5 Cara Sederhana buat Buktikan Bahwa Kamu Benar-Benar Mencintainya

Relationship | Minggu, 8 Agustus 2021 07:17

Reporter : Yayuk Harini

Tunjukkan sikap sederhana ini buat tunjukkan kalau kamu benar-benar mencintainya.

Memperlihatkan rasa cinta pada seseorang itu gak sesulit yang dibayangkan. Hal ini juga dilakukan buat kamu yang nggak terlalu romantis. Pasanganmu tetap masih bisa merasakan besarnya cintamu hanya dari sikap selama dengannya.

Eits, bukan berarti romantis itu nggak penting ya. Tapi, keromantisan bukan cuma soal hadiah atau kata-kata mesra. Nah, lima hal ini juga bentuk lain keromantisan yang bahkan lebih ampuh untuk menunjukkan cintamu pada pasangan lho. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

5 Cara Sederhana buat Buktikan Bahwa Kamu Benar-Benar Mencintainya
2 dari 6 halaman

1. Hidup sederhana

Jika kini kamu masih saja malu untuk hidup sederhana dengannya, maka cintamu patut diragukan. Alhasil, tak menutup kemungkinan pasanganmu bakal merasa kecewa kepadamu. Hal ini karena kamu nggak bisa menerima apa adanya dan lebih mementingkan faktor harta. Bahkan, jika dia sebenarnya kaya raya, ketidaksediaanmu untuk tetap hidup bersahaja dengannya menunjukkan kalian gak memiliki kesamaan tujuan dalam memaknai hidup.

3 dari 6 halaman

2. Buat dia menangis karena bahagia

Ilustrasi Pasangan Bahagia Ilustrasi Pasangan Bahagia © freepik.com/pressfoto

Mungkin ada kalanya kamu khilaf hingga tanpa sengaja melukai perasaannya. Namun, jangan sering-sering ya. Terlebih, kalau kamu sampai tega melukainya dengan perbuatan yang sulit ditoleransi. Seperti perselingkuhan dan kekerasan misalnya.

4 dari 6 halaman

3. Jangan hanya memikirkan tentang nafsu

Menggebu di awal, tetapi akan seketika padam kala ada masalah. Begitu juga hubungan yang hanya berlandaskan hasrat seksual. Setelah kamu berhasil mendapatkan apa yang diinginkan darinya, kamu pasti akan bosan lalu berpikir untuk meninggalkannya. Namun, jika dia menolak keinginanmu untuk berhubungan seks, kamu seketika menuduhnya gak mencintaimu.

Terlebih kamu benar-benar mencintainya, please, jangan sedangkal itu ya. Nafsu doang hanya akan membuatnya takut dan jijik terhadapmu. Cintai pasanganmu bukan cuma dari segi fisiknya, melainkan tulus dari hati.

5 dari 6 halaman

4. Jangan bersikap dingin kala ia sedang mau bermanjaan denganmu

Ilustrasi pasangan bertengkar berargumen marahIlustrasi pasangan bertengkar berargumen marah © 2019 https://www.diadona.id / Good Therapy

Jangan malah serasa risih saat dia lagi ingin bermanja-manja denganmu ya. Kalau kamu masih punya rasa cemburu, tunjukkan bahwa kamu juga bisa bersikap lebih hangat padanya.

Jika sikapmu padanya terlalu dingin, lama-kelamaan dia akan bosan. Seakan-akan cuma dirinya yang mencintaimu sedangkan kamu gak memiliki perasaan yang sama dengannya. Jangan gini ya Girls.

6 dari 6 halaman

5. Bercerita lebih banyak tentangmu, tunjukkan kalau kamu bisa menjadi pribadi yang terbuka

Jika seseorang mencintaimu, maka segala cerita tentangmu itu terdengar sangat menarik baginya. Oleh karena itu, kamu gak boleh menjadi pribadi yang amat tertutup di depannya. Sekalipun kepribadianmu introvert, kamu boleh saja tertutup dengan orang lain. Tapi kalau dengan pasangan, kamu seharusnya bisa lebih terbuka ya.

Nah, itu tadi beberapa hal sederhaan yang bisa ditunjukkan kepada pasangan kalau kamu memang benar-benar cinta kepadanya. Jangan sampai kamu menyiakan rasa tulus dari pasanganmu dengan hal buruk ya. Semangat!

Join Diadona.id