5 Trik Ampuh Bikin Gebetan Luluh sama Kamu, Cobain deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 19 Mei 2021 09:15
5 Trik Ampuh Bikin Gebetan Luluh sama Kamu, Cobain deh!
Gak melulu lewat fisik, coba pikat secara emosional.

Seringkali, seseorang menarik perhatian lawan jenis lewat penampilan secara fisik. Ya nggak salah sih, tapi ketertarikan karena fisik aja nggak cukup kuat untuk menumbuhkan cinta loh..

Melansir dari Your Tango, menumbuhkan chemistry dengan gebetan bisa dilakukan dengan meningkatkan hubungan secara emosional. Meski prosesnya nggak bisa secepat kilat, namun efeknya bisa bertahan lama.

Berikut ada 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk meluluhkan hati gebetan. Simak selengkapnya ya..

1 dari 6 halaman

1. Jangan menaruh dan memberi harapan berlebih

Ilustrasi PDKT © Diadona

Hampir semua orang pasti ingin merasa dicintai dan bisa mencintai pasangannya dengan baik. Harapan ini tentunya udah dibangun sejak masa pdkt, bahkan jauh-jauh sebelum itu.

Namun, sebaiknya hal ini jangan lagi kamu pertahankan. Pahami bahwa manusia itu tidak sempurna dan bisa berubah kapan saja. Jadi, jangan menaruh harapan berlebih pada gebetan dan jangan memberi harapan terlalu tinggi ketika masih pdkt.

2 dari 6 halaman

2. Bangun rasa aman dan nyaman secara emosional

Untuk bisa meluluhkan hati gebetan sampai benar-benar nggak berpaling, maka kamu harus bisa menyediakan rasa aman dan nyaman secara emosional. Berikan ruang di mana dia bisa bebas ngobrol dan bertukar pikiran denganmu.

Cobalah menjadi pendengar yang baik dan jangan mudah memberi penghakiman. Kamu perlu memahami momen-momen yang tepat untuk memberi saran, menawarkan bantuan, atau hanya menjadi pendengar saja.

3 dari 6 halaman

3. Nikmati proses pdkt dan jangan terburu-buru

Ilustrasi Kencan © Diadona

Bukan rahasia lagi, pdkt adalah masa-masa yang paling indah dan menyenangkan. Untuk itulah, manfaatkan masa pdkt untuk benar-benar saling mengenal dan menciptakan kesan bermakna.

Jangan buru-buru minta jadian ya, Girls. Santai saja, tapi tetap perhatikan progress hubungan kalian yaa~

4 dari 6 halaman

4. Buka diri secara perlahan

Namanya juga lagi pdkt, wajar saja kalau dia pengen tahu banyak hal tentang kamu. Tugasmu adalah membuka diri dan memberi kesempatan baginya untuk lebih mengenalmu.

Lakukan hal serupa supaya kalian sama-sama mengenal. Runtuhkan benteng pertahanan yang selama ini kamu bangun. Terbukalah sedikit demi sedikit sampai terjalin chemistry di antara kalian.

5 dari 6 halaman

5. Beri kesempatan untuk memperjuangkanmu

Ilustrasi Jadian © Diadona

Kalau udah sama-sama yakin dengan perasaan yang dimiliki, nggak ada salahnya untuk mulai berjuang memenangkan hati gebetan. Tapi ingat, jangan tarik ulur terlalu lama karena bisa jadi dia malah bosan dan cari orang lain.

Jangan hanya satu pihak yang ngotot berjuang, tapi lakukanlah perjuangan itu secara bersama-sama. Kalau udah jodohnya, pasti bakal nyatu deh!

Beri Komentar