8 Tanda Bahwa Kamu Berada di Hubungan Percintaan yang Dewasa

Reporter : Yoyok
Selasa, 23 Februari 2021 07:50
8 Tanda Bahwa Kamu Berada di Hubungan Percintaan yang Dewasa
Jika sudah berada di fase ini, kamu gak akan mudah untuk cemburu

Di zaman seperti sekarang ini, cemburu, selingkuh, atau main-main sudah dianggap sebagai hal yang biasa dalam sebuah hubungan. Padahal, hal-hal tersebut menunjukkan kalau orang yang menjalani hubungan tersebut tidak dewasa.

Dalam sebuah ubungan yang tidak dewasa, persentase kamu untuk merasa sakit berulang kali akan tinggi. Tentunya tidak ada orang yang ingin tersakiti karena asmara berulang kali dong.

Hubungan asmara yang dewasa tidak harus mengalir secara alami. Hubungan asmara yang dewasa dapat kamu ciptakan dengan sengaja bersama pasangan.

Dikutip dari iHeart Intelligence, berikut ini adalah delapan tanda bahwa kamu berada di hubungan percintaan yang dewasa.

1 dari 9 halaman

Gak Mudah Cemburu

Jika kamu dan pasangan memiliki gairah yang sama dan tidak mudah cemburu, maka kamu berada di hubungan asmara yang dewasa. Memiliki gairah dalam sebuah hubungan memang sangat penting.

Namun, jika gairah dipadukan dengan hubungan asmara yang tidak dewasa, maka perasaan cemburu dan posesif yang akan datang.

2 dari 9 halaman

Saling Percaya

Ilustrasi Pasangan Berdiskusi © Diadona

Saat dua orang yang tidak saling percaya menjalin hubungan asmara, maka itu sudah tidak sehat. Tidak mungkin jika kamu ingin memiliki hubungan percintaan yang dewasa jika tidak bisa saling percaya dengan pasangan.

Jika kamu percaya dan bisa mengandalkan pasanganmu kapanpun dibutuhkan, maka kamu berada di hubungan percintaan yang dewasa.

3 dari 9 halaman

Tidak Terburu-buru

Tanda hubungan percintaan yang dewasa selanjutnya yaitu kamu tidak akan terburu-buru. Kamu tidak akan terburu-buru untuk mengumumkan pasangan di media sosial, tunangan, ataupun menikah.

Sebaliknya, kamu akan pelan-pelan dapan menjalni tahap-tahap tersebut. Dengan begini, kamu menunjukkan perkataan orang lain yang menyuruh untuk begini dan begitu. Karena yang menjalani hubungan itu kamu, dan kamulah orang yang paling paham.

4 dari 9 halaman

Berkomunikasi dengan Benar

Ilustrasi Pasangan Manja © Diadona

Banyak hubungan percintaan gagal karena komunikasi yang dilakukan salah. Walaupun chattingan selama 24 jam namun tidak membicarakan hal-hal penting, ya tetap saja dianggap gagal. Dengan kata lain, mereka gagal membicarakan kekhawatiran mereka dan tidak menyelesaikan masalah.

Tidak hanya itu, dalam hubungan yang tidak dewasa, kedua pasangan mengabaikan emosi satu sama lain dan berdebat siapa yang paling benar. Dalam hubungan yang dewasa, kedua pasangan mecoba mengearkan keluhan masing-masing dan menyelesaikan masalah bersama.

5 dari 9 halaman

Tidak Mudah Tergoda

Pasangan yang berada dalam hubungan yang dewasa tahu apa yang mereka miliki dan tidak ingin kehilangannya. Hal ini memastikan bahwa mereka tidak mudah tergoda.

Sebaliknya, mereka yang berada di hubungan yang tidak dewasa akan mencari-cari sesuatu yang baru dan akan mudah tergoda.

6 dari 9 halaman

Merasa Puas

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Jika kamu berada dalam sebuah hubungan asmara yang dewasa, kamu akan merasa seolah-olah kebutuhan emosional, mental, dan fisik sudah terpenuhi. Hal ini menandakan bahwa kamu didengarkan, diinginkan, dipahami, dan dihargai oleh pasangan.

Dalam hubungan yang tidak dewasa, mereka kana merasa kehilangan dan mungkin tidak bahagia sama sekali.

7 dari 9 halaman

Kebebasan

Pasangan yang sudah dewasa tidak akan mengambil kebebasan kekasihnya. Sebaliknya, mereka akan mendorong dan menghormati urusan masing-masing.

Orang-orang yang berada dalam hubungan yang tidak dewasa akan bersikeras untuk melakukan semuanya bersama-sama. Kalau sudah begini, mereka akan mudah cemburu jika pasangan mereka menghabiskan waktu dengan teman-temannya.

8 dari 9 halaman

Menjalani Hidup dan Fokus pada Masa Depan

Ilustrasi Pasangan Baru © Diadona

Dalam sebuah hubungan asmara, wajar jika pasangan kalian membuat kesalahan. Jika kamu berada di hubungan asmara yang dewasa, kamu tidak akan fokus pada kesalahan tersebut sampai-sampai mempengaruhi keseharianmu. Kamu akan fokus untuk menjalani hari-hari dan masa depan.

Sebaliknya, mereka yang berada di hubungan yang tidak dewasa, akan gagal untuk fokus pada masa depan. mereka akan berkutat dan tidak dapat melupakan masa lalu.

Beri Komentar