5 Ciri Bahwa Sifat Bucinmu Sudah Berlebihan dan Harus Dihentikan

Relationship | Senin, 10 Januari 2022 06:50

Reporter : Yoyok

Sifat bucin kalau berlebihan dampaknya gak baik lho.

Sifat bucin merupakan tanda bahwa kita sangat menyayangi pasangan. Bucin sering kali bisa kita lihat pada pasangan yang baru jadian.

Namun, jika sifat bucin sudah berlebihan, maka akan mengganggu kehidupanmu maupun sang kekasih. Gak cuma itu, bucin yang berlebihan terkesan tidak sehat dan akan berdampak pada orang-orang di sekitar.

Berikut ini adalah beberapa ciri bahwa bucinmu pada pasangan sudah berlebihan dan harus berhenti.

5 Ciri Bahwa Sifat Bucinmu Sudah Berlebihan dan Harus Dihentikan
2 dari 7 halaman

Menjadi Orang yang Berbeda

Ciri pertama ketika kamu sudah kelewatan bucinnya adalah berubah menjadi orang yang berbeda. Mencintai seseorang itu boleh saja, asalkan jangan mengubah sifatmu.

Sering kali hal ini tidak disadari oleh diri sendiri, melainkan dirasakan orang sekitar. Maka dari itu, kamu juga harus mulai peka pada diri sendiri jika merasa berubah demi menyenangkan sang kekasih.

Ilustrasi Pasangan RomantisIlustrasi Pasangan Romantis © shutterstock.com/g/punpattara

3 dari 7 halaman

Ketergantungan pada Handphone

Berikutnya adalah kamu tidak bisa lepas dari handphone. Kapanpun dan di manapun kamu selalu menghabiskan waktu berkomunikasi dengan kekasih. Kamu juga jadi gelisah ketika dia sedang sibuk dan tidak membalas chatmu.

Hal ini membuat kamu tidak bisa fokus pada hal lain. Seperti contoh, karena sifat bucinmu, kamu jadi tidak bisa mengembangkan potensi diri.

4 dari 7 halaman

Hilangnya Waktu Untuk Diri Sendiri

Ciri selanjutnya yaitu kamu jadi kehilangan waktu untuk diri sendiri. Memang jika sedang dimabuk asmara, dunia serasa milik berdua.

Namun, bukan berarti kamu menghabiskan 24 jam setiap hari dengannya. Kalau sudah begini, kamu jadi kehilangan waktu untuk diri sendiri.

Ilustrasi Pasangan BaruIlustrasi Pasangan Baru © shutterstock.com/id/g/SunnyVMD

5 dari 7 halaman

Menghalalkan Segala Cara

Ciri keempat yaitu kamu jadi menglakukan atau menghalalkan segala cara untuk kekasih. Seperti halnya kamu melakukan apa saja untuk mendapat perhatian dan pujiannya.

Kamu melakukan apa saja untuk menyenangkan ego pacar. Bahkan, kamu sampai melakukan hal-hal yang tidak wajar karena hal tersebut.

6 dari 7 halaman

Sering Membatalkan Janji dengan Teman

Dan, ciri yang terakhir adalah kamu sering membatalkan janji dengan teman. Kamu padahal udah janji dengan teman, namun kamnu batalkan karena pacar mengajakmu keluar dadakan.

Hal ini akan membuat hubunganmu dengan teman jadi renggang karena kamu terlalu fokus untuk bucin.

Ilustrasi Pasangan LDRIlustrasi Pasangan LDR © shutterstock.com/Naparat

Join Diadona.id