5 Alasan Logis Kamu Bisa Mudah Jatuh Cinta, Hati Memang Gak Bisa Ditebak!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 26 Desember 2020 15:00
5 Alasan Logis Kamu Bisa Mudah Jatuh Cinta, Hati Memang Gak Bisa Ditebak!
Gak ada yang tahu akan perasaan dan hati kita di masa yang akan datang.

Berbicara mengenai perasaan dan hati itu memang misterius, tidak ada yang tahu kapan dan kepada siapa hati kita akan berlabuh. Ada orang yang sulit sekali jatuh, tapi ada pula yang dapat dengan mudah merasakannya.

Buat kamu yang mudah jatuh cinta, mungkin kerap dibuat bingung dengan perasaanmu sendiri. Bahkan terbersit perasaan tak menentu dengan hal ini hingga akhirnya bingung mengapa kamu mudah melabuhkan hati pada seseorang sekalipun kharismanya biasa saja. Berikut beberapa alasan logis hal ini bisa terjadi.

1 dari 5 halaman

1. Sudah Terlalu Putus Asa dan Ingin Segera Menjalin Hubungan

Ilustrasi Perempuan Merenung © Diadona

Sedikit yang tahu, terkadang ada orang yang benar-benar putus asa dan sangat ingin segera menjalin suatu hubungan. Dampaknya, orang tersebut jadi mudah percaya dan terobsesi dengan orang yang baru saja dikenal, serta menganggapnya sebagai sosok yang sempurna yang selama ini sudah ditunggu-tunggu. Nah, jika kamu merasa seperti ini, sebisa mungkin kamu harus menahan diri dan bersabar. Nikmati prosesnya dan amati apakah dia benar-benar orang yang tepat ataukah tidak.

2 dari 5 halaman

2. Merasa Hampa Secara Emosional

Ada saatnya dalam hidup ketika kamu merasakan sesuatu yang hilang secara emosional, maka reaksi pertamamu adalah berpikir bahwa kamu harus menemukan pasangan. Bahkan walaupun kamu tidak begitu mengenal orang tersebut, kamu akan merasa mudah jatuh cinta dan gembira ketika mendapati dia dapat mengisi kekosongan yang sedang dirasakan.

3 dari 5 halaman

3. Tidak Belajar dari Pengalaman Sebelumnya

Ilustrasi Perempuan Merenung © Diadona

Pengalaman paling buruk sekalipun tidak mampu membuat kamu 'kapok' dan ingin segera mencari pengganti. Sayangnya, bukannya belajar dari pengalaman sebelumnya dan berhati-hati, yang dilakukan malah justru terkesan terburu-buru. Akhirnya, kamu jadi mudah sekali menaruh hati pada siapa pun.

4 dari 5 halaman

4. Percaya Pada Cinta Pandangan Pertama

Menurut sebuah studi di University of Groningen, Belanda, cinta pada pandangan pertama berkaitan dengan ketertarikan fisik yang sangat kuat. Selain itu, mereka yang suka mengamati secara fisik cenderung lebih sering berfikir bahwa dirinya telah jatuh cinta. Jika kamu termasuk dalam tipe ini, kamu diperlu belajar menganalisis dan tak terburu-buru agar tidak mudah terbawa perasaan.

5 dari 5 halaman

5. Tidak Menetapkan Standar Pasangan yang Dinginkan

Ilustrasi Perempuan Merenung © Diadona

Umumnya, sebagian orang menetapkan standar seperti apa pasangan yang mereka inginkan.  Namun, kamu tidak memiliki standar khusus seperti apa orang yang menurutmu menarik dan ingin dijadikan pasangan. Jadinya, kamu bisa jatuh cinta pada siapa saja.

Jatuh cinta itu hal yang lumrah kok. Tapi, jangan sampai kamu menaruh hati pada orang yang salah ya, apalagi sampai bucin. Semangat!

Beri Komentar