7 Cara Menghadapi Pacar Posesif Tanpa Merusak Hubungan Asmara

Reporter : Yoyok
Sabtu, 19 Desember 2020 07:50
7 Cara Menghadapi Pacar Posesif Tanpa Merusak Hubungan Asmara
Cara-cara berikut diyakini ampuh gaes buat pacar posesif

Memiliki pasangan yang posesif memang terkadang menyebalkan. Disamping mereka nakal selalu ada untuk kita, namun kita juga bisa merasakan risih yang amat sangat diatur-atur olehnya.

Namun, putus atau perpisahan bukan menjadi satu-satunya cara dalam menghadapainya. Pasangan kamu juga manusia yang memiliki telinga untuk mendengar keluhan kamu dan pikiran untuk mengubah sikapnya.

Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah tujuh cara menghadapi pacar posesif tanpa melukai hatinya ataupun merusak hubungan asmaramu.

1 dari 8 halaman

Kejujuran

Ilustrasi Pasangan Berdiskusi © Diadona

Jika kamu terganggu dengan perilaku posesif si dia, katakan sejujurnya apa yang kamu rasakan kepadanya. Komunikasi merupakan kunci penting dalam sebuah hubungan.

Katakan isi perasaanmu ini kepadanya tanpa ada emosi yang ikut dikeluarkan. Katakan juga jika perlu kalau kamu membutuhkan ruang personal agar hubungan asmaramu tetap bertahan.

2 dari 8 halaman

Tidak Bisa Bukan Berarti Tidak Cinta

Pastinya kamu memiliki kehidupan atau akivitas selain dengan dirinya. Kadang kala kamu tidak bisa selalu ada untuknya untuk menemaninya.

Jika hal ini terjadi, jelaskan secara detail alasan kamu tidak bisa bersamanya saat itu. Katakan juga jika kamu tetap mencintainya walaupun hari itu tidak bisa bersamanya. Jika pacara posesif kamu mencintai kamu, maka ia seharusnya mengerti keadaanmu.

3 dari 8 halaman

Introspeksi Diri Sendiri

Ilustrasi Wanita Mikir © Diadona

Jika perilaku posesif pacar kamu semakin menjadi-jadi, introspeksi dulu terhadap diri sendiri, jangan langsung menuduh pacar kamu yang sudah kelewatan. Mungkin secara tidak sadar kamu telah menyakiti hatinya dengan kata-kata atau perilakumu.

Contohnya seperti sering main dengan teman pria, atau cerita tentang mantan kepadanya. Jika kamu sudah mengerti dan paham apa yang telah kamu lakukan, maka di kemudian hari kamu bisa menjaga sikap di depannya.

4 dari 8 halaman

Kenalkan dengan Teman-temanmu

Perkenalkan pasangan kamu kepada teman-temanmu, apalagi kepada pria. Kamu juga bisa minta izin kepada teman kamu untuk selalu mengajaknya setiap kali kalian satu geng lagi kumpul.

Bisa saja dengan cara begini pacar posesif kamu jadi bisa mengenal orang-orang sekitarmu dan mengurangi kecurigaan karena telah menjadi teman.

5 dari 8 halaman

Support Dia untuk Pergi dengan Teman-temannya

Ilustrasi Nongkrong © Diadona

Posesif bisa menjadi sumber munculnya rasa insecure dan bahkan bisa menghilangkan kepercayaan diri seseorang. Walaupun kamu bisa asyik bermain dengan temanmu, bisa saja ia hanya memikirkan dirimu saat tidak ada disisinya.

Maka dari itu, doronglah dia untuk bermain dengan teman-temannya. karena dengan begini di bisa sibuk dengan dirinya sendiri dan tidak melulu memikirkanmu.

6 dari 8 halaman

Buat Dia Percaya Padamu

Perasaan posesif membuat seseorang jadi takut kehilangan pasangannya. Mak dari itu, buat si dia percaya denganmu.

Salah satu caranya yaitu dengan memberitahunya dengan siapa kamu pergi. Karena hanya kejujuran yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan kepercayaannya.

7 dari 8 halaman

Tidak Semua Perlu Diceritakan

Ilustrasi Wanita dan Hidungnya © Diadona

Kejujuran memang penting dalam semua hubungan. Jujur ini bukan berarti menceritakan semuanya kepada pacarmu ya, apalagi jika hal tersebut menyakut hal negatif dari teman-temanmu.

Contohnya seperti kamu masih berteman baik dengan pria yang pernah nembak kamu, padahal kamu dengan temanmu ini sudah tidak memiliki perasaan apapun. Ada hal-hal yang tidak perlu kamu ceritakan kepadanya, kecuali jika ia yang bertanya.

Beri Komentar