6 Alasan Penting Mengapa Kamu Tidak Perlu Cek Ponsel Pasangan

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 11 Januari 2021 13:46
6 Alasan Penting Mengapa Kamu Tidak Perlu Cek Ponsel Pasangan
Yakin, mau lihat isi ponselnya?

Menjalin hubungan asmara pada umumnya memang menyenangkan. Siapa sih yang gak mau hidup bahagia dengan sosok terkasih yang diharapkan bisa jadi teman hidup semati? Terlebih, kalau kalian sudah memunculkan rasa percaya satu sama lain. Duh, bawaannya pasti dilanda rindu dan pengen deketan mulu ya?

Namun, pernah gak sih kamu secara usil atau disengaja mengecek ponsel pasangan? Pasti, kamu udah kepo parah dengan semua isi ponselnya mulai galeri, nomor kontak, hingga pada hal yang sangat penting yaitu chat room? Nah, jika kamu saat ini sedang dalam posisi kepo parah untuk melihat ponsel pasangan, mending urungkan dulu deh niatmu ini kalau belum dapat lampu hijau darinya.

Jika kamu tetap ngotot, maka kamu bisa mendapatkan beberapa hal yang bisa memicu konflik berkepanjangan dalam hubungan yang selama ini sudah kalian jalin. Melansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa hal penting mengapa kamu tidak perlu cek ponsel pasangan. Yuk simak ulasan berikut!

1 dari 7 halaman

1. Dianggap Tidak Bisa Menghargai Privasi

Ilustrasi Cek Ponsel Pasangan © Diadona

Meski dia adalah sosok pasangan, kamu sepatutnya juga tetap memberikan privasi terhadapnya. Lebih baik kamu bertanya langsung saja daripada harus diam-diam mengecek ponselnya. Jangan takut, dia pasti akan lebih menghargaimu saat kamu menanyakan langsung hal yang kamu curigai pada pasangan.

2 dari 7 halaman

2. Kamu Mengkhianati Rasa Percayanya

Saat sedang berama dan pasangan secara sengaja menaruh ponselnya di meja, hal ini menunjukkan bahwa pasanganmu sudah menaruh kepercayaan kepada dirimu. Dia percaya dan respek atas hubungan kalian, jadi alangkah baiknya bila kamu membalas kepercayaan tersebut dengan tidak usil dan kepoin ponselnya, terlebih pada kotak pesan, chat, dan email meskipun kamu mengetahui password pribadinya. Bila kamu diam-diam mengecek ponsel mereka, itu artinya kamu mengkhianati rasa percaya dan respek yang mereka berikan. Duh, masak kamu tega sih membuatnya kecewa atas sikapmu ini?

3 dari 7 halaman

3. Menimbulkan Permasalahan Baru

Ilustrasi Cek Ponsel Pasangan © Diadona

Ketika kamu curiga pada pasanganmu, maka yang kamu lakukan adalah mengecek ponselnya. Tapi bagaimana pun juga yang kamu lakukan itu adalah hal yang salah, karena masalah tidak akan selesai justru semakin bertambah. Pasanganmu akan merasa risih dengan sikapmu dan dia mulai tidak nyaman. Ada baiknya tanyakan langsung hal yang kamu curigai pada pasanganmu, semua akan jadi lebih jelas.

4 dari 7 halaman

4. Bisa Jadi Potensi Perusak Hubungan

Ketika kamu mengotak-atik ponsel pasangan, itu tandanya kamu tidak percaya pada dirinya. Hal itu didasari rasa takut dan curiga yang tak kunjung usai. Jadi percuma saja kamu membangun hubungan dengan seseorang jika kamu tidak percaya pada orang itu. Dengan sikapmu yang seperti itu, lama kelamaan kamu sendirilah yang merusak fondasi cinta yang telah kalian bangun bersama. Jadi bukan dia yang merusak hubungan tersebut, melainkan dirimu sendiri. Duh, jangan sampai deh!

5 dari 7 halaman

5. Membangaun Mindset yang Tidak Sehat

Ilustrasi Cek Ponsel Pasangan © Diadona

Ketika kamu sering kepoin isi ponsel pasangan, itu tandanya kamu selalu berpikir negatif terhadapnya. Hal ini secara tidak langsung malah merusak mindset-mu sendiri. Pikiranmu hanya berputar pada perilaku negatif yang mungkin ia lakukan. Bahkan, bisa jadi hari-harimu tidak akan tenang karena sibuk memikirkannya berbuat yang tidak-tidak, dan sebenarnya itu sangat tidak perlu. Coba deh untuk selalu berpikir postif dan jadilah orang yang produktif serta mampu mengelola pikiran secara rasional tentang apa saja termasuk pada pasangan.

6 dari 7 halaman

6. Konflik yang Tak Kunjung Usai

Saat kamu memutuskan untuk mengintip ponsel pasangan, kamu juga harus siap untuk menghadapi konsekuensi yang mungkin tidak terduga. Bisa saja, pasangan mengetahui tindakanmu dan tak hanya hal ini berbuah situasi yang awkward tapi juga berpotensi menimbulkan konflik. Tak ada orang yang suka bila orang lain diam-diam mengintip benda pribadi mereka, sekalipun dia adalah pasangan sendiri. Bila pasangan menangkap basah tindakanmu ini, bukan tak mungkin hal ini menjadi konflik yang berujung perpisahan.

7 dari 7 halaman

Nah, sudah tahu kan sekarang apa saja yang mungkin bakal kamu dapatkan saat ngotot pingin kepoin isi ponsel pasangan. Kalau pun pasangan membolehkan, kamu bisa kok dengan sopan melihat semua isi ponselnya. Bila diizinkan, kamu bisa melihat ponselnya bersama-sama dengan sang pasangan. Hal ini dilakukan agar dia bisa mmeberikan penjelasan langsung jika ada hal yang sekiranya menurutmu janggal. Semoga ulasan ini bisa membantumu ya. Semangat!

 

Beri Komentar