5 Posisi Bercinta ini Bisa Tingkatkan Keintiman Suami Istri di Pagi Hari, Udah Pernah Coba?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 4 Maret 2022 18:15
5 Posisi Bercinta ini Bisa Tingkatkan Keintiman Suami Istri di Pagi Hari, Udah Pernah Coba?
Rasain sendiri deh manfaatnya~

Bercinta di pagi hari seringkali disebut memiliki banyak manfaat, salah satunya membentuk mood jadi lebih baik. Tapi tahu nggak sih, morning sex sebenarnya bisa membantu meningkatkan keintiman hubungan suami istri.

"Orgasme di pagi hari dapat meningkatkan kadar hormon seperti serotonin dan oksitosin untuk membuat seseorang merasa lebih terhubung dengan pasangan sepanjang hari," ujar dr. Emily Morse, pakar seksualitas.

Sayangnya, nggak semua pasangan bisa menikmati morning sex. Meski laki-laki biasanya 'terbantu' dengan ereksi di pagi hari, namun banyak yang gagal bercinta karena terburu-buru dan dikejar aktivitas lainnya.

Lantas, bagaimana tips memaksimalkan sesi bercinta di pagi hari dan cara memanfaatkan waktu untuk meraih kenikmatan dan keintiman? Melansir dari Health, berikut ada 5 posisi yang bisa dilakukan dengan santai tapi tetap memuaskan. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Slow-motion spooning

Menurut Emily, posisi slow-motion spooning benar-benar mudah dilakukan dan tentunya sangat memaksimalkan waktu yang ada. Kamu dan pasangan sudah ada dalam posisi tidur, sehingga hanya perlu lebih mendekat.

Penetrasi juga lebih mudah dilakukan karena suami ada di bagian belakang. Cukup dengan memberikan rangsangan pada area sensitif, seperti payudara dan klitoris sebagai foreplay.

2 dari 6 halaman

2. Morning missionary

Menit-menit pertama setelah bangun, biasanya kita akan sulit melepaskan diri dari kasur dan cenderung diam untuk mengumpulkan energi. Nah, di momen seperti ini, posisi missionary cocok banget dilakuin.

Ambil kendali saat pasangan berada di ambang setengah tidur dan setengah sadar. Posisi missionary akan membantu pasangan untuk lebih dekat secara emosional lewat kontak mata. Energi yang timbul pun akan tampak begitu manis.

3 dari 6 halaman

3. Doggy style

Sesi bercinta di pagi hari mungkin nggak begitu menyenangkan bagi sebagian pasangan. Penyebabnya tentu aroma tubuh khususnya bau mulut yang kadang sangat mengganggu.

Untuk menyiasati hal ini, posisi doggy style akan jadi pilihan yang tepat jika kalian ingin bercinta. Posisi ini tetap memberikan kenyamanan, meski baru bangun tidur. Selain itu, rasa keintiman juga bisa terbangun lantaran tubuh saling berdekatan.

4 dari 6 halaman

4. Oral

Emily mengatakan jika seks nggak hanya ditentukan oleh penetrasi. Gerakan oral seks juga bisa menjadi salah satu faktor yang bisa dipertimbangkan.

Perlu keberanian dan kepercayaan diri dengan tetap mengutamakan kenyamanan pasangan agar oral seks tidak terasa mengecewakan. Selain itu, oral seks sebenarnya juga bisa membuat pasangan merasakan oergasme dengan cepat dan intens.

5 dari 6 halaman

5. Shower power

Posisi shower power akan terasa menantang sekaligus menyenangkan untuk dilakukan, namun tentunya harus dilakukan dengan memperhatikan faktor keamanan. Namun bagi pasangan dengan perbedaan tinggi badan yang cukup jauh, ada baiknya jika kegiatan ini diganti dengan tindakan foreplay berupa sentuhan di area sensitif.

Bercinta di kamar mandi nggak harus berakhir dengan orgasme. Yang paling penting adalah ikatan yang intim, dengan cara saling menyentuh, ciuman, dan menikmati momen bersama untuk memulai hari dengan semangat.