5 Ciri Pasangan yang Paling Ideal dan Tidak Seharusnya Disia-siakan

Reporter : Galang
Jumat, 6 Mei 2022 20:31
5 Ciri Pasangan yang Paling Ideal dan Tidak Seharusnya Disia-siakan
Kamu punya pacar dengan 5 ciri ini, mending gak usah ditinggalin

Sudah menjadi lagu lama ketika seseorang mencari pasangan, dan menyebutkan tidak mencari kriteria yang neko-neko. Biasanya mereka akan mengatakan siap menerima seseorang apa adanya asal sifat pribadinya baik.

Namun pada kenyataannya, ketika punya pasangan dan sudah kenal baik, hal itu pun belum tentu bisa membuatmu merasa puas. Lebih baik lagi untuk tidak menyia-nyiakan pasanganmu, terlebih lagi jika dia punya lima ciri berikut ini!

1 dari 5 halaman

Dia tidak mencintaimu hanya karena fisik

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Ketika seseorang tak mencintaimu hanya karena daya tarik fisik, ini sama sekali tidak berarti parasmu jelek. Dia justru melihat dan menilai dirimu secara keseluruhan, bukan hanya bagian fisiknya.

Misalnya, kecerdasanmu, sifat rendah hatimu, dan sebagainya. Jika dia mampu melihat daya tarik non-fisik dalam dirimu, hubungan kalian biasanya lebih awet.

2 dari 5 halaman

Selalu melebutkan sikap dan ucapannya

Ilustrasi Pasangan Bersenang-senang © Diadona

Kelembutan seperti ini penting agar kamu merasa dirimu dihargai. Bukan mentang-mentang kalian sudah lama bersama, sikapnya lantas berubah semaunya sendiri. Contohnya, mudah kehilangan kesabaran dan membentakmu, bahkan di depan orang banyak.

Pasangan yang selalu bilang cinta, tapi sikap dan ucapannya padamu kasar memang nggak bisa dipercaya.

3 dari 5 halaman

Dia ingin kamu jadi lebih baik, tapi tidak pernah menuntutmu jadi sempurna

Ilustrasi Pasangan Memberi Bunga © Diadona

Berusaha menjadi pribadi yang lebih baik sejatinya tugas semua orang. Maka, wajar apabila pasanganmu juga menginginkan hal yang sama darimu.

Sedangkan yang paling penting untuk diperhatikan ialah apakah dia menuntutmu untuk menjadi sosok yang sempurna atau tidak. Jika tidak sampai seperti itu, seharusnya kamu tidak merasa keberatan.

4 dari 5 halaman

Mau belajar untuk jadi pasangan yang lebih baik

ilustrasi pasangan © Diadona

Apa pun yang dituntutnya darimu ternyata juga diberlakukannya terhadap dirinya sendiri. Misalnya, seperti dalam poin ketiga, dia selalu ingin kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

5 dari 5 halaman

Kemampuan memaafkan lebih besar daripada kemarahan

Ilustrasi Pasangan Ngambek © Diadona

Pasangan yang baik dan layak sekali buat dipertahankan bukanlah yang nggak pernah marah. Kemarahannya lumrah saja ketika sikapmu keterlaluan, misalnya. Poin pentingnya adalah dia masih mampu memaafkanmu sejauh kesalahanmu bukanlah pengkhianatan atas komitmen kalian.

Beri Komentar