waktu seolah bergerak lebih lambat, dan saat kamu jatuh cinta dengan seseorang, waktu sepertinya bergerak lebih cepat.

12. Meninggalkanmu membuatku menyadari betapa pentingnya dirimu bagiku.

13. Keheningan ini membunuhku, itu memberiku lebih banyak alasan untuk merindukanmu. Aku merindukanmu, dan aku ingin kamu tahu itu.

14. Aku rindu kamu memberitahuku bahwa semuanya akan baik-baik saja, dan kemudian kamu akan mulai tertawa ketika aku memberi tahu kamu apa yang membuatku khawatir.

15. Kamu tidak akan pernah tahu betapa aku merindukanmu, bukan karena aku tidak akan pernah memberitahumu tentang itu, tetapi karena tidak ada kata yang cukup kuat untuk mengatakannya.

16. Sulit saat kamu merindukan orang. Tapi kamu tahu jika merindukan mereka, itu artinya kamu beruntung. Itu artinya kamu memiliki seseorang yang istimewa dalam hidupmu, seseorang yang berharga untuk dirindukan.

17. Aku hanya ingin kamu tahu, membutuhkan segalanya dalam diriku untuk tidak menghubungimu.

18. Merindukanmu membuatku mengenang obrolan terakhir kita dan membuatku tersenyum tentang betapa baiknya kita bersama.

19. Ingatanku mencintaimu; ia menanyakan tentangmu sepanjang waktu.

20. Setiap momen yang aku habiskan denganmu memberiku lebih banyak alasan untuk merindukanmu.

3 dari 11 halaman

Kata-Kata Rindu Buat Mantan Tersayang

Kata-Kata Rindu Buat Mantan © Diadona

21. Setiap kali aku merindukanmu, aku melihat hatiku. Karena itulah satu-satunya tempat aku dapat menemukanmu.

22. Saat aku memejamkan mata, aku melihatmu. Saat aku membuka mataku, aku merindukanmu.

23. Aku sangat merindukanmu, tak terduga, tidak masuk akal, sangat.

24. Aku merindukanmu dengan cara yang bahkan tidak bisa dimengerti oleh kata-kata.

25. Tanpamu di sini, matahari lupa bersinar.

26. Aku berharap kamu ada di sini untuk memberi tahu bahwa semuanya akan baik-baik saja.

27. Hal tersulit adalah tidak berbicara dengan seseorang yang biasa kamu ajak bicara setiap hari.

28. Merindukan seseorang dan tidak bisa melihatnya adalah perasaan terburuk yang pernah ada.

29. Kupikir aku masih mencintaimu, tetapi kemudian aku menyadari bahwa aku hanya menyukai kenangan tentang siapa dirimu dulu.

30. Hanya karena kamu merindukan seseorang tidak berarti kamu membutuhkannya kembali dalam hidupmu. Merindukan hanyalah bagian dari move on.

4 dari 11 halaman

Kata-kata Kangen Mantan © Diadona© Freepik.com

Kata-Kata Rindu Buat Mantan Tersayang

31. Ketika kita merindukan seseorang, sering kali, yang benar-benar kita rindukan adalah bagian dari diri kita yang ada pada diri mereka.

32. Ada hal-hal yang kita tidak pernah ingin lepaskan, orang-orang yang kita tidak pernah ingin tinggalkan. Tetapi perlu diingat bahwa melepaskan bukanlah akhir dari dunia, itu adalah awal dari kehidupan baru.

33. Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan dirimu dalam proses mencintai seseorang terlalu banyak, dan lupa bahwa kamu juga istimewa.

34. Tidak ada hubungan yang membuang-buang waktu. Jika itu tidak membawamu apa yang kamu inginkan, itu mengajarimu apa yang tidak kamu inginkan.

35. Hal yang menakutkan tentang perpisahan adalah kamu tidak tahu apakah mereka akan merindukanmu atau melupakanmu.

36. Kamu bisa begitu mencintai seseorang, tapi kamu tidak pernah bisa mencintai orang sebanyak kamu bisa merindukan mereka

37. Dan mereka tidak bisa mengerti, apa yang lebih menyakitkan — merindukan orang lain, atau berpura-pura tidak melakukannya.

38. Merindukan seseorang itu menyakitkan, tetapi yang lebih menyakitkan adalah mengetahui bahwa kamulah alasan mereka pergi.

39. Mereka bilang waktu itu menyembuhkan semua luka tapi yang dilakukan sejauh ini adalah memberiku lebih banyak waktu untuk memikirkan betapa aku merindukanmu.

40. Beberapa pagi masih terasa seperti malam sebelumnya. Aku hanya menunggu hari dimana aku tidak merindukanmu lagi.

5 dari 11 halaman

Kata-kata Kangen Mantan © Diadona© Freepik.com

Kata-kata Kangen Mantan

41. Kau adalah pelangi indah dalam hujan kehidupanku. Meski kini tak bersama, warnamu tetap ada di hatiku.

42. Senyumanmu adalah obat bagi hatiku yang pernah terluka. Terima kasih untuk semua kebahagiaan yang pernah kau berikan.

43. Momen-momen bersamamu seperti lagu-lagu indah yang tak pernah terlupakan. Melodi cinta kita masih terdengar di balik kenangan.

44. Rindu ini seperti ombak yang terus menghantam pantai hatiku. Namun, aku berharap hanya kebahagiaan yang menyapamu di sana.

45. Dalam buku hidupku, namamu ditulis dengan tinta emas. Meski bab kita berakhir, ceritamu tetap jadi bagian terindah.

46. Cinta kita adalah puisi terbaik yang pernah kutulis. Meski kata-kata berhenti, tapi maknanya tetap abadi di dalam hati.

47. Kau adalah bintang yang bersinar paling terang dalam malam kehidupanku. Meski jauh, cahayamu masih menyinari langit hatiku.

48. Saat kita berdua, aku merasa hidup di dalam lukisan keindahan. Sekarang, aku menjaga lukisan itu di galeri kenangan pribadiku.

49. Kau adalah kisah cinta yang mengajariku arti sejati. Terima kasih untuk setiap pelajaran yang kau bawa dalam kehidupanku.

50. Waktu bersamamu adalah keajaiban yang tak bisa kulupakan. Aku menyimpannya dengan rapi di kotak kenangan hatiku.

6 dari 11 halaman

Kata-kata Kangen Mantan © Diadona© Freepik.com

Kata-kata Kangen Mantan

51. Aku mengingat matanya yang sama persis sepertiku. Setiap kali aku bercermin, aku selalu mengingatnya hingga aku tersadar, aku merindukannya.

52. Aku merindukanmu lebih dari seperti matahari yang merindukan langit di malam hari.

53. Mereka bilang waktu akan sembuhkan rasa sakit ini, tapi adakah seseorang sepertimu lagi?

54. Itu sakit rasanya bagaimana dirimu bangun dan kamu menyadari bahwa kamu merindukan seseorang di masa lalu sedang kamu juga menyadari bahwa dia tidak akan ada untukmu lagi.

55. Dia suka bernyanyi dan mengelilingi kota. Kini aku melihatnya dia melakukan semua itu, tapi dengan pria lain.

56. Betapa bodohnya aku masih berharap setiap kali aku menerima pesan aku berharap itu dari dirimu. Aku masih mencintaimu.

57. Di malam-malam yang terasa sulit, aku kembali membaca pesan lamamu. Apakah dia juga mendapatkan pesan manis darimu? Maafkan aku yang menyakiti hatimu.

58. Harus ku akui, ini sulit tanpamu, aku merindukanmu.

59. Aku berusaha sibuk untuk melupakanmu. Saat aku berhenti sejenak, ternyata benar aku masih merindukanmu, mencintaimu.

60. Ini sulit dan aku tidak bisa meyederhanakannya, tapi aku rindu dengan dirimu. Aku masih berandai-andai jika aku tidak meninggalkanmu saat itu.

7 dari 11 halaman

Kata-kata Kangen Mantan © Diadona© Freepik.com

Kata-kata Kangen Mantan

61. Apa kau temukan sebuah jalan untuk kembali pulang kepadaku? Atau dia telah membuatmu melupakanku?

62. Andai aku bisa putar kembali waktu, aku tidak akan biarkan dirimu menangis sendirian. Aku rindu padamu.

63. Bisakah aku bersender di bahumu lagi? Akhir-akhir ini terasa lebih berat tanpa pelukanmu lagi dan aku tahu, aku merindukanmu.

64. Aku harap jika aku duduk di sini dan berbicara sendirian lalu bintang dan bulan memberitahumu betapa aku merindukanmu, betapa aku menyesali ini semua.

65. Meninggalkanmu bukan semua yang aku inginkan, tapi jika itu bisa membuatmu lebih bahagia, akan aku lakukan. Walau aku sendiri dengan rindu ini dan kau disana bersamanya.

66. Aku hapus semua tentangmu: pesan, foto, hingga lau favoritmu. Namun mengapa aku tidak sanggung menghapus dirimu dari ingatanku. Aku ingin kau kembali. Aku masih ingin cintamu lagi.

67. Kesunyian di antara kita membunuhku dan memberikan alasan lebih untuk merindukanmu. Tolong kembali padaku.

68. Aku tahu kamu bukan kekasihku lagi, tapi semua yang ingin aku sampaikan adalah betapa aku merindukanmu. Tolong berikan satu kesempatan lagi.

69. Entah bagaimana, semua lagu yang kudengar hanya menggambar dirimu dan betapa aku merindukanmu. Aku tahu aku tidak berhak mencintaimu lagi, ada dia yang lebih baik dariku.

70. Sayang, aku masih melihat fotomu dan menyadari bahwa aku bahagia saat itu. Aku rindu obrolan kecil sebelum tidur dan bangun saling mengabari.

8 dari 11 halaman

Kata-kata Kangen Mantan © Diadona© Freepik.com

Kata-kata Kangen Mantan

71. Jika dia mampu membuatmu tertawa di saat dirimu tak ingin tersenyum, maka jangan lepaskan dirinya.

72. Yakinlah Tuhan selalu punya rencana terbaik untuk kita, terkadang kita hanya diminta sedikit lebih saba karena kita belum siap menerimanya.

73. Kesalahanku, menjadikanmu alasan segala rindu. -Wira Nagara

74. Aku punya sejuta alasan untuk melupakanmu, tapi tak ada yang bisa memaksaku untuk berhenti mencintaimu. -Christian Simamora

75. Selamat menikmati hari-hari yang panjang sambil mengenang hubungan dengan dia yang begitu singkat. -Boy Candra

76. Malam ini aku sedang memikirkanmu. Mungkin kamu tidak merasakannya, biarlah hanya aku saja yang melakukannya dan terus merasakan hadirmu.

77. Keseriusan belum tentu dibawa serius, terkadang dianggapnya main-main lagi, sudah berusaha membuktikannya tidak cukup kuat untuk jadi alasan apakah dia akan mempercayainya.

78. Ternyata kamu masih sayang sama aku. Meskipun aku gak denger secara langsung dari kamu.

79. Selamat tidur someone yang pernah singgah di hatiku.

80. Tiada kata akhir untuk pintu harapan, termasuk dirimu. -Ainun Nufus

9 dari 11 halaman

Kata-kata Kangen Mantan © Diadona© Freepik.com

Kata-kata Kangen Mantan

81. Baru kuteringat, kau embuskan angin saat kubernapas, siramkan air saat aku dalam kekeringan. Namun, tak pernah aku hiraukan semuanya hingga kini pun kau tiada. -Cakra Khan

82. Bingung resah jika pergi bagaimana kalau dia kembali jika menunggu tidak ada jaminan untuk membuatnya kembali.

83. Kuyakin, kita akan bahagia, tanpa harus selalu bersama, tak perlu disesali, tak usah ditangisi.

84. Kesombonganku, egoku, kebutuhanku, dan keegoisanku. Membuat perempuan kuat sebaik dirimu pergi dari hidupku. Kini aku takkan pernah bisa bereskan kekacauan yang kubuat. Dan semua ini menghantuiku tiap kali kupejamkan mataku. -Bruno Mars

85. Mendambakanmu setiap waktu hanya menjadi pertikaian antara logika dan isi hati logika berkata sudah hati menguatkanku untuk tetap meneruskannya

86. Apalah artinya kalimat-kalimat sayang, kalau akhirnya kau hilang. Pergi begitu saja, padahal aku lagi rindu-rindunya. -Boy Candra

87. Melihatmu sama saja menumpuk rindu. - Ainun Nufus

8. Bukan sekadar ingin memilikimu, bukan juga sekadar ingin memilihmu, lebih kepada ingin membahagiakanmu karena bahagiaku ada pada bahagiamu.

89. Merenungi kisah ini aku menghela napas panjang dan bertanya dalam hati kenapa harus terus kamu yang memenuhi pikiranku.

90. Kita seperti dua puzzle yang sempurna saling melengkapi. Meski terpisah, tapi potongan-potongan kenangan itu tetap utuh dalam hatiku.

10 dari 11 halaman

Kata-kata Kangen Mantan

91. Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu memperjuangkannya sendirian.

92. Biarkanlah hubungan itu pergi, simpanlah pelajarannya.

93. Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu. -Moammar Emka

94. Kamu menunggu kemalangan meninggalkanmu. Kamu menunggu saat-saat kamu tak akan pernah mengingat mantan pacar lagi. Itu tak akan pernah terjadi. -Junot Diaz

95. Mungkin aku bagian dari kesalahan dalam cerita hidupmu, walau bagiku pilihan yang tepat untuk menemaniku sampai nanti.

96. Karena saat bersamamu terdapat kenyamanan yang tidak akan aku dapatkan dari orang selain kamu.

97. Entah di mana, dirimu berada, hampa terasa hidupku tanpa dirimu.

98. Berjalanlah ke mana pun hatimu mau, jika hatimu lelah dan tak menemukan hati yang kamu cari, lihatlah ke belakang, ada aku yang masih setia menantimu.

99. Masih tertinggal wangi yang sempat engkau titipkan tak terbias oleh hangatnya mentari.

100. Aku tidak menyalahkan keadaan, hanya menyadari diri sendiri dengan segala kekuranganku memang bukan aku yang membuatmu bahagia.

Beri Komentar