6 Pertanda Pasangan Tak Lagi Cinta, Yakin Masih Mau Bertahan?

Relationship | Rabu, 20 Januari 2021 09:15
6 Pertanda Pasangan Tak Lagi Cinta, Yakin Masih Mau Bertahan?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Putus atau terus nih?

Hubungan percintaan bisa berhasil jika kedua pihak sama-sama berjuang. Keberhasilan hubungan tentu ditandai dengan komunikasi yang lancar dan situasi hubungan yang harmonis.

Tapi pernah nggak sih kamu merasakan ada yang berbeda dari hubungan kalian? Pernah nggak kamu merasa hubungan tak lagi nyaman untuk dijalani?

Kalau iya, bisa jadi dia udah kehilangan perasaan cintanya padamu. 6 hal ini pun bisa menjadi penanda bahwa dia udah nggak cinta lagi. Apa aja tandanya, simak selengkapnya ya..

2 dari 5 halaman

1. Mulai sering menghindar

 Ilustrasi Perempuan MenungguIlustrasi Perempuan Menunggu © shutterstock.com/g/PRImageFactory

Tanda pertama jika dia mulai kehilangan perasaan cintanya adalah manakala si dia mulai sering menghindar. Menghindar bisa dari aspek apa saja, seperti komunikasi atau bisa juga pertemuan.

2. Jarang ngajak ketemuan lebih dulu

Tanda kedua yakni dia jarang ngajak ketemuan lebih dulu. Selalu kamu yang punya inisiatif mengenai hubungan kalian, entah pergi kencan, makan berdua, atau bahkan quality time bersama.

3 dari 5 halaman

3. Tiba-tiba membatalkan pertemuan

 Ilustrasi Perempuan KesalIlustrasi Perempuan Kesal © shutterstock.com/g/Twinsterphoto

Mungkin pada awalnya dia setuju dengan pertemuan yang kamu agendakan. Tapi nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba dia membatalkan pertemuan kalian tanpa alasan yang jelas. Wah, sinyal tanda bahaya nih Girls!

4. Mulai pasif berkomunikasi

Tanda selanjutnya terlihat manakala komunikasi di antara kalian mulai memburuk. Dia sudah jarang menghubungimu lebih dulu atau parahnya lagi dia hanya memberikan jawaban yang pasif dan datar pada setiap chatmu.

4 dari 5 halaman

5. Cuek dan malas mendengar ceritamu

 Ilustrasi Pasangan CuekIlustrasi Pasangan Cuek © shutterstock.com/g/motortionfilms

Pasangan yang mulai bosan menjalani hubungan biasanya akan menunjukkan sikap yang cuek dan dingin pada pihak lainnya. Dia nggak akan bereaksi apapun pada setiap ceritamu, bahkan terlihat nggak lagi peduli pada kehidupanmu.

6. Hubungan terasa dingin dan nggak nyaman

Semua tanda-tanda yang terjadi pada akhirnya akan menimbulkan situasi yang tidak lagi nyaman. Hubungan akan terasa hambar bahkan dingin bagi kalian berdua.

5 dari 5 halaman

Jika tanda-tanda tersebut sudah mulai terjadi dalam hubungan, ada baiknya jika kamu mulai waspada deh. Kamu juga perlu membicarakannya dengan pasangan. Jika memang kenyamanan semakin hilang dan komunikasi semakin memburuk, ada baiknya jika hubungan tersebut diakhiri saja..

Join Diadona.id