5 Pertanyaan dari Camer buat Calon Menantunya, Kamu Udah Siap Belum?

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 11 Juli 2021 09:04
5 Pertanyaan dari Camer buat Calon Menantunya, Kamu Udah Siap Belum?
Buat kamu yang mau dikenaln ke orangtua pacar, ini lho beberapa pertanyaan darinya yang umum harus bisa kamu jawab.

Bila pacar ingin memperkenalkanmu pada orangtuanya, maka kamu bakal bahagia bukan? Yap, secara pacar kamu emmang miliki keseriusan pada hubungan yangs edang terjalin ini.

Tapi tuunggu, umumnya kamu pasti juga bakal merasa gugup dan khawatir kan kalau bertemu dengan calon mertua? Takut kalau-kalau kamu nanti gak diterima dengan baik dan banyak lagi kegelisahan yang terpendam dalam hati.

Biar gak gugup, dan momen perkenalan dengan calon mertua nanti bisa sukses, siapin nih, beberapa pertanyaan yang umum diajukan calon mertua saat bertemu dengan calon menantunya. Yuk simak!

1 dari 6 halaman

1. Aktivitasmu saat ini

Ilustrasi Bertemu dengan Calon Mertua © Diadona

Hal pertama yang umum ditanyakan calon mertua padamu adalah mengenai kesibukanmu saat ini. Apakah kamu sedang menjalani studi, atau sedang bekerja. Oleh karena itu, kalau saat ini kamu masih menganggur, gerak cepat deh supaya bisa segera dapat pekerjaan. Supaya ketika ditanya mertua, kamu bisa memberi jawaban yang membuat mereka nyaman.

2 dari 6 halaman

2. Lamanya berpacaran

Pertanyaan lain yang juga kerap ditanyakan, adalah mengenai berapa lama kamu sudah berpacaran dengan anaknya. Hal ini untuk mengetahui, apakah kira-kira komitmen dari hubungan kalian sudah teruji.

3 dari 6 halaman

3. Latar belakang keluargamu

Pernikahan bukanlah hal yang terjadi begiu saja. Ada banyak pertimbangan yang dibuat untuk emnyatukan kedua hatid an keluarga. Jadi wajar saja kalau calon mertuamu akan menanyakan latar belakang keluargamu. Apakah kedua orangtuamu masih lengkap, aktivitas mereka sekarang ngapain, dan sebagainya.

4 dari 6 halaman

4. Bagaimana kalian berdua bisa bertemu

Ilustrasi Pasangan Pegangan Tangan © Diadona

Diazens gak perlu tersinggung atau merasa camer mu itu kelewat kepo banget saat mereka menanyakan bagaimana kalian berdua bisa bertemu. Tentunya, mereka ingin mengenal lebih jauh dengan calon menantunya, sehingga wajar kalau bertanya di mana kalian bisa bertemu.

5 dari 6 halaman

5. Rencana masa depan

Calon mertua sudah banyak makan asam garam kehidupan. Jadi mereka pasti gak mau melihat anak dan menantunya nanti memilih jalan yang keliru. Alhasil, mereka ingin tahu bagaimana rencana kalian nanti di masa depan. Nantinya akan tinggal di mana, apakah akan memutuskan langsung punya anak atau menunda dulu, nanti istri tetap bekerja atau di rumah, dan sebagainya.

6 dari 6 halaman

Agar kamu nantinya bisa rileks saat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, usahakan kamu dan pasangan sudah satu suara mengenai hal-hal penting yang nantinya akan kalian lalui, misalnya terkait masa depan.

Bukan tanpa sebab, Hal ini bisa mencegah calon mertua terlalu ikut campur. Karena umunya, itu kan yang bikin banyak rumah tangga jadi bermasalah?

Semoga dengan persiapan matang dari pertanyaan-pertanyaan di atas, calon mertuamu yakin bahwa kamulah pasangan yang cocok dan terbaik untuk anaknya. Semangat!

Beri Komentar