5 Harapan Tak Realistis dalam Percintaan, Mending Dihindari ya Girls!

Relationship | Kamis, 9 September 2021 20:16

Reporter : Yayuk Harini

Yang gak realistis malah bikin hati nyesek.

Pasang surut hubungan asmara memang sudah jadi hal biasa. Kendati demikian, kita sepatutnya berusaha menjadi yang terbaik dan menyelamatkan hubungan cinta agar tak kandas begitu saja.

Oleh sebab itu, jangan terlalu ada harapan berlebih pada pasangan. Namun serayanya kamu berharap yang wajar saja seperti mencintai, memberi rasa nyaman, hingga meluangkan waktu.

Kesalahan umum yang sering terjadi adalah saat salah satu dari keduanya mulai mengharapkan lebih dari yang biasa. Berikut 5 harapan paling tak realistis yang sering diucapkan oleh pasangan yang berpotensi timbulkan masalah.

5 Harapan Tak Realistis dalam Percintaan, Mending Dihindari ya Girls!
2 dari 6 halaman

1. Mereka tidak menemui lawan jenis lain

Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © shutterstock.com/id/g/takajapanese

Jangan lupa bahwa pasanganmu hanyalah manusia dan punya banyak teman dan kerabat. Sangat tidak realistis berharap dia tidak pernah menemui lawan jenis lainnya selain dirimu. Ini tidak berarti mereka tidak setia atau curang ya Diazens, namun pasangan berhak bertemu dengan teman-teman mereka.

3 dari 6 halaman

2. Selalu mengikuti segala maumu

Tak selamanya pasangan mengikuti semua mau kamu secara membabi-buta. Kamu bukan Tuhan, sehingga perintahmu tak semua harus dituruti, terlebih itu adalah perintah atau permintaaan yang tak masuk akal.

4 dari 6 halaman

3. Tidak akan pernah ada pertengkaran

Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © rawpixel.com/roungroat

Pertengkaran adalah bagian dari hubungan yang sehat. Perkelahian dan sedikit pertengkaran merupakan aspek penting dari suatu hubungan untuk mempertahankannya. Jadi, normal kok kalau kamu dan pasanganmu bertengkar yang tentunya hal ini akan membuat kamu semakin menginginkan satu sama lain dan membuat makin lebih dekat.

5 dari 6 halaman

4. Mereka selalu romantis

Selain membuatmu bahagia, pasangan punya banyak hal lain yang harus diurus. Kadang kala, mereka juga bisa kehilangan kemampuan untuk membuatmu bahagia atau memperhatikanmu. Jadi, tak selamanya kamu dibahagiakan dengannya, ia juga ada saatnya susah dan kamu wajib memberikan semangat dan dorongan agar tetap kuat.

6 dari 6 halaman

5. Berharap dia selalu ada untukmu

Belajarlah selalu menghargai apa yang kamu miliki dan momen kecil dalam hidup. Pasanganmu tidak akan selalu ada untukmu sebab mereka juga memiliki kehidupan selain dirimu. Pasanganmu juga memiliki keluarga yang menjadi prioritasnya saat ini. Jadi jangan terlalu berharap ya.

Semoga kamu dan pasangan selalu diberikan kebahagiaan dan saling pengertian satu sama lain. Semangat!

Join Diadona.id