7 Pelajaran Hidup yang Akan Kamu Dapatkan di Usia 27 Tahun

Relationship | Selasa, 31 Agustus 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Salah satunya adalah tentang cinta

Selama kamu hidup, pastinya sudah mengalami berbagai masalah kehidupan. baik itu dari segi keuangan, sosial, maupun urusan cinta.

Apalagi jika kamu sudah dewasa, pastinya banyak sudah pengalaman hidup yang kamu rasakan. Usia 27 tahun dirasa merupakan momen dimana kamu sudah dewasa dan merasakan berbagai macam hal.

Pelajaran hidup pun banyak kamu terima setelah menginjak usia 27 tahun. Dikutip dari IDN Times, berikut ini adalah beberapa pelajaran hidup yang telah kamu dapatkan setelah menginjak usia 27 tahun.

7 Pelajaran Hidup yang Akan Kamu Dapatkan di Usia 27 Tahun
2 dari 9 halaman

Forgive Your Past

Selalu ada luka ketika kita menginjak usia 27 tahun. Di momen ini kamu sudah bisa memaafkan diri sendiri.

Setelah itu, cobalah untuk memaafkan orang lain yang telah membuat kamu terluka. Kamu sudah cukup kuat untuk memaafkan mereka yang telah menyakitimu.

Ilustrasi Wanita SenyumIlustrasi Wanita Senyum © shutterstock.com/violetblue

3 dari 9 halaman

It's Not All About Love

Di usia 27 tahun, kamu sadar bahwa cinta bukanlah hal penting yang harus jadi utama. Cinta bukan jadi hal yang harus selalu kamu cari.

Tentu saja di usia 27 tahun kamu sudah merasakan berbagai luka batin akibat cinta. Namun, kini kamu sadar bahwa cinta tidak perlu dicari, jadilah diri sendiri dan akan ada orang lain yang akan mencintaimu.

4 dari 9 halaman

Love Yourself

Sebagai manusia,kita pastinya harus membagikan kasih sayang kepada orang lain. Namun, jangan juga kamu sampai lupa akan diri sendiri.

Di usia ke-27 tahun, kamu akan sadar betapa pentingnya menyayangi diri sendiri. Jadi, jangan ragu untuk meninggalkan hal yang membuatmu merasa tidak bahagia.

Ilustrasi Wanita Makan CokelatIlustrasi Wanita Makan Cokelat © Shutterstock

5 dari 9 halaman

People Come and Go

Di momen usia ke-27 tahun, kamu akan merasakan betapa mudah dan cepatnya orang datang dan pergi. Mulai dari teman yang semakin sedikit, hingga anggota keluarga yang telah meninggal.

Tentunya kamu pasti sedih akan hilangnya mereka dari lingkungan sekitarmu. Maka dari itu, di usia 27 tahun kamu pun juga akan belajar ikhlas.

6 dari 9 halaman

Life's Not Fair

Sebelumnya, mungkin beberapa dari kalian berpikir bahwa hidup harus selalu menyenangkan dan gembir. Namun, hidup itu pada dasarnya tidak adil untuk semua orang dan hal yang dirasakan berbeda-beda.

Kamu pasti akan kesal jika mengalami ketidakadilan dalam hidup ini. Namun, di momen 27 tahun, kamu akan sadar bahwa ketidakadilan tersebut bersifat sementara.

Ilustrasi Wanita Main HandphoneIlustrasi Wanita Main Handphone © shutterstock.com/AnemStyle

7 dari 9 halaman

Never Ready

Semua orang mungkin berpikir bahwa mereka telah siap menerima berbagai ujian karena sudah mempersiapkan segalanya. Namun, hidup tidak bisa ditebak dan selalu datang dengan berbagai misterinya.

Di usia 27 tahun kamu akan sadar betapa tidak siapnya dirimu menghadapi berbagai hal. Karena pada dasarnya, kita tidak siap akan berbagai hal dan jalan satu-satunya adalah dengan menghadapinya secara langsung.

8 dari 9 halaman

Peace and Relax

Di awal usia 20 tahunan, mungkin banyak dari kalian yang ingin hidup foya-foya dan selalu bersenang0-senang. Traveling kemana saja dengan teman dan selalu bergembira.

Namun, di usia 27 tahun, kamu hanya menginginkan ketenangan dan kedamaian. Karena kamu sudah, sudah bukan momennya lagi kamu berfoya-foya.

Ilustrasi Wanita MendengarIlustrasi Wanita Mendengar © shutterstock.com/Nutlegal Photographer

Join Diadona.id