5 Alasan Kenapa Cewek Selalu Cemburu pada Mantan Pacarnya

Reporter : Yoyok
Senin, 14 Juni 2021 19:50
5 Alasan Kenapa Cewek Selalu Cemburu pada Mantan Pacarnya
Sebenarnya, cewek bukan tanpa alasan lho cemburu

Bayangkan jika pacarmu ternyata sedang chattingan dengan mantannya atau bertemu tanpa sengaja dengan mantan di mall dan ngobrol sebentar, sebagai cewek, apa yang akan kamu lakukan? Walaupun hubungan pacarmu dan mantannya sudah berakhir, sebagian besar dari kamu pastinya akan cemburu.

Entah itu kamu tidak menyukai komunikasi yang terjalin di antara mereka, atau memang tidak suka saja dengan mantannya. Namun, cewek tentunya tidak akan tiba-tiba cemburu terhadap mantan pacarnya, pasti ada alasannya.

Berikut ini adalah lima alasan kenapa cewek selalu cemburu dengan mantan pacarnya.

1 dari 6 halaman

Mantannya Lebih Cantik

Ilustrasi Pasangan Cemburu © Diadona

Jika mantan pacarmu dirasa lebih cantik darimu, maka hal ini bisa menjadi awal kamu insecure dengan diri sendiri. Kamu jadi tidak pede dengan penampilan diri sendiri saat bersama dengannya.

Namun, perlu diketahui bahwa faktanya pacaramu telah putus dengan mantannya, dan memilihmu. Which is kamu lebih baik dan menarik di mata pacarmu saat ini.

2 dari 6 halaman

Takut Pacar Belum Move on

Salah satu alasan kenapa kamu biasanya cemburu dengan mantan pacarmu adalah karena kamu masih takut si doi belum move on. Ketakutan ini wajar terjadi apalagi jika pacar masih sempat berkomunikasi dengan mantannya.

3 dari 6 halaman

Takut Pacar Balikan

Wanita Cemburu Buta © Diadona

Seperti disebutkan sebelumnya, jika pacar masih menjalin komunikasi dengan mantan, maka ketakutan pacar bakal balikan dengan mantannya wajar kamu rasakan. Kamu jadi takut jika pacar meninggalkanmu dan memilih dia.

4 dari 6 halaman

Tidak Ingin Kalah Bersaing

Mantan pacar pastinya dulu punya nilai lebih di mata pacarmu sekarang. Namun, pastinya kamu juga memiliki nilai lebih di mata pacarmu.

Walaupun mantan pacarmu lebih cantik, pintar, dan unggul sebagainya, pastinya kamu tidak ingin kalah dengannya. Hal ini sering kali yang membuatmu cemburu dengan mantan pacarmu.

5 dari 6 halaman

Kamu Aja yang Emang Posesif

Ilustrasi Cemburu pada Pasangan © Diadona

Jika kamu selalu cemburu dan setiap mantan pacarmu, dan reaksimu selalu berlebihan, bisa jadi kamunya saja yang emang cemburuan atau posesif. Kalau sudah begini, hanya kamu yang bisa mengubahnya dengan mengatur tingkat kecemburuanmu padanya.

Beri Komentar