5 Alasan Paling Umum yang Bikin Kamu Gampang Tergiur Balikan Sama Mantan

Relationship | Senin, 13 September 2021 20:06

Reporter : Yayuk Harini

Emang beneran udah yakin gak bakal nyesel lagi untuk kedua kalinya?

Miliki hubungan asmara memang menyenangkan, namun kadang kamu juga perlu paham betul kalau bermain hati harus siap-siap menerima berbagai macam godaan. Entah itu putus, atau balikan lagi sama pasangan.

Dalam beberapa kasus, ada kejadian salah seorang pasangan yang memilih balikan sama mantan. Tapi, apakah keputusan ini adalah pilihan yang tepat?

Jangan sampai gegabah mengambil tindakan yang pada akhirnya mesti menelan pil pahit karena gagal untuk kedua kalinya dengan orang yang sama. Berikut ini beberapa alasan mendasar yang umum dialami oleh seseorang untuk tergiur balikan. Simak yuk!

5 Alasan Paling Umum yang Bikin Kamu Gampang Tergiur Balikan Sama Mantan
2 dari 7 halaman

1. Kamu merasa sulit untuk melupakannya

Sulit tidaknya, semua bergantung pada niat. Wajar kok kalau sebulan berselang pasca putus kamu masih suka ingat tentang kenangan manis dengannya. Memang ingatan itu gak bisa serta merta hilang dari kepala begitu saja.

Namun, akan ada masa dimana kamu teringat dia dan segala kenangan manis bersamanya, serta hatimu tak merasakan perasaan sakit atau kangen lagi. Nah, itu tandanya kamu sudah move on. Karena itu, cepat atau lambatnya waktu move on tergantung dari seberapa keras kamu terbiasa mengikhlaskan.

3 dari 7 halaman

2. Keyakian bahwa hanya dia yang tahu semua perasaanmu

Ilustrasi Balikan dengan MantanIlustrasi Balikan dengan Mantan © shutterstock.com/id/g/Charnchai Saeheng

Banyak orang yang berpikiran jika sudah lama pacaran otomatis sudah saling memahami satu sama lain. Nah, kalau memang kenyataannya begitu, kenapa bisa sampai putus? Bisa mengerti keinginan satu sama lain, gak selalu ditentukan dengan lamanya waktu pacaran. Tetapi lebih kepada komunikasi di antara kalian yang berjalan dengan baik.

4 dari 7 halaman

3. Merasa waktu habis sia-sia bila diakhiri dengan perpisahan

Ibaratnya, kamu sudah jalan 5 tahun jalin hubungan pacaran eh malahputus, berasa kayak buang waktu saja. Tapi, masak iya selama bertahun-tahun bersama kamu gak dapat apa-apa.

Hal yang dimaksud bukanlah materi, tapi pelajaran berharga seoutar cinta dan ketulusan hati. Kamu pasti sudah belajar sabar ketika kalian menghadapi masalah dan yang gak bisa dipungkiri, selama itu pula temanmu bertambah. Banyak hal positif yang bisa dipetik ketimbang meratapi waktu yang kamu anggap sia-sia.

5 dari 7 halaman

4. Pikiran akan hubungan yang masih bisa diperbaiki

Ilustrasi Balikan dengan MantanIlustrasi Balikan dengan Mantan © shutterstock.com/Kolapatha Saengbanchong

Tak perlu memaksakan diri, terkadang putus adalah keputusan yang terbaik dan solusi dari permasalahan yang kalian hadapi. Lagi pula, menyatukan pecahan kaca yang terlanjur jadi berkeping-keping bisa dibilang mustahil.

6 dari 7 halaman

5. Malas mengenal sosok yang baru selain dia

Memulai dari awal lagi, dan belum tentu bakal berhasil. Kalau alasan yang terakhir ini, bisa dibilang yang paling relevan dan sebenar-benarnya kamu pikirkan diam-diam saat memutuskan ingin balikan lagi dengan mantan. Di benakmu, gak terbayang deh bagaimana ribetnya memulai hubungan dengan orang yang baru. Meski menyesuaikan lagi, saling kenal lagi, dan setelah melalui tahapan tersebut belum tentu pada akhirnya kalian akan berakhir bahagia hingga ke pelaminan.

Join Diadona.id