5 Alasan Mengapa Orang Berwawasan Tinggi dan Cerdas Susah Untuk Jatuh Cinta

Relationship | Kamis, 15 Juli 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Salah satunya adalah karena mereka berpikir lebih baik sendiri daripada memiliki pasangan

Pilih-pilih dalam mencari pasangan merupakan hal yang wajar terjadi. Karena bisa saja orang yang kita pilih menjadi pasangan untuk selamanya.

Namun, untuk orang yang cerdas dan berwawasan tinggi, sikap pilih-pilih mereka bisa saja kebangetan. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa orang yang cerdas dan berintelijensi tinggi susah untuk jatuh cinta.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah lima alasan kenapa orang yang cerdas susah untuk mendapatkan cinta.

5 Alasan Mengapa Orang Berwawasan Tinggi dan Cerdas Susah Untuk Jatuh Cinta
2 dari 7 halaman

Suka Menganalisis

Orang yang berintelijensi tinggi sering kali susah untuk jatuh cinta karena suka untuk menganalisis calon pasangannya. Mereka sering kali menganalisis hal-hal remeh dari kencan pertama sekalipun.

Tentunya hal ini dikarenakan mereka berpikir bagaimana jika keduanya bersama di masa depan, apakah dia orang yang tepat, atau hal-hal lainnya.

Ilustrasi Wanita BerkacamataIlustrasi Wanita Berkacamata © Shutterstock

3 dari 7 halaman

Berpikir Lebih Baik Sendiri Daripada Bersama dengan Orang yang Salah

Orang yang cerdas juga sangat terobsesi menemukan pasangan yang tepat. Maka dari itu, tidak heran jika mereka bakal jadi terlalu pilih-pilih dalam mencari pasangan.

Mereka lebih memilih sendiri atau jomblo daripada bersama dengan orang yang salah. Maka dari itu, tidak heran jika mereka susah untuk mendapatkan cinta.

4 dari 7 halaman

Sadar Bahwa Hubungan Asmara Sering Berakhir

Sebenarnya, ini bukanlah pikiran orang yang sinis dan pesimis. Mereka hanya sadar bahwa fakta menunjukkan hubungan asmara sering berakhir di tengah jalan, apalagi jika yang mengalaminya orang-orang di sekitarnya.

Maka dari itu, orang yang cerdas terkadang susah untuk memiliki komitmen karena banyak pertimbangan yang ia pikirkan, contohnya seperti percaya bahwa setiap hubungan akan berakhir.

Ilustrasi Wanita BerkacamataIlustrasi Wanita Berkacamata © Marcelo Chagas/pexels.com

5 dari 7 halaman

Terlalu Mengintimidasi

Orang yang cerdas dan berwawasan tinggi sering kali memiliki sifat intimidasi yang keterlaluan. Bisa saja kamu menghujani calon pasangan dengan berbagai pertanyaan ataupun cerita tentang pencapaian hidupmu.

Hal-hal seperti ini membuat calon pasangan jadi minder karena merasa tidak unggul. Jatuhnya nanti calon pasangan tidak nyaman dan memilih untuk pergi.

6 dari 7 halaman

Tahu Cara Melindungi Diri Sendiri

Orang yang berintelijensi tinggi tahu cara merawat atau melindungi diri sendiri. Sering kali mereka tidak butuh bantuan orang lain.

Sering kali mereka tidak menerima secara gamblang orang yang mendekati. Hal inilah yang membuat mereka susah untuk jatuh cinta.

Ilustrasi Wanita BerkacamataIlustrasi Wanita Berkacamata © Shutterstock

Join Diadona.id