5 Tips Melakukan Chatting Pertama dengan Calon Mertua, Anti Grogi-Grogi Club!

Relationship | Jumat, 12 Februari 2021 13:00

Reporter : Yayuk Harini

Biar gak bingung dan grogi, yuk ketahui beberapa tips saat akan melakukan chatting pertama dengan calon mertua berikut ini. Auto dapat restu deh!

Mendengar kata 'Calon Mertua' mungkin menjadi salah satu hal berbeda dan PR bagi kita para perempuan yang berusaha mendekatkan diri dengan keluarga pacar. Kendati demikian, siap tidak siap kamu akan mengalami momen mendebarkan ini. Seperti halnya melakukan chatting pertama dengan sosok Camer (Calon Mertua).

Tak bisa dipungkiri, kamu tentunya akan merasa campur aduk deh saat harus melakukan chat dengan calon mertua. Seperti halnya perasaan khawatir, bingung, hingga berujung grogi. Bisa-bisa kita tidak akan bisa mengungkapkan percakapan syarat akan kedekatan yang sebelumnya kita niatkan dalam hati.

Eits, gak perlu bingung Girls! Melansir dari Mojok.co pada Kamis (11/2/2021), berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat chatting-an pertama kali dengan calon mertua. Semoga membantu!

5 Tips Melakukan Chatting Pertama dengan Calon Mertua, Anti Grogi-Grogi Club!
2 dari 6 halaman

1. Tenangkan Hati dan Hindari Komunikasi Multi Arah

Deg-degan dong pastinya saat melihat notifikasi pesan masuk dari salah satu kontak, dan tanpa kamu ketahui sebelumnya itu adalah nomor dari orang tua pacar. Hem, calm down! Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menarik napas dalam-dalam. Biarkan sirkulasi oksigen dalam tubuh kamu lancar karena biasanya saat canggung, yang biasa dirasakan adalah pusing, keringat dingin, sampai perut mulas.

Agar efek psikosomasis itu enyah, kamu cukup menarik napas dalam-dalam dan buat dirimu menjadi setenang mungkin. Selanjutnya yang musti kamu lakukan adalah menghindari komunikasi multi arah. Singkatnya, jauhi keramaian atau kegiatan yang melibatkanmu dalam percakapan dengan banyak orang.

3 dari 6 halaman

2. Baca dan Pahami Isi Pesan

Tips Melakukan Chatting Pertama dengan Calon MertuaTips Melakukan Chatting Pertama dengan Calon Mertua © Freepik.com/tirachardz

Jangan sampai kamu gagal paham dengan obrolan yang sedang dilakukan ya. Untuk menghindari itu, kamu harus dengan seksama membaca dan memahami baik-baik isi pesannya. Baca dengan detail apa maksud yang ingin disampaikan oleh calon mertuamu. Biasanya sih, nggak jauh-jauh tentang Mas atau Mbak crush-mu. Kalau mereka membahas di luar topik itu, tetap pahami baik-baik isi pesannya sebelum kamu balas.

4 dari 6 halaman

3. Berikan salam atau sapaan

Bingung mau memulai dengan salam atau sapaan dulu? Jangan kawatir, kamu bisa melihatnya dengan pesan pertama kali yang camer kamu kirimkan. Apakah beliau tipikal kaku dan formal, ada baiknya kamu mengirim salam lebih dulu.

"Assalamualaikum …. (isi: Tante/Om atau Bu/Pak)"

"Pagi…. (isi: Tante/Om atau Bu/Pak)" khusus yang ini sesuaikan dengan waktu ketika kalian membalas chat mereka ya..

Kalau kamu merasa terlambat sekali membalas pesannya, tinggal tambahkan kalimat "Maaf (isi: Tante/Om atau Bu/Pak) baru sempat balas" ya semacam ketika kalian chat "Mbb atau sori baru bales" ke pacar gitu.

5 dari 6 halaman

4. Mulai Membalas Pesannya

Tips Melakukan Chatting Pertama dengan Calon MertuaTips Melakukan Chatting Pertama dengan Calon Mertua © Freepik.com/ruengpen

Setelah kamu merasa cukup tenang, dan paham maksud dari isi WhatsApp calon mertua, sudah waktunya kamu balas chat mereka. Jangan lupa, sesuaikan gaya bahasamu dengan gaya bahasa calon mertua! Sekedar saran, jika calon mertua memakai singkatan dan bahasa chat gaul, kamu cukup bersikap santai. Ingat, mereka pikirkan tentang kamu adalah anak muda beretika pilihan dari putr mereka. Orang tua mana sih yang mau anaknya punya calon nggak sopan? Hehe...

6 dari 6 halaman

5. Tutup Obrolan dengan Pamit, Salam atau Emoji Sewajarnya

Kalau chat dirasa sudah themeless atau nggak ada topik lain, yaudah pamit aja daripada garing dan ujung-ujungnya kamu terjebak dalam pembicaraan tentang topik yang sama sekali nggak penting. Ingat… harus jaga image. Harus! Kesan pertama menentukan kesan berikutnya Girls. Semoga beberapa tips di atas bisa membantumu ya. Semangat!

Join Diadona.id