5 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Suami Sudah Mulai Tak Lagi Peduli

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 12 Maret 2021 17:30
5 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Suami Sudah Mulai Tak Lagi Peduli
Tak perlu risau, ini lho beberapa hal yang bisa kamu lakukan kala suami sudah mulai tak lagi peduli.

Menjalani bahtera rumah tangga bukan hanya mengandalkan rasa saling suka. Lebih dari itu, rumah tangga adalah pasangan yang bisa diajak bekerja sama serta mampu menjadi partner hidup.

Oleh karena itu, sikap saling peduli satu sama lain adalah hal yang sangat berharga. Jadi, akan terasa sangat tidak nyaman kala salah satu pasangan sudah mulai menunjukakan rasa tidak saling peduli.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Tak perlu risau ya. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi suami yang sudah mulai tak lagi peduli.

1 dari 5 halaman

1. Dengarkan Perkataan Suami

Setiap orang pasti ingin dicintai dan dihargai oleh pasangan. Oleh sebab itu, kamu perlu sesekali menunjukkannya, baik dalam perkataan maupun perlakuan bahwa kamu amatlah mencintainya.

Dengarkan dengan baik apa saja yang dikatakannya. Seperti halnya permintaan ataupun pendapatnya. Dengan begitu suami akan merasa nyaman dan lebih mempedulikan kamu sebagai istrinya. Suami akan menjadi mempedulikanmu, terlebih kamu adalah tipe istri yang mudah diajak berkompromi.

2 dari 5 halaman

2. Memberikan Pujian Kepada Suami

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Selain mendengarkan, untuk membuat suami merasa dihargai adalah dengan memberi pujian. Berikan pujian tulus atas apa yang kamu lihat, baik penampilan atau hal kecil yang sudah dia lakukan. Lakukan secara berkala, meskipun pada awalnya suami menanggapi dengan cuek saja.

Alangkah lebih baik jika kamu jangan pernah mempermainkan perasaan suami. Bisa jadi ketika dia tersinggung atau marah, bukannya mengatasi masalah ketidakpedulian, malah menambah masalah baru.

3 dari 5 halaman

3. Jadikan Suami Sebagai Prioritas

Kadang kala suami juga butuh pendamping yang mampu menguatkan mereka dan mendukung ketika membutuhkan. Bisa jadi suami tak peduli pada perasaan kamu karena kamu dinilai kurang peduli ketika dia sedang membutuhkan. Ingat, di balik kesuksesan seorang laki-laki, ada perempuan hebat di belakangnya.

4 dari 5 halaman

4. Berikan Waktu dan Ruang Pada Suami

Ilustrasi Pasangan Suami Istri © Diadona

Suami tentunya akan membutuhkan waktu sendiri. Jadi, biarkan dia istirahat dan berpikir dalam kesendirian. Entah itu dengan tidur, bermain game, olahraga atau sekedar menonton film. Beri suami prioritas dengan membiarkannya memiliki me time sendiri.

5 dari 5 halaman

5. Perhatikan Penampilanmu

Lelaki adalah makhluk visual yang sering memperhatikan hal yang tampak. Bisa jadi penampilanmu juga memengaruhi perasaan dan tingkat kepedulian suami. Menjadi istri atau perempuan tidak perlu cantik sesuai standar tren saat ini. Cantik itu relatif.

Namun yang harus digarisbawahi adalah menjadi perempuan yang bisa membuat pasangan nyaman dengan ponampilan enak dilihat. Berpakaian baik dan berpenampilan rapi adalah salah satu cara mengatasi suami yang mulai menunjukkan sikap tak peduli. Bisa juga, sekali-kali berpenampilan seksi buat suami juga perlu lho. Jadi, tak melulu kamu menggulung rambut dan memakai daster di rumahan ya. Semoga membantu ya.

 

Beri Komentar