7 Tips Jadi Menantu Idaman, Auto Disayang Mertua deh!

Relationship | Rabu, 25 Agustus 2021 20:12

Reporter : Yayuk Harini

Jalin hubungan baik dengan mertua itu penting lho. Ini adalah beberapa tips biar kamu makin disayang. Simak yuk!

Menjalin hubungan pernikahan itu bukah hanya dekat dengan suami atau istri. Namun, kamu juga harus akur dengan mertua ya. Dilansir dari Timesofindia, Rabu (25/8/2021), berdasarkan hasil studi, sekitar 60% pernikahan diwarnai dengan masalah antara perempuan dan ibu mertuanya.

Walau tak sedikit pula dari mereka yang merasa ayem tentrem hidup bersama mertua. Bahkan, kedekatan yang terjalin sudah layaknya anak dan orangtua kandung lho. Berikut Diadona uals dalam 7 tips menjadi menantu idaman yang disayang mertua. Simak yuk!

7 Tips Jadi Menantu Idaman, Auto Disayang Mertua deh!
2 dari 8 halaman

1. Selalu Jaga Sikap

Mnejadi mermnantu atau memiliki anakm mantu munmgkin sama-sama menjadi salah satu pengalama bersama. Oleh karena itu, jaga sikap dan selalu santun di depannya ya. Pahami jika, jika sikapnya kurang menyenangkan, maka kemungkinan mereka juga masih belajar untuk mengetahui cara menghadapi menantu.

3 dari 8 halaman

2. Perlakukan Sama seperti Orangtua

Tips Jadi Menantu IdamanTips Jadi Menantu Idaman © Shutterstock.com/g/polkadot_photo

Perlakukan mertua sama seperti kamu memperlakukan orangtuamu, Diazens. Kalau kamu memberi orangtuamu hadiah saat dia ulang tahun, lakukan hal yang sama kepada mertua saat dia ulang tahun. Atau kalau kamu punya anak, ajak main ke rumah mertua dan orangtuamu dengan frekuensi yang sama.

4 dari 8 halaman

3. Jangan Menganggapnya Saingan

Mertua mungkin sedang belajar memahami bahwa putranya punya perempuan yang menggantikan perannya. Jadi dia bisa saja terkesan sedikit sensitif. Sebagai contoh, kika dia bilang kalau anaknya suka masakannya, jangan coba-coba bersaing dan mengatakan kalau suamimu lebih menyukai masakanmu ya.

5 dari 8 halaman

4. Hargai Mertua

Sebagai orangtua yang membesarkan suamimu, hargailah setiap kehadiran mereka. Bersikaplah hormat saat bertemu. Diazens bisa mengobrol dengan bertanya bagaimana dia menghabiskan masa kecilnya, membesarkan anak, dan pengalaman hidup lain.

6 dari 8 halaman

5. Perhatian

Tips Jadi Menantu IdamanTips Jadi Menantu Idaman © Shutterstock.com/g/imtmphoto

Kamu juga perlu memberikan perhatian kepada mertua. Ajak dia jalan-jalan sesekali, mengobrol, dan jangan tolak saat dia menawarkan bantuan yang sederhana untuk menantu. Perhatian-perhatian kecil seperti ini amat sangat diperlukan untuk saling menjalin kedekatan bersama.

7 dari 8 halaman

6. Beri Informasi Tentang Cucunya

Jika Diazens sedahng tidak tinggal serumah, jangan lupa untuk selalu memberikan kabar serta informasi tentang momen lucu atau perkembangan tentang cucunya. Misalnya mengirimkan foto saat si kecil mulai bisa berdiri. Hal kecil seperti itu akan sangat berkesan dan membuatnya senang.

8 dari 8 halaman

7. Ajak Diskusi

Jika ada sesuatu yang mengganggu atau menyakiti perasaanmu, jangan dipendam saja. Diskusikan bersama suami dan mertua. Bisa jadi mereka punya saran dan masukan yang bagus untuk hidupmu.

Well, semua kehidupan akan berjalan dengan baik dan semestinya dengan cara saling pengertian serta berkomunikasi satu sama lain. Jadi, jangan takut dan resah saat kamu sedang mencoba membiasakan diri dengan kehadiran mertua, terlebih kamu yang pengantin baru. Semangat!

Join Diadona.id