5 Ciri-Ciri Perempuan yang Sudah Siap buat Menikah, Mungkin Kamu Salah Satunya?

Relationship | Senin, 21 September 2020 17:03
5 Ciri-Ciri Perempuan yang Sudah Siap buat Menikah, Mungkin Kamu Salah Satunya?

Reporter : Yayuk Harini

Menikah itu penting, lalu apakah kamu sudah benar-benar siap?

Menikah adalah salah satu impian setiap orang saat sudah menemukan sosok yang pas di hati. Menjalani sebuah ikatan pernikahan tentu harus memiliki berbagai pertimbangan dari berbagai aspek seperti, finansial hingga kesehatan.

Namun, tanpa disadari kita mungkin hanya terpatri pada satu hal yaitu sosok yang akan kita nikahi. Tak hanya itu, kita juga perlu tahu apakah kita benar-benar sudah siap untuk melakukan sebuah ikatan sakral pernikahan? Nah, untuk kamu yang sedang bimbang dengan masalah ini, berikut Diadona ulas ciri-ciri bahwa kamu sudah siap menikah.

 
 
2 dari 7 halaman

Dari Segi Ilmu Agama

Ketika kamu sudah siap untuk menikah, maka kamu harus menyertainya dengan ilmu Agama khususnya mengenai kehidupan rumah tangga. Yap akan lebih baiknya jika kamu tahu mengenai hak-hak dan kewajiban seorang istri.

Arti siap disini adalah memahami peran yang wajib dilakukannya sebagai seorang istri, tahu apa hak-hak yang harus kamu terima dari suami, mengerti bagaimana melayani suami dengan baik.

 
3 dari 7 halaman

Mengatur Waktu dengan Baik

 Ilustrasi Perempuan BekerjaIlustrasi Perempuan Bekerja © 2019 https://www.diadona.id/ledgeviewpartners.com

Akan ada masanya bahwa kamu akan disibukkan dengan berbagai rutinitas pasca  menikah. Misalnya, kamu harus menyiapkan sarapan, membersihkan rumah, menyiapkan baju suami dan hal-hal lainnya.

Hal ini akan menjadi mudah kalau kamu bisa mengatur waktu dengan baik. Kamu mulai bisa melihat kondisimu saat ini, apakah time management kamu sudah baik?

 
4 dari 7 halaman

Mampu Mengatur Keuangan

 Ilustrasi perempuan bekerjaIlustrasi perempuan bekerja © anthrodesk.ca

Akan menjadi mudah apabila sejak saat ini kamu adalah orang yang dapat mengatur keuangan dengan baik, mengetahui skala prioritas dan dapat mengatur kebutuhan sehari-hari dengan rapi dan baik.

Nantinya, jika kamu suah menikah dan berumah tangga kebutuhan semakin banyak dan disinilah kemampuanmu mengatur keuangan akan diuji. Jadi apakah kamu sudah siap?

 
5 dari 7 halaman

Memiliki Emosi yang Stabil

 Ilustrasi Perempuan CeriaIlustrasi Perempuan Ceria © shutterstock.com/g/lookstudio

Enggak bisa dihindari kalau disetiap hubungan pasti akan terjadi konflik, tak terkecuali hubungan dalam rumah tangga. Tentunya untuk mengatasi konflik kamu harus memiliki emosi yang stabil.

Karena pernikahan bukanlah hubungan yang mudah berakhir begitu saja, ini adalah komitmen seumur hidup yang harus kamu jalani. Oleh karena itu, kamu harus siap secara psikis dan emosi yang stabil untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada.

 
6 dari 7 halaman

Adanya kebutuhan biologis yang harus terpenuhi

 Ilustrasi PasanganIlustrasi Pasangan © Shutterstock.com

Saat masuk pada usia dewasa, keinginan untuk melakukan hubungan seksual pasti muncul. Hal ini enggak bisa dihindarkan karena merupakan salah satu fitrah  yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa dan juga termasuk pada kebutuhan biologis. Kebutuhan ini hanya bisa dipenuhi lewat jalur pernikahan, kalau kamu merasa kebutuhan itu sudah harus terpenuhi maka menikahlah.

Namun, kamu juga perlu tahu bahwa tujuan utama menikah bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan ini aja ya, tapi yang perlu dicatat adalah, berhubungan seks itu bukan agenda rutin yang harus dilakukan dalam sebuah pernikahan. Ada kalanya kamu merasa perlu beristirahat dalam waktu yang cukup lama dari aktivitas ini.

 
Join Diadona.id