5 Tanda Pasangan Sudah Tak Lagi Percaya Padamu, Segera Cari Solusinya ya!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 2 Juli 2021 20:48
5 Tanda Pasangan Sudah Tak Lagi Percaya Padamu, Segera Cari Solusinya ya!
Mending segera cari akar masalahnya ya Girls!

Tak hanya komunikasi, kepercayaan turut menjadi faktor penting dalam menjalani hubungan percintaan yang sehat. Tanpa saling percaya, hubungan yang dijalani akan terasa kurang harmonis hingga mungkin tidak langgeng.

Nah, kalau selama ini hubungan yang Diazens jalani dipenuhi dengan pertengkaran dan masalah, bisa jadi karena tanpa disadari selama ini pasangan kurang menaruh kepercayaan padamu.

Hal ini perlu segera dicari jalan keluarnya Girls. Berikut adalah beberapa indikasi kemungkiann pasangan tidak percaya lagi padamu.

1 dari 5 halaman

1. Secara diam-diam suka mengecek HP kamu

Sering mengecek HP milikmu secara diam-diam adalah salah satu indikasi dan pertanda umum pasangan tak lagi mempercayai kamu. Pasanganmu juga mungkin tidak ingin kamu tahu bahwa dirinya sering memeriksa HP-mu, alhasil ia melakukannya dengan cara pasif.

Ini bisa jadi karena dia ingin kamu tidak curiga dan menghapus jejak-jejak yang mencurigakan, seperti obrolan dengan mantan, riwayat media sosial, dan sebagainya. Ingat, bagaimanapun juga hal ini bisa mendatangkan salah paham jika tidak dikomunikasikan dengan baik.

2 dari 5 halaman

2. Ikut campur dalamn segi finansial

Ilustrasi Pasangan Marahan © Diadona

Apa yang kamu lakukan dengan uangmu sepenuhnya adalah urusanmu sendiri. Namun, pasangan yang tak mempercayai kamu akan berusaha untuk masuk ranah finansial. Ia mungkin diam-diam akan mengecek riwayat transaksi. Ia bahkan bsia saja akan mencari tahu secara langsung atau diam-diam jika ada transaksi dalam jumlah yang besar. Perilaku semacam ini bisa jadi tanda bahwa pasanganmu curiga jika kamu mengeluarkan uang untuk orang lain atau sekadar ingin tahu bagaimana caramu menggunakan uangmu.

3 dari 5 halaman

3. Mengajukan pertanyaan bersifat menginterogasi

Seseorang yang tidak percaya pada pasangannya cenderung mengajukan pertanyaan yang bersifat menginterogasi. Misalnya saja, kenapa kamu lama membalas pesan darinya, kenapa lama datang menjemput, sedang bersama siapa, dan masih banyak lagi. Tak jarang, pertanyaan seperti ini kemudian berakhir dengan pertengkaran. Ya, bisa jadi pasanganmu sudah tak menganggapmu jujur lagi.

4 dari 5 halaman

4. Mengendalikan perilakumu

Ilustrasi Pasangan Marah © Diadona

Salah satu tanda yang cukup parah bahwa pasangan tak mempercayaimu adalah dengan berusaha terus mengendalikan kamu. Tak lagi sekadar sering menanyai kamu, dia mungkin berusaha mengendalikan apa saja yang boleh kamu lakukan, ke mana boleh pergi, siapa saja yang boleh berinteraksi denganmu, atau mungkin menuntut agar dia selalu ikut denganmu.

5 dari 5 halaman

5. Berusaha mendapatkan informasi tentangmu dari orang lain

Memperkenalkan pasangan ke lingkungan pergaulan bisa jadi tanda keseriusan hubungan yang terjalin. Tapi, jika dia tidak memercayai kamu, ini justru dimanfaatkan untuk bisa memata-matai kamu.

Ia akan sering menghubungi teman-temanmu untuk memastikan apakah kamu ada bersama mereka ataukah sedang bersama orang lain yang tidak kamu kenalkan padanya. Wah, kalau sudah gini, komunkasi adalah jalan paling ampuh untuk emluruskan semua hal, khususnya dalam kepercayaan.

Semoga kamu dan pasangan selalu diberikan jalan erbaik dan senantasa berbahagia ya. Semangat!

Beri Komentar