6 Langkah Mendesain Spot yang Nyaman Untuk Kamu Si Introvert

Reporter : Yoyok
Senin, 28 Juni 2021 07:50
6 Langkah Mendesain Spot yang Nyaman Untuk Kamu Si Introvert
Jika kamu seseorang yang introvert, pastinya hanya ingin ketenangan dan sunyi

Seseorang yang introvert diyakini lebih cepat lelah daripada orang lain. Tentunya, untuk mengisi energinya, orang introvert hanya ingin bersantai di tempat yang membuat mereka nyaman.

Tempat nyaman bagi seorang introvert adalah yang sunyi dan tenang. Tentunya tidak semua orang introvert dapat memiliki tempat tinggal yang sunyi dan tenang ini.

Maka dari itu, buat kamu yang introvert, kamu bisa lho mendesain ruang kecil di rumah sebagai tempatmu untuk bersantai dan merasakan ketenangan dan kesunyian. Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini enam langkah mendesain tempat yang nyaman dan tenang untuk kamu yang introvert.

1 dari 7 halaman

Temukan Area Terasing

Tempat nyaman ini tidak harus berukuran besar lho. Kamu bisa menggunakan kamar pribadi ataupun ruang lingkup meja kerjamu di kantor jika memiliki ruang terbatas.

Pastikan ketika memilih tempat, area tersebut dapat memberikanmu privasi dan terasing dari orang-orang.

2 dari 7 halaman

Pahami Dulu Apa yang Ingin Kamu Rasakan

Ilustrasi Wanita Introvert © Diadona

Sebelum kamu mendesain area nyaman itu, pastikan dulu apa yang ingin kamu rasakan dari zonamu tersebut. Salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahuinya adalah dengan menuliskan dafta kata-kata sifat.

Sebagai contoh, tuliskan hal-hal yang ingin kamu rasakan di areamu tersebut, seperti ingin tempatnya luas, hangat, cerah, atau kamu bisa lebih santai jika cuaca di luar jadi lebih gelap atau dingin. Setelah kamu mengetahui apa saja yang ingin kamu rasakan, maka kamu sudah bisa mendesain spot nyamanmu tersebut.

3 dari 7 halaman

Minimalis

Jangan mengisi area nyaman dan sunnyimu dengan berbagai barang yang random. Karena, nanti pada akhirnya areamu ini jadi berantakan dan tidak terawat.

Pastikan beberapa barang dalam spotmu ini memiliki fungsi yang kamu gunakan. Spot yang lebih rapi membuatmu tetap berpikir lebih jernih dalam beraktivitas dan kamu akan merasa rileks.

4 dari 7 halaman

Pastikan Ada Elemen Alami

Ilustrasi Wanita Introvert © Diadona

Jika kamu merasa nyaman berada di alam, maka pertimbangkan untuk memasukkan elemen alam dalam spotmu tersebut. Tidak perlu harus ada tanaman, gambar alam atau spotmu yang terkena sinar matahari sudah bisa dikatakan memiliki elemen alam di dalamnya.

Elemen alam memiliki khasiat dalam menghilangkan stres dan membuatmu merasa tenang.

5 dari 7 halaman

Fokus pada Indera

Pikirkan juga apa yang membuatmu merasa tenang di spotmu tersebut. Apakah ada suara tertentu atau wewangian yang membuatmu merasa damai.

Jika ada, maka kamu dapat mencoba meletakkan lilin beraroma terapi serta suara air mengalir di spot tersebut.

6 dari 7 halaman

Pastikan Kondisinya Terjaga

Ilustrasi Wanita Introvert © Diadona

Beri tahu semua orang yang ada di sekitarmu ini kamu memiliki spot kecil privasimu. Pastikan juga mereka tidak mengacak-acak ketika mereka meminjam spotmu tersebut.

Membiarkan spotmu berantakan dan tidak terurus hanya akan mengacaukan tujuan awal kamu memiliki area tersebut.

Beri Komentar