5 Langkah Mudah Menguji Kesetiaan Pasangan, Yakin Dia Gak Bakal Mendua?

Relationship | Senin, 22 Februari 2021 14:15
5 Langkah Mudah Menguji Kesetiaan Pasangan, Yakin Dia Gak Bakal Mendua?

Reporter : Yayuk Harini

Uji kesetiaan pasangan dengan 5 tahap berikut yuk Girls!

Bingung, apakah pasangan ebnar mencintai kita atau tidak? Nah, kamu wajib bangte tuh buat menguji ketulusan dia terhapadmu. Jangan-jangan dia hanya modus doang tanpa ada niatan seris menjalin kedekatan denganmu.

Tak perlu khawatr, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menguji kesetiaan pasangan. Semoga membantu.

2 dari 6 halaman

1. Tempatkan Dia di Posisi yang Kurang Menguntungkan

Maksdnya adalah dengan sesekali membuat situasi yang membuat pasangan tidak nyaman. seperti dia harus membayar makananmu karena kamu lupa bawa dompet atau kendaraanmu mendadak rusak dan kalian harus naik kendaraan umum untuk pergi kencan.

Nah, kamu bisa melihat dari responnya saat menanggapi situasi yang sedang kaliian hadapi. Sosok pasangan yang setia adalah mereka yang menerima dan maklum dengan hal yang jarang terjadi. Kendati demikian, kalau dia bukan sosok yang setia, maka tingkat emosinya akan mudah terpancing dan bisa saja menghindari situasi yang merugikan baginya.

3 dari 6 halaman

2. Tunjukkan Kekurangan Secara Bertahap

 Ilustrasi pasangan bahagiaIlustrasi pasangan bahagia © medicalnewstoday.com

Kamu juga bisa menguji kesetiaan pasangan dengan cara mencoba melakukan hal yang menunjukkan kekurangan dalam dirimu. Tunjukkan hal ini secara bertahap dan amati setiap gerak-geriknya menanggapi kamu yang demikian. Jika dia benar-benar setia, maka dia akan senantiasabersyukut dengan setiap kondisimu. Namun, jika dia malah ilfeel dan perlahan menjauh, itu pertanda bahwa dia gak setia.

4 dari 6 halaman

3. Biarkan Dia Berinteraksi dengan Lawan Jenis

Cukup membiarkan saja interaksi pasangan dengan lawan jenis, tanpa kamu harus mengekang dan melarang. Cukup amati tanpa sepengetahuannya bagaimana cara dia berinteraksi dengan lawan jenis bila tidak bersamamu. Nah, pasangan yang setia akan menjaga jarak dan menghargai perasaanmu dengan tidak berinteraksi dengannya secara berlebihan.

5 dari 6 halaman

4. Menguji Kesabaran Pasangan dengan Menunjukkan Sikap Aneh

 Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © pexels.com/@gya-den

Selain menunjukkan kekurangan, kali ini coba deh uji kesabaran pasangan dengan menunjukkan sikap aneh yang biasanya tak pernah kamu lakukan. Sekali-kali bisa berubah menjadi sosok yang manja dan rewel. Lihat, seberapa peduli mereka menanggapi kamu yang aneh. Jika mereka banyak protes dan mengutarakan pendapatnya, artinya mereka tulus menyayangi. Namun, jika pasangan malah masa bodoh atau tidak peduli, kamu patut mempertanyakan kesetiaannya ya.

6 dari 6 halaman

5. Mengubah Perilaku Terhadap Pasangan

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menguji pasangan dengan mengubah perilakumu terhadapnya. Sejatinya, pasangan yang ingin bertahan lama dan berjiwa setia akan menyelesaikan masalah secara baik-baik tanpa mengucap kata putus terlalu cepat.

Semogalima cara tersebut bisa membantumu untuk melihat sejauh mana pasangan setia terhadapm ya. Semangat!

Join Diadona.id