5 Posisi Bercinta yang Bisa Kamu Coba Jika Merasa Kurang Percaya Diri di Depan Suami

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 8 Desember 2021 14:15
5 Posisi Bercinta yang Bisa Kamu Coba Jika Merasa Kurang Percaya Diri di Depan Suami
Ini nih posisi yang cocok bagi kaum pemalu..

Rasa tidak percaya diri bisa dialami oleh siapa saja. Termasuk dalam hubungan pernikahan, ada kalanya muncul rasa kurang percaya diri saat berada di hadapan pasangannya. Salah satu momen yang sering meredupkan kepercayaan diri adalah saat bercinta.

Melansir dari Insider, 86% pria dan 89% wanita kadang tidak percaya diri pada kemampuan seksualnya. Sebuah survei juga mengungkap jika 82% pria dan 91% juga tak selalu percaya diri dengan tubuhnya saat bercinta.

Jika kamu mengalami hal ini, maka nggak perlu sepenuhnya kuatir. Kamu atau pasangan bisa belajar menumbuhkan pola pikir positif agar bisa meningkatkan kemampuan bercinta.

Sebagai permulaan, berikut ada sejumlah posisi bercinta yang cocok dicoba oleh kamu-kamu yang masih sering merasa malu dan nggak percaya diri. Yuk, simak selengkapnya.

1 dari 6 halaman

1. Missionary

Pertama, kamu bisa mencoba posisi yang paling sederhana yakni missionary. Posisi ini sangat tepat bagi kamu yang tidak percaya diri dengan kemampuan seksual yang dimiliki.

" Misionaris adalah posisi seks yang dapat dicoba dan tepat. Tubuh akan berhadapan satu sama lain dan Anda akan saling bertatap muka, yang berarti pasangan tidak akan terlalu banyak melihat tubuh Anda," ujar Melinda De Seta, seorang terapis seks.

2 dari 6 halaman

2. Reverse Cowgirl

Jika kamu kurang percaya diri dengan bagian dada/payudara hingga perut, maka posisi reverse cowgirl bisa menjadi pilihan. Lewat posisi ini, bagian dada dan perut tidak terlihat secara langsung oleh pasangan. Lagipula, di posisi ini kamu tetap bisa memimpin atau mengontrol setiap gerakan, tanpa perlu malu-malu memamerkan bentuk tubuhmu.

3 dari 6 halaman

3. Doggy style

Doggy style juga merupakan salah satu posisi bercinta yang tepat bagi pasangan yang merasa kurang percaya diri. Posisi yang satu ini dinilai cukup sederhana dan mudah dilakukan.

Bahkan bagi pasangan baru yang belum berpengalaman, posisi bercinta yang satu ini tergolong gampang dipraktikkan. Selain itu, tubuh wanita juga nggak banyak terekspose pada posisi ini.

4 dari 6 halaman

4. Spooning

Seorang seksolog klinis bernama Ditza Katz menyarankan posisi lain yang juga cocok dicoba untuk wanita yang masih malu-malu. Posisi spooning tidak mengharuskan tubuh terlalu terbuka satu sama lain. Lagipula, posisi ini juga membuat pasangan tidak berhadapan satu sama lain, karena wanita akan dipeluk dari belakang oleh pria.

5 dari 6 halaman

5. Lotus

Satu lagi posisi yang patut dicoba dan kabarnya bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri mengenai kemampuan seksual, yakni posisi lotus.

" Lotus adalah posisi lain di mana pasangan tidak akan melihat terlalu banyak tubuh Anda, begitupun sebaliknya. Ini mudah dilakukan karena Anda akan duduk tegak, dan mungkin akan merasa lebih berani daripada saat melakukan missionary," ujar Ditza Katz.