5 Hal ini Ternyata Bikin Cowok Ilfeel saat PDKT, Awas Batal Jadian!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 5 Juni 2021 10:15
5 Hal ini Ternyata Bikin Cowok Ilfeel saat PDKT, Awas Batal Jadian!
Beberapa kesalahan ini justru tidak disadari.

Banyak yang bilang, PDKT adalah masa-masa paling indah. Semua terasa manis dan menyenangkan untuk dijalani.

Meski masa PDKT terlihat seru, bukan berarti kamu bisa sembarangan menjalaninya. Tahapan ini sekaligus menjadi masa seleksi, layakkah kalian menjalin hubungan yang lebih serius.

Biasanya, kedua belah pihak akan melakukan beragam cara untuk menarik perhatian gebetan. Tapi jangan sembarangan, ada beberapa perilaku yang justru bisa bikin gebetan ilfeel loh!

Melansir dari Your Tango, berikut adalah 5 hal yang harus kamu hindari selama pdkt agar nantinya bisa jadian dengan si dia. Kira-kira apa saja, simak selengkapnya yaa..

1 dari 6 halaman

1. Berdandan secara berlebihan

Ilustrasi Dandan Berlebihan © Diadona

Makeup atau riasan memang bukan sesuatu yang baru bagi para perempuan. Bahkan nggak sedikit juga yang mengandalkan makeup untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari.

Selama dilakukan dalam batas wajar, penggunaan makeup tentu bisa membuat gebetan terpesona. Tapi kalau udah berlebihan dan nggak sesuai sikon, rasa-rasanya si dia bisa langsung ilfeel deh..

2 dari 6 halaman

2. Berpura-pura menertawakan lelucon gebetan

Namanya sedang pdkt, kebanyakan cowok cenderung suka membuat perempuan tertawa dengan leluconnya. Tapi sayangnya, nggak semua cowok jago melawak. Alih-alih bikin suasana jadi seru, yang ada malah jadi garing.

Jika memang lelucon yang dilontarkan gebetan nggak begitu lucu, kamu boleh-boleh aja kok nggak tertawa. Pura-pura menertawakan lawakannya yang garing justru sama aja bertingkah nggak jujur di hadapannya. Memang mau sampe kapan kayak gini?

3 dari 6 halaman

3. Ikut-ikutan hobi yang dilakukannya

Ilustrasi Gebetan © Diadona

Banyak yang bilang, saat sedang jatuh cinta, kita cenderung meniru perilaku sosok yang kita sukai. Maka nggak mengherankan jika tiba-tiba seseorang ikut-ikutan hobi sang gebetan demi menarik perhatian.

Kalau kamu salah satu yang melakukan hal ini, lebih baik stop deh, Girls. Kalau kamu cuma ikut-ikutan padahal nggak ngerti apa-apa, justru bisa membuat kamu malu sendiri loh! Coba deh bersikap apa adanya, supaya dia nggak merasa tertipu dengan perilakumu.

4 dari 6 halaman

4. Selalu berusaha sepemikiran dengan gebetan

Namanya juga lagi pdkt, wajar aja kalau kamu melakukan banyak hal untuk mendapatkan cintanya. Salah satu yang kerap terjadi yakni berusaha menyetujui pendapatnya agar terlihat sepemikiran dengan dia.

Padahal, kamu nggak harus selalu satu frekuensi dengan dia kok. Berbeda pendapat itu sah-sah aja, malah bisa kalian manfaatkan untuk berdiskusi loh..

5 dari 6 halaman

5. Ikut campur terlalu jauh soal hidupnya

Ilustrasi Ikut Campur Urusan Pasangan © Diadona

Hal yang paling penting untuk diingat yakni selalu ingat posisimu, yakni sebagai gebetan. Meski kamu berhak peduli dengan kehidupannya, bukan berarti kamu bisa ikut campur terlalu jauh.

Apalagi saat dia mengalami masalah, cukup jadilah pendengar yang baik. Kalau dia meminta saran atau bantuan, baru deh kamu bisa bertindak lebih jauh.

6 dari 6 halaman

Tahap PDKT memang identik dengan sesuatu yang manis dan menyenangkan, namun bukan berarti kamu harus mengikuti standar tersebut. Jadilah diri sendiri dan tetap sadar diri mengenai posisimu yaa. Kalau memang jodohnya, pasti bakal jadian kok..

Beri Komentar