8 Kata Sederhana dari Perempuan yang Ternyata Bisa Bikin Hati Cowok Nyesek

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 20 Juni 2021 08:00
8 Kata Sederhana dari Perempuan yang Ternyata Bisa Bikin Hati Cowok Nyesek
Niatnya ngeledek buat seneng-seneng. Eh malah bikin sakit hati cowok. Jangan coba-coba ya, kasihan tauk!

Diazens mungkin berfikir kalau cowok itu gak pernah sakit hati. Jangan salah ya, para cowok juga bisa mudah tersinggung layaknya para cewek, lho.

Tahukah kamu, banyak para cewek yang secara gak sengaja melecehkan para cowok dengan kata-kata mereka. Masa kamu tega sih bikin hati cowok, terlebih pasanganmu sakit? Nggak sayang apa?

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang dilontarkan cewek dan secara gak sengaja bikin cowok merasa dilecehkan dan nyesek.

1 dari 7 halaman

1. "Masa cowok nangis sih?"

Ilustrasi Pria Menangis © Diadona

Hei perempuan, cowok itu juga punya hati lho. Mereka juga bisa merasakan hal yang membuat bahagia dan sedih. Ketika cewek berkata, “ Masa cowok nangis?”, itu bisa melecehkan cowok. Emangnya cowok itu robot yang mat rasa dan tidak bisa merasakan sakit? Nggak dong!

2 dari 7 halaman

2. “Angkat beban gini aja gak kuat, cowok bukan sih?”

Walau terdengar simpel, perkataan ini juga melecehkan cowok. Cowok pun ada yang lebih suka pada hal-hal berbau pemikiran, sehingga yang diasah adalah otaknya. Bukan ototnya. Cewek pun kalau gemar angkat beban juga bisa lebih kuat daripada cowok.

3 dari 7 halaman

3. "Cowok kok sukanya masak?"

Ilustrasi Pria Memasak © Diadona

Hei-hei, nggak semua lelaki menyukai kegiatan yang mengandalkan fisik ya, Girs. Ada juga yang gemar memasak karena menyukai estetika dan rasa dari makanan. Memang apa salahnya kalau cowok suka memasak. Malah ia bisa membahagiakan orang-orang dengan memasak makanan enak.

4 dari 7 halaman

4. “Cowok kok pendek sih?

Plis deh, jangan sesekali mengatakan kalimat ini sembarangan terhadapnya ya. Bentuk fisik seseorang tergantung pada genetikanya. Para cowok juga gak bisa memilih untuk jadi lebih tinggi kalau memang sudah mentok pertumbuhannya. Kalau yang boleh tinggi cuma cowok, harusnya cewek pada pendek semua dong?

5 dari 7 halaman

5. “Otak cowok pasti mesum!”

Ilustrasi melakukan hal mesum © Diadona

Tunggu-tunggu, emang hanya cowok aja yang kepikiran soal hubungan badan? Cewek juga memikirkan soal itu kali. Namun, kalau cewek lebih gak tereskpos saja dalam sikap kesehariannya. Tidak ada perbedaan soal pemikiran ini antara cowok dan cewek. Yang membedakannya hanyalah seberapa gamblang pikiran mesum itu diumbar di depan orang lain.

6 dari 7 halaman

6. “Cowok kok kerjaannya di rumah melulu”

Jangan sampai perkataan ini terlontar dari dirimu ya Girls. Kalau iya, itu tandanya kamu kurang gaul alias kudet. Zaman sekarang dengan perkembangan teknologi informasi, terbuka kemungkinan kita bisa bekerja dari mana saja dengan memanfaatkan koneksi internet. Jadi kalau stigma cowok harus bekerja di luar ruangan telah terpatahkan sejak lama. Paham kan?

7 dari 7 halaman

7. “Cowok kok pakai baju dan aksesoris cerah, nanti ngondek lho!”

Ilustrasi Pria Menangis © Diadona

Apa salahnya kalau seorang cowok mengenakan baju warna-warni dan bermacam-macam pernik. Cowok juga mempunyai ekspresi seni yang bisa ditampilan lewat gaya mereka dong!

Jadi para cewek, tolong deh lebih menghargai para lelaki. Tujuh stigma di atas telah usang dan tidak relevan lagi diucapkan kepada cowok. Salah-salah kata malah bisa menyakiti hati mereka banget. Ingat, cowok dan cewek itu punya hak yang sama untuk memilih apa yang boleh ia sukai dan lakukan. Semonga menginspirasi ya Diazens!

Beri Komentar