5 Pertanyaan yang Jangan Kamu Sampaikan Kepada Orang yang Baru Kenal

Reporter : Yoyok
Jumat, 25 Februari 2022 06:50
5 Pertanyaan yang Jangan Kamu Sampaikan Kepada Orang yang Baru Kenal
Salah nanya, bisa rusak dah hubungan yang belum terjakin itu.

Banyak yang bilang kalau first impression itu penting. Nyatanya, first impression itu emang penting banget lho.

Apalagi buat kamu yang pengen kenalan dengan seseorang, jangan sampai kamu salah ngomong. Ada beberapa pertanyaan yang tidak sepatutnya kamu ucapkan ketika kenalan dengan seseorang.

Gak cuma kepada calon gebetan, sama orang asing ataupun teman baru di kantor, jangan ucapkan beberapa pertanyaan tersebut. Dikutip dari akun Instagram @kylatif, berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang jangan kamu tanyakan kepada orang yang baru kenal.

1 dari 6 halaman

Agama

Di Indonesia, pertanyaan seputar agama bisa dibilang masih sangat sensitif. Bahkan, ada yang merasa jika pertanyaan seputar agama dianggap menghina.

Maka dari itu, sebaiknya hindari untuk menanyakan perihal agama ketika pertama kali kenalan dengan seseorang.

Ilustrasi Ngobrol © Diadona

2 dari 6 halaman

Berat Badan

Bagi cewek, masalah berat badan tentunya jadi hal sensitif untuk disinggung. Bahkan, seseorang bisa aja ngamuk kalau kamu menanyakan tentang berat badannya lho.

Cuma orang iseng atau uji nyali aja sih, pertama kali kenalan, udah nanyain berat badan.

3 dari 6 halaman

Asmara

Jika pertama kali kenalan denganseseorang, jangan langsung menanyakan akan percintaan atau asmara orang tersebut. Karena, urusan asmara sudah masuk rana privasi banget tuh.

Mungkin kamu bisa menata bahasa agar lebih terdengar halus. Jika kamu kenalan dengan seseorang yang mau kamu jadikan gebetan, mungkin kamu bisa mencoba kalimat " eh, ngobrol sama kamu gini, gak ada yang marah ya?"

Pertanyaan tentang asmara bakal jadi jauh lebih halus dan aman deh.

Ilustrasi Ngobrol © Diadona

4 dari 6 halaman

Pekerjaan

Selain asmara, jangan juga langsung menanyakan akan pekerjaan seseorang. Apalagi langsung frontal menanyakan perihal upah atau gaji sesseorang.

Saat pertama kali kenalan, mungkin kamu bisa menanyakan " lagi sibuk apa nih sekarang?" Pertanyaan tersebut, jawabannya yang tidak lain adalah kerjaannya.

5 dari 6 halaman

Usia

Sama halnya dengan topik berat badan, usia juga terbilang sensitif untuk dipertanyakan. Beberapa cewek mungkin akan tersinggung ketika ditanyakan akan usianya.

Maka dari itu, jika kamu sudah kepo dengan usia orang tersebut, maka kamu butuh strategi. Jangan langsung tanyakan akan usianya.

Cobalah untuk menanyakan " Kamu lulusan tahun berapa sih?" Dengan begini, kamu bisa mengira-ngira usianya saat itu.

Ilustrasi Ngobrol sama Gebetan © Diadona

Beri Komentar