6 Konsep Wedding yang akan Tren di Tahun 2021, Bakal Lebih Private

Reporter : Yoyok
Rabu, 17 Februari 2021 07:50
6 Konsep Wedding yang akan Tren di Tahun 2021, Bakal Lebih Private
Siapa nih yang udah siap menikah di tahun 2021?

Di tahun 2021 ini kita masih berkutat dengan pandemi covid-19. Banyak acara atau kebiasaan yang sering kita lakukan berubah selama masa pandemi ini.

Begitu pula dengan konsep wedding atau perniakahan yang juga akan berubah di tahun 2021. Diprediksi tahun ini, konsep wedding-nya akan jadi lebih private dan juga intim.

Dikutip dari IDN Times, berikut ini adalah enam konsep wedding yang bakal tren di tahun 2021.

1 dari 7 halaman

Para Tamu Dapat Hadir Secara Virtual

Selama tahun 2020, kita menjalani berbagai hal secara virtual, termasuk pernikahan. Para tamu tidak perlu hadir secara langsung dalam acara pernikahan karena akan banyak wedding yang menggunakan konsep live streaming.

Di tahun 2021, tren ini tentunya akan semakin berkembang, mengingat pandemi masih belum usai.

2 dari 7 halaman

Tema Resepsi akan Lebih Santai dan Kasual

Ilustrasi Pernikahan © Diadona

Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita lebih belajar menghargai betapa berharganya hubungan antar manusia. Maka dari itu, banyak pasangan yang akan mengadakan konsep wedding mereka sehangat dan juga seintim mungkin.

Tren resepsi wedding di tahun 2021 akan cenderung lebih santai dan kasual, mulai dari busana, dekor, sampai dengan acara hiburannya. Tamu yang diundang pun lebih diseleksi lagi, dan konsep ini disebut Micro weddings.

3 dari 7 halaman

Pilihan Makanan akan Lebih Personal dan Suasana Lebih Intim

Tren wedding di tahun 2021 bakal lebih intim dan personal bagi kedua pengantin. Tamu yang diundang pun hanya kerabat dekat dengan jumlah yang terbatas.

Menu yang disajikan pun akan disesuaikan dengan porsi individual. Tidak hanya itu, pemilihan makanan juga akan lebih personal sesuai dengan selera pengantin.

4 dari 7 halaman

Eco Weddings

Ilustrasi Pernikahan Outdoor Seleb © Diadona

Konsep eco wedding nampaknya akan ngetren di tahun 2021. Karena kini semakin banyaknya orang yang sadar akan kesehatan lingkungan, konsep ini dapat mengurangi sampah yang dihasilkan saat acara pernikahan.

Eco wedding dapat dilakukan dengan meminimalisir penggunaan plastik. Kamu juga bisa menyediakan bibit tanaman sebagai suvenir pernikahan.

5 dari 7 halaman

Dekorasi Wedding yang DIY

Selain melatih kreativitas, DIY juga dapat menghemat budget-mu lho. DIY pada dekorasi wedding diprediksi bakal ngetren di tahun 2021, apalgi buat kamu yang memakai konsep eco wedding dan ingin hemat budget.

Kamu bisa mencari referensi dekorasi wedding DIY di Youtube maupun Pinterest.

6 dari 7 halaman

Dekorasi Wedding yang Lebih Cerah

Ilustrasi Pernikahan © Diadona

Dekorasi wedding dengan warna cerah bakal ngetren di tahun 2021. Namun, dekorasi wedding yang serba putih diprediksi akan lebih menurun pamornya. Tren warna bold dan warna-warni akan lebih disukai oleh calon pengantin.

Selain itu, konsep natural juga akan diusung di tren wedding tahun 2021. Akan banyak pasangan yang memakai konsep outdoor dengan dekorasi alami bergaya rustic atau farmhous.

Beri Komentar