5 Alasan Mengapa Kamu Malah Sedih Setelah Mendapatkan Pasangan yang Baru

Reporter : Yoyok
Selasa, 29 Desember 2020 16:50
5 Alasan Mengapa Kamu Malah Sedih Setelah Mendapatkan Pasangan yang Baru
Kok bisa ya punya pacar baru malah sedih gini

Banyak hal menyenangkan yang bisa kamu dapatkan setelah memiliki kekasih yang baru. Mulai dari rasa nyaman yang baru, merasakan kehidupan yang baru, dan bahkan cinta yang baru.

Tapi, kenapa kamu malah sedih setelah dapat pacar baru? Bukan hal yang mustahil lho bahkan bisa dibilang wajar jika kamu malah merasa sedih saat memiliki pasangan atau keksaih yanhg baru.

Banyak hal yang bisa bikin kamu malah sedih setelah mendapatkan pacar baru, terutama karena masalah cinta dan hati. Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah lima alasan mengapa kamu malah sedih setelah mendapatkan pacar baru.

1 dari 6 halaman

Kamu Masih Membandingkannya dengan Mantan

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Mungkin ini adalah hal pertama yang banyak orang lakukan setelah memiliki pacar baru, membandingkannya dengan mantan. Tidak peduli se-toxic apa sang mantan, pasti kamu akan membandingkannya dengan yang baru.

Hal ini ternyata merupakan sesutau yanbg wajar terjadi. Tapi walauipun wajar, tentuinya akan tidak baik untuk kehidupan percintaanmu.

Biasanya hal-hal yang kamu bandingkan adalah sesuatu yang baik dari mantan kamu ke pacarmu saat ini. Contohnya seperti ambisi, minat, cita-cita, atau bahkan urusan ranjang sekalipun.

2 dari 6 halaman

Kamu Rindu Kenyamanan yang Dulu

Kenyamanan yang dimaksud tidak selalu tentang rasa nyaman saat bersamanya. Bisa saja kebiasaan kamu dengannya yang kamu rindukan.

Entah itu kebiasaan yang baik maupun yang buruk sekalipun. Dengan pasangan yang baru pastinya kebiasaan ini tidak dapat kamu lakukan lagi, dan nantinya kamu akan merindukan kenyamanan atau kebiasaanmu yang lama.

3 dari 6 halaman

Kamu Masih Mengingat Harapan dan Cita-cita Bersama Mantan

Ilustrasi Pasangan Cuek © Diadona

Dalam suatu hubungan, biasanya kamu dan pasanganmu memiliki plan tersendiri untuk masa depan. Entak itu menikah, memiliki anak berapa, hingga membangun rumah di sebuah kota favorit. Dan jika sudah putus, harapan tersebut pastinya akan sirna dengan seketika.

Saat mendapatkan pasangan baru, tentunya bakal ada plan yang sama untuk masa depan, dan pastiny polanya akan berbeda. Kamu biasanya tidak akn bisa move on dari harapanmu yang lalu bersama mantan, yang tentu saja kamu akan tetap sedih walaupun sudah memiliki tambatan hati yang baru.

4 dari 6 halaman

Kamu Masih Belum Rela Kehilangan Lingkungan Mantan

Memiliki pasangan sama dengan memulai era atau lingkungan yang baru. Entah itu keluarga, atau lingkungan tongkrongan mantan. Setelah putus, kamu pastinya sudah tidak bisa bergaul lagi dengan mereka.

Setelah memiliki pasangan yang baru, pastinya akan ada lingkungan keluarga atau pertemanan yang baru. Walalupun dapat kenalan yang baru, bukan berarti lingkungan mantan jelek lho ya. Hal inilah yang bisa membuat kamu masih merasa sedih walaupun sudah memiliki pasangan baru.

5 dari 6 halaman

Kamu Masih Belum Menerima Kenyataan

Ilustrasi Pasangan Sibuk Sendiri © Diadona

Kamu masih belum rela dengan apa yang terjadi bersama mantan bisa membuat kamu sedih walaupun sudah memiliki pasangan baru lho. Bisa saja kamu masih belum rela putus dengan dia atau bahkan masih mencintai mantan.

Mungkin kamu membutuhkan beberapa tahun untuk menghilangkannya dari benakmu. Tapi bisa saja saat kamu sekali lagi bertemu dengannya, maka kamu bisa dengan mudah jatuh cinta dengannya lagi.

Beri Komentar