6 Cara Alami Bikin Sesi Bercinta Jadi Tahan Lama, Cobain deh!

Relationship | Selasa, 10 Agustus 2021 15:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Ini dia trik jitu yang patut kamu ikuti.

Bicara soal durasi bercinta, biasanya banyak pasangan yang ingin berlama-lama. Tujuannya tentu supaya puas dan lebih bisa menikmati.

Sayangnya, nggak semua pasangan bisa bercinta dalam durasi waktu yang lama. Sebuah survei yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine mengungkap bahwa kebanyakan wanita butuh 7-13 menit untuk bisa mencapai klimaks, sedangkan pria belum tentu bisa bertahan selama itu.

Namun tenang aja, ternyata ada cara alami untuk membuat pasangan bisa bertahan lama saat bercinta loh! Penasaran seperti apa caranya, simak selengkapnya yaa..

6 Cara Alami Bikin Sesi Bercinta Jadi Tahan Lama, Cobain deh!
2 dari 8 halaman

1. Usahakan berat badan tetap ideal

Ilustrasi Menimbang Berat BadanIlustrasi Menimbang Berat Badan © shutterstock.com/id/g/narith

Cara pertama yakni dengan menjaga berat badan atau memiliki BMI yang tetap ideal. Hal ini terutama berlaku pada laki-laki. Pasalnya, terlalu gemuk bisa menyebabkan gangguan ereksi, sedangkan terlalu kurus bisa mengalami penurunan kualitas sperma.

3 dari 8 halaman

2. Lakukan lebih banyak foreplay

Sesi bercinta nggak hanya meliputi penetrasi, tapi foreplay juga masuk hitungan. Supaya sesi bercinta tahan lama, coba deh perpanjang waktu foreplay. Dijamin, kamu dan pasangan akan lebih terpuaskan.

4 dari 8 halaman

3. Latih otot dengan senam kegel, yoga, atau pilates

Ilustrasi YogaIlustrasi Yoga © shutterstock.com/id/g/fizkes

Laki-laki dan perempuan sama-sama harus menjaga kebugaran untuk bisa tahan lama saat bercinta. Caranya mudah banget yakni dengan melakukan senam kegel, yoga atau pilates. 2 jenis olahraga ini akan memperkuat otot-otot panggul, yang bisa memperlambat orgasme.

5 dari 8 halaman

4. Tahan-tahan saat akan orgasme

Teknik yang satu ini dikenal dengan istilah edging. Jadi saat kamu atau pasangan hampir mencapai orgasme, coba deh berhenti selama beberapa saat untuk menahannya. Kemudian lanjutkan lagi sesi bercinta. Cara ini bisa kamu ulangi beberapa kali dan nantinya saat orgasme akan terasa lebih nikmat.

6 dari 8 halaman

5. Konsumsi makanan yang mengandung zinc

Ilustrasi TiramIlustrasi Tiram © shutterstock.com/id/g/dukeii

Meningkatkan performa di atas ranjang juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung zinc. Makanan-makanan seperti daging, tiram, dan kacang-kacangan bisa meningkatkan testosteron dan gairah seksual laki-laki. Sebisa mungkin hindari rokok dan minuman beralkohol juga yaa..

7 dari 8 halaman

6. Hindari sumber stres

Yang satu ini juga nggak kalah penting untuk dilakukan, yakni sebisa mungkin hindari sumber stres. Pikiran yang terlalu stres hanya akan mengganggu kemampuan seksual, baik pada laki-laki maupun perempuan. Jadi, coba deh lakukan meditasi dan istirahat cukup.

Join Diadona.id