7 Sikap Menghadapi Pacar yang Mulai Dilirik Perempuan Lain

Relationship | Selasa, 12 Januari 2021 13:00
7 Sikap Menghadapi Pacar yang Mulai Dilirik Perempuan Lain

Reporter : Yayuk Harini

Jangan gegabah, mending hadapi dengan 7 sikap ini Girls.

Pernah gak sih kamu berada di posisi serba tidak mengenakkan saat menjalin hubungan? Hem, sebagian dari kamu tentu sudah pernah dong? Misalnya nih, kamu dan pasanagan sedang jalan berdua di mall, eh tiba-tiba ada mbak-mbak alias perempuan lain yang melirik pasanganmu.

Atau, bisa jadi, ada sosok perempuan entah itu temanmu atau teman dari pihak pasanganmu yang kamu sadari dia mulai tertarik dengan pacarmu. Duh, lalu apa dong yang bakal kamu lakukan?

Nah, sebagai sosok perempuan yang smart, kamu harusnya bisa bersikap dewasa dong ya buat menilai apakah itu benar ketertarikan atau hanya sekedar guyonan belaka. Lihat juga, pasanganmu tertarik atau malah sama sekali gak meresponnya. Nah, biar gak salah langkah, yuk simak ulasan berikut ini dalam menghadpi sosok perempuan yang mulai melirik pasangan kita.

2 dari 8 halaman

1. Perhatikan dengan Seksama

 Ilustrasi pasangan tos-tosanIlustrasi pasangan tos-tosan © 2019 https://www.diadona.id / Let's Frolic Together

Tidak semua perempuan bersikap genit untuk menarik perhatian lawan jenisnya. Bisa saja, mereka hanya genit sebagai bagian dari bercanda. Bisa juga sebenarnya itu hanya karakter, tanpa bermaksud untuk mendekati pasanganmu. Oleh karena itu, kamu perlu mengenal siapa perempuan tersebut, baru deh boleh menentukan sikap cemburu dan rasa khawatir.

3 dari 8 halaman

2. Lihat Reaksi Pasangan

Jangan terlanjur cemburu dulu, kamu perlu melihat apakah dia menanggapi godaan perempuan lain, cuek saja dan tidak mempedulikannya, atau justru dia mulai tertarik dengan perempuan tersebut? Kamu perlu mengecek kondisi ini untuk menentukan sikapmu selanjutnya. Gak perlu marah-marah buat menanggapi perempuan tersebut kalau memang pasangan kamu bahkan tidak berminat dengan godaannya.

4 dari 8 halaman

3. Jangan Cemburu Berlebih

Kalau memang perempuan itu bermaksud menggoda pasanganmu, kamu tetap tidak boleh gegabah dengan cara langsung marah-marah padanya atau pada pasanagnmu. Bukannya membuat masalah selesai, yang ada kamu malah membuat kondisi semakin runyam. Pacarmu malah akan menilaimu kekanak-kanakan dan kasar. Coba deh kelola pikiran dan emosi biar tetap stabil.

5 dari 8 halaman

4. Bicarakan Masalah dengan Segera

 Ilustrasi pasangan berdiskusiIlustrasi pasangan berdiskusi © 2019 https://www.diadona.id / Shems Heartwell

Disadari atau tidak, pasanagnmu wajib tahu bahwa kamu merasa tidak nyaman saat melihatnya didekati perempuan lain. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan membicarakan hal ini dengan tenang. Pilih kata-kata yang tetap sopan, dan jangan sampai merendahkan dia maupun perempuan itu. Ingat, tetap stay cool ya Girls.

6 dari 8 halaman

5. Beri Perhatian Lebih dan Sesekali Menggoda Pasangan Gak Ada Salahnya, lho!

Sama seperti kamu yang juga ingin dipuji dan diberi bunga, Lelaki pun juga punya kondisi untuk merasa dihargai dan disanjung oleh kekasihnya. Tak salah kalau sesekali kamu memuji penampilannya yang rapi, gaya bicaranya yang cerdas, atau cara mengemudinya yang dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Dengan demikian, dijamin deh doi akan merasa nyaman dan gak bakal mudah tergoda rayuan perempuan lain. Aman sentosa!

7 dari 8 halaman

6. Bersikap Tegas

Jika memang sikap perempuan itu sudah keterlaluan, maka kamu wajib banget buat bersikap tegas dan mengajaknya bicara serius. Bukan untuk bertengkar ya, melainkan ngobrolin masalah ini secara baik-baik sebagai sesama perempuan. Yap, bagaimana [un juga, dia adalah sosok yang sama seperti kita, perempuan yang mau disayangi dan berfikir dengan dominana perasaan. Maka, tanyakan dulu apakah dia memang bermaksud untuk mendekati pasanagnmu, baru deh kemudian kamu menyatakan sikap keberatan.

8 dari 8 halaman

7. Tetap Selalu Yakin

 Ilustrasi PasanganIlustrasi Pasangan © 2019 https://www.diadona.id/@imdb

Sikap terkahir yang bisa kamu lakukan adalah dengan tetap yakin dan percaya akan hubungan kalian. Jangan sampai hanya karena orang ketiga, hubunganmu dengan pasanagn jadi kacau balau. Terlebih, kalau memang pasanagnmu tidak ada ketertarikan sama sekali dengannya.

Girls, apa pun yang terjadi, tetap jadi perempuan elegan, smart, dan mampu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Tenang, kalau kamu yakin, maka segala badai yang menerjang hubungan romansa akan tetap mudah dilalui. Semangat dan jangan biarkan para pelakor menang ya, hehe...

 

Join Diadona.id