5 Trik Jitu agar Terhindar dari Friendzone, Bikin Dia Auto Jatuh Hati!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 1 Maret 2021 10:15
5 Trik Jitu agar Terhindar dari Friendzone, Bikin Dia Auto Jatuh Hati!
Say good bye to friendzone..

Salah satu kisah cinta yang sering terjadi dan tergolong cukup miris adalah friendzone. Menyukai teman sendiri itu wajar kok, tapi banyak yang akhirnya bertahan dalam status tersebut karena nggak mau merusak hubungan pertemanan.

Padahal, ada trik jitu yang bisa dilakukan agar bisa terhindar dari zona pertemanan ini loh.. Melansir dari Times of India, kamu bisa melakukan 6 hal ini agar si dia akhirnya jatuh hati padamu. Check this out!

1 dari 6 halaman

1. Jangan terlihat terlalu membutuhkan dia

Ilustrasi Pertemanan Lawan Jenis © Diadona

Namanya juga cinta, pasti kamu rela melakukan apa pun untuk dia. Sebisa mungkin, kamu akan berusaha menyenangkannya dengan 'memenuhi kebutuhannya' meski kalian berstatus sebagai teman.

Nah, kayaknya hal semacam ini harus mulai kamu kurangi deh Girls. Sesekali berikan jarak agar dia pun menyadari kebutuhan dan perhatian yang kamu perlukan.

2 dari 6 halaman

2. Tetap prioritaskan diri sendiri

Saat-saat di mabuk asmara, kamu rasanya pasti pengen nempel terus atau menghabiskan waktu bersama dia. Padahal, cara ini hanya akan membuat kamu kehilangan momen untuk pengembangan diri.

Coba deh kamu berfokus untuk memprioritaskan diri sendiri dan sesekali beri jarak dengan dia. Hal semacam ini akan membuat si dia lebih terdorong untuk mengontak kamu dan merasa rindu padamu!

3 dari 6 halaman

3. Mintalah dia melakukan sesuatu

Ilustrasi Pertemanan Lawan Jenis © Diadona

Sebagai pihak yang menyukai, tentunya kamu rela melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhan si dia. Tapi coba deh sesekali mintalah dia melakukan sesuatu untukmu.

Dengan meminta dia melakukan sesuatu untukmu, sama artinya dengan kamu meminta mereka untuk menginvestasikan waktu dan energinya untukmu. Nggak usah terlalu sering sih, cukup di momen-momen penting aja, supaya dia merasa dibutuhkan dan lebih tertarik sama kamu.

4 dari 6 halaman

4. Tunjukkan perasaanmu

Sebenarnya, sah-sah aja kok untuk mengungkapkan perasaan lebih dulu. Bisa lewat ucapan secara langsung atau perbuatan yang menunjukkan dukungan dan bantuanmu pada dia.

Tunjukkan perasaan dengan cara yang halus agar dia bisa menghargai hal tersebut. Tapi jangan terlalu sering 'menyediakan' diri ya, bisa-bisa mereka malah memanfaatkan dan meremehkan kamu nih.

5 dari 6 halaman

5. Mintalah kepastian

Ilustrasi Pertemanan Lawan Jenis © Diadona

Ini adalah trik final yang jadi penentu kelanjutan hubungan kalian. Biasanya, nggak banyak yang berani melakukan hal ini karena bisa mempertaruhkan hubungan pertemanan yang sudah dijalani.

Tapi jika kamu udah nggak kuat menahan perasaan ini, boleh banget kok untuk mengungkapkannya secara langsung dan blak-blakan. Jangan biarkan dia menjawab saat itu juga, biarkan dia berpikir beberapa hari apakah kalian layak menjalani hubungan yang lebih serius atau tidak.

6 dari 6 halaman

Well, temen jadi demen memang sebenarnya bisa jadi memiliki 3 tipe ending. Ada yang berhasil jadi pasangan, ada yang bertahan jadi teman, tapi ada juga yang akhirnya malah jauh-jauhan karena merasa risih saat tau perasaan cinta temannya.

Kalau kamu sedang berada dalam fase ini, cepat tentukan mau pilih ending seperti apa. Perlu diingat, nggak semua yang kamu harapkan bisa jadi kenyataan loh. Jadi pilihlah yang paling aman buatmu dan bisa diterima perasaanmu. Semangat!

Beri Komentar