5 Efek dari Stres yang Dapat Menghancurkan Kehidupan Percintaanmu

Relationship | Selasa, 18 Januari 2022 06:50

Reporter : Yoyok

Salah satunya adalah persepsi akan sebuah hubungan jadi berbeda.

Setiap orang bisa mengalami stres. Baik itu mereka yang suka murung dan berdiam duru, bahkan yang suka tebar senyuman serta terlihat ramah.

Stres tidak bisa dibiarkan atau dianggap remeh lho. Karena stres bisa mempengaruhi banyak dalam diri, termasuk dengan kehidupan percintaan.

Bahkan, stres bisa saja merusak kehidupan percintaanmu lho. Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah lima dampak dari stres yang dapat menghancurkan kehidupan percintaanmu.

5 Efek dari Stres yang Dapat Menghancurkan Kehidupan Percintaanmu
2 dari 7 halaman

Pandangan akan Sebuah Hubungan Berubah

Efek pertama stres dalam merusak kehidupan percintaanmu yaitu dengan mgubah persepsimu akan sebuah hubungan. Stres membuat kita selalu berpikiran negatif terhadap apapun.

Ketika stres, kita cenderung melihat pasangan kita dalam persepsi yang negatif. Dan tentu saja nantinya akan memengaruhi pemikiranmu dan juga hubunganmu.

ilustrasi pasangan sedihilustrasi pasangan sedih © mic.com

3 dari 7 halaman

Kehilangan Kepercayaan Diri

Stres juga dapat berdampak pada harga diri seseorang. Ketika kamu sedang menjalin hubungan ataupun mencari pasangan, rasa percaya diri merupakan kunci utamanya.

Dengan adanya rasa kepercayaan diri, seseorang bisa dengan mudah bersosialisasi ataupun kehidupan cintanya akan semakin berkualitas. Selain itu, wanita yang memiliki harga diri tinggi dikenal memiliki kehidupan seks yang lebih baik lho.

4 dari 7 halaman

Stres Dapat Memengaruhi Penampilan

Banyak yang gak sadar, stres dapat berpengaruh pada penampilan dan aura tubuh lho. Stres dapat membuat kita terlihat tidak menarik dan juga memancarkan aura negatif.

Stres juga berpengaruh lho pada kondisi fisik kesehatan seseorang dalam penampilan, seperti halnya menyebabkan rambut rontok.

Ilustrasi Pasangan SedihIlustrasi Pasangan Sedih © shutterstock.com/id/g/chombosan

5 dari 7 halaman

Gairah Seks Lenyap

Stres bisa dengan mudah membebanimu dengan berbagai pemikiran ke manapun kamu pergi. Beban pikiran tersebut pun juga ikut ke dalam kehidupan ranjangmu lho.

Selama ini, seks diasumsikan dapat menghilangkan stres. Namun, stres juga yang menghalangimu untuk melakukan seks karena sudah kehilangan gairah. Karena stres, kamu jadi tidak memiliki gairah untuk berhbungan intim dengan pasangan.

6 dari 7 halaman

Bakal Makin Susah Hamil

Seperti disebutkan sebelumnya, stres bisa memengaruhi banyak hal dalam diri kita, baik itu kehidpuan sosial maupun kesehatan. Buat kamu yang berniat punya anak, stres akan membuatmu makin susah untuk hamil lho.

Stres dapat mencegah kamu untuk berovulasi dan akhirnya bakal makin susah untuk memiliki keturuanan.

Ilustrasi Pasangan SedihIlustrasi Pasangan Sedih © shutterstock.com/g/prostock_studio

Join Diadona.id