6 Hal yang Seharusnya Tidak Diumbar dalam Sebuah Hubungan Rumah Tangga

Relationship | Sabtu, 27 Maret 2021 07:50

Reporter : Yoyok

Gak semua-muanya dalam hubungan asmara bisa diceritakan ke semua orang lho

Dalam sebuah hubungan percintaan, sering kali jika mengalami masalah di dalamnya kita bercerita kepada orang-orang terdekat. Apalagi jika sudah berkeluarga, sering kali kita butuh tempat curhat untuk meringankan beban.

Namun, ternyata tidak semua hal dalam hubungan asmara bisa diceritakan kepada semua orang. Ada hal-hal yang seharusnya kamu rahasiakan dan hanya dirimu dan pasangan yang mengetahuinya.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah enam hal dalam hubungan percintaan yang seharusnya disimpan rapat-rapat dan tidak diumbar.

6 Hal yang Seharusnya Tidak Diumbar dalam Sebuah Hubungan Rumah Tangga
2 dari 8 halaman

Masalah Finansial

Banyak pasangan tidak tahu atau paham bagaimana berdiskusi tentang masalah keuangannya. Maka dari itu, banyak pasangan ujung-ujungnya akan curhat tentang hal ini kepada orang-orang terdekat.

Sayangnya, curhat masalah finasisal kepada orang-orang tersebut tidak akan menyelesaikan problemnya. Satu-satunya cara agar masalah finansial di rumah tanggamu cepat selesai yaitu dengan berdiskusi dengan pasanganmu.

3 dari 8 halaman

Kehidupan Seks

Ilustrasi BercintaIlustrasi Bercinta © shutterstock.com/wavebreakmedia

Merahasiakan kehidupan seks pribadi dari orang lain sangat penting untuk dilakukan. Selain karena hal ini sebagai bentuk menghormati pasanganmu, mengumbar kehidupan seks kepada orang lain sebenarnya hal yang sangat tidak perlu.

4 dari 8 halaman

Pertengkaranmu

Sering kali kita akan curhat dengan orang-orang terdekat ketika bertengkar dengan pasangan. Namun, hal ini hanya akan menimbulkan reaksi berantai.

Orang-orang terdekatmu jadinya tidak akan menyukai pasanganmu karena karena kamu membagi pengalamn yangf negatif padanya.

5 dari 8 halaman

Masalah Keluarga Pasangan

Ilustrasi Keluarga BesarIlustrasi Keluarga Besar © pexels.com/@thatguycraig000

Jika pasangan sudah mempercayaimu dan menceritakan banyak rahasia dalam hidupnya, jangan pernah membocorkannya kepada siapapun. Apalagi untuk masalah keluarga pasangan yang sebenarnya bukan urusan teman-temanmu tidak p[erlu mengetahuinya.

6 dari 8 halaman

Rahasia Pasangan

Mengumbar rahasia pasnagan ke orang lain sama saja dengan tidak menghargai pasanganmu sendiri. Selain itu, hal ini juga bisa dicap sebagai aksi pengkhianatanmu pada pasangan. Sekarang kalau dibalik, apakah kamu rela rahasiamu diumbar oleh pasanganmu?

7 dari 8 halaman

Hal yang Mengganggumu

Ilustrasi pasangan bertengkarIlustrasi pasangan bertengkar © 2020 https://www.diadona.id / Relate 20/20

Bergosip tentang hal-hal yang kamu tidak sukai dari pasangan kepada orang-orang terdekatmu merupakan sikap yang tidak baik. Jika pasanganmu mengetahuinya, ia otomatis akan merasa dikhianati dan ujung-ujungnya akan mengakhiri hubungan tersebut.

Hal yang wajar terjadi jika kamu merasa terganggu dengan hal-hal yang dilakukan oleh pasanganmu. Daripada kamu menceritakan kepada teman-temanmu, lebih baik langsung saja ngoborl dengan orangnya.

Join Diadona.id