7 Tips Agar Tetap Tenang Saat Jadi Korban Ghosting

Reporter : Yoyok
Kamis, 4 Februari 2021 19:50
7 Tips Agar Tetap Tenang Saat Jadi Korban Ghosting
Gak perlu panik dan bingung, kamu hanya perlu nenangin diri

Ghosting merupakan salah satu perilaku tidak menyenangkan yang dilakukan seseorang kepada pasangan atau gebetannya. Karena dengan menghilang begitu saja tanpa memberikan alasan apapun, perasaan pasangan atau gebetan pastinya akan galau.

Mereka akan mikir yang tidak-tidak mengapa pasangannya tiba-tiba menghilang tanpa ada kabar. Sering kali korban ghosting menjadi panik dan bingung harus ngapain.

Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah tujuh tips buat kamu yang jadi korban ghosting agar tetap tenang dan rileks.

1 dari 8 halaman

Tahan Dulu Sebelum Menghubunginya Lagi

ilustrasi wanita sedih © Diadona

Dia tidak membalas pesanmu? Berapa lama dia tidak membalas pesanmu? Jangan panik, kamu tidak perlu bingung ketika hal itu terjadi, apalagi haru meninggalkan puluhan pesan.

Tidak ada kabar selama bebeerapa jam? Mungkin dia sibuk. Lewat sehari? Beri waktu si dia selama beberapa hari sambil mikirin apakah kamu masih mau menghubunginya lagi.

2 dari 8 halaman

Hubungi Lagi Tanpa Melibatkan Emosi

Jika selama beberapa hari ia tidak membalas pesanmu. Coba hubunhgi lagi dia dengan pesan santai dan terlihat tenang. Jangan kirimkan pesan yang panjang dan penuh emosi.

Tanyakan padanya tentang kabar atau ajak dia ngobrol santai seperti biasanya.

3 dari 8 halaman

Stop Komunikasi

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

Jika kamu sudah menghubunginya dan tidak dibalas, tapi dia masih aktif media sosial, kamu sudah tidak perlu menghubungi atau mencarinya lagi. Kamu sudah memberikan apa yang kamu bisa dan telah menghabiskan kesabaran.

Jika sudah begini, dia telah menunjukkan perilaku ghosting-nya padamu. Kamu tidak perlu lagi untuk maksa berkomunikasi dengannya.

4 dari 8 halaman

Tidak Usah Mentolerir Perilakunya

Ghosting merupakan sebuah perilaku yang terkesan pengecut. Kamu tidak perlu mentolerir perilaku ghosting ini.

Jika memang ia punya itikad baik untuk bersama lagi denganmu, dia akan menghubungimu. Perilkun ghosting merupakan keputusannya dan bukan karenamu.

5 dari 8 halaman

Curhat dengan Teman yang Bisa Dipercaya

Ilustrasi Sahabat © Diadona

Curhat dengan teman atau sahabatmu tentang masalah ini. Jangan lupa untuk minta pendapatmereka tetang masalah per-ghosting-an yang sedang kamu hadapi.

Jika mereka tidak bisa memberikan saran apapun itu juga bukan masalah. Kamu akan lebih lega setelah mencurahkan hati pada orang lain.

6 dari 8 halaman

Bukan Salahmu

Jangan pernah menyalahkan diri sendiri jika dia melakukan ghosting. Perilaku ghosting-nya bukan karena kamu, tapi karena ada yang salah dengannya.

Kepergiannya bukan karena kamu tidak layak untuk dicintai, atau karena kamu sudah tidak menarik lagi. Perilaku ghosting-nya 100 persen karena karena keputusannya.

7 dari 8 halaman

Jangan Jadikan Trauma

Ilustrasi wanita galau © Diadona

Setelah jadi korban ghosting, kamu tidak perlu buru-buru untuk mendapatkan penggantinya, apalagi jika kmau belum siap. Hadapi secara perlahan-lahan perasaanmu itu.

Pikirkan lagi apa yanhg kamu rasakan dan inginkan dari hubungan selanjutnya. Jadikan pengalaman boleh, namun jangan sampai jadi trauma dan menutup diri. Karena tiap orang berbeda-beda, dan orang yang mendekatimu belum tentu berperilaku sama.

Beri Komentar