7 Hal Simpel ini Bikin Pasangan Merasa Dicintai, Cobain deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 24 Juni 2021 14:15
7 Hal Simpel ini Bikin Pasangan Merasa Dicintai, Cobain deh!
Bikin pasangan bahagia nggak harus ribet kok..

Hubungan yang bahagia dan sehat ditandai dengan munculnya perasaan dicintai dan dihargai. Seringkali, kita perlu 'mikir otak' gimana caranya agar cinta bisa ditunjukkan dengan cara yang manis dan romantis.

Nyatanya, membuat seseorang merasa dicintai dan dihargai nggak selalu butuh usaha ekstra kok. Hal-hal kecil nan sederhana kadangkala sudah cukup untuk membuat seseorang merasakan kehangatan cinta dan merasakan dirinya berarti.

Jika kamu masih suka bingung hal sederhana apa yang bisa menyenangkan hati pasangan, berikut ada 7 inspirasi yang bisa kamu coba. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Tulis pesan cinta untuk mereka

Ilustrasi Pesan Cinta © Diadona

Pernah nggak sih kamu menuliskan pesan cinta untuk pasangan? Kalo belum pernah, sebaiknya kamu cobain deh. Kamu bisa menuliskan pesan ini di sebuah notes kecil, lalu tinggalkan di barang-barang yang sering mereka gunakan. Pesan cinta sederhana ini dijamin bikin mereka senyum-senyum sendiri deh!

2. Tunjukkan kreativitas saat memberi semangat

Saat pasangan merasa stres, cemas, atau kesal, kita pasti berusaha untuk mendengarkan keluh kesah mereka, menawarkan uluran tangan, bahkan memberi bahu untuk bersandar dan menangis. Namun setelah itu, kamu bisa lakukan hal kreatif untuk mengembalikan mood mereka. Bisa dengan membuat makanan favorit mereka, cuddling bareng sambil nonton film, atau lakuin hal lain yang bisa mengalihkan pikiran mereka dari masalah.

2 dari 4 halaman

3. Lakukan sesuatu secara spontan

Ilustrasi Pasangan Berlibur © Diadona

Menjalani hubungan yang sudah agak lama kadangkala bisa menimbulkan kebosanan karena hal-hal yang dilalui terasa monoton. Jika kamu sampai di titik ini, sebaiknya lakukan sesuatu secara spontan tapi tetap menyenangkan. Kamu bisa ajak dia menjajal hal-hal baru atau melakukan kegiatan yang mungkin sempat tertunda. Bawa kembali kegembiraan di tengah-tengah hubungan kalian.

4. Sesekali beri pelukan atau ciuman yang mengejutkan

Bagi sebagian pasangan, sentuhan fisik mungkin bukan bahasa cinta yang mereka sukai. Tapi kadang hal ini bisa dilakukan untuk membuat pasangan merasa dicintai dengan cara istimewa. Sesekali coba deh beri pelukan atau kecupan ringan saat dia sedang membaca, bekerja, atau menonton TV. Hal-hal sederhana semacam ini bisa menghangatkan hati mereka loh!

3 dari 4 halaman

5. Lontarkan pujian dan kata-kata manis

Ilustrasi Menggoda Pasangan © Diadona

Pasangan yang sudah lama menjalin hubungan, kadangkala 'lupa' melakukan flirting dan memberi godaan satu sama lain. Padahal, cara ini bisa membuat bara dalam hubungan tetap terasa romantis. Melontarkan pujian atau kata-kata manis kadangkala juga diperlukan dalam hubungan. Kamu bisa mengingatkan betapa menariknya dia atau mengungkapkan betapa beruntungnya kamu memiliki dia.

6. Nikmati setiap momen

Pasangan tentunya akan merasa dihargai dan dicintai jika setiap momen bersama selalu dinikmati secara berkualitas. Apalagi buat pasangan LDR yang jarang bertemu, hal-hal sederhana yang benar-benar dinikmati akan menimbulkan memori manis yang susah dilupakan.

4 dari 4 halaman

7. Jangan lupa bilang 'I Love You'

Apa yang keluar dari mulut biasanya berasal dari hati. Jadi kalau kamu benar-benar mencintai pasangan, rasanya nggak sulit kok untuk mengungkapkannya. Nggak perlu terlalu sering ditunjukkan, tapi utarakan di saat-saat penting supaya mereka benar-benar merasa dicintai oleh pasangan.


Tuh, nggak ribet kan? Sederhana aja udah bisa bikin pasangan merasa dihargai dan dicintai. Kalau kamu biasa pakai cara apa nih untuk tunjukkan rasa cinta pasa pasangan?

Beri Komentar