Ada di Sekitar Kita, Berikut 6 Hal yang Bikin Kamu Susah Move On

Reporter : Yoyok
Sabtu, 27 Februari 2021 07:50
Ada di Sekitar Kita, Berikut 6 Hal yang Bikin Kamu Susah Move On
Bahkan, dari tujuh hal ini ada yang sering kamu gunakan lho

Perjuangan untuk move on dari asmara yang kandas memang tidaklah mudah. Apalagi jika hubunganmu dulu sangatlah berkesan dan penuh dengan kisah romantis, pastinya bakal bikin kamu susah move on dari mantan.

Banyak hal yang dapat menghalangimu untuk move on. Bukan hanya keberadaannya saja yang membuatmu gagal move on, hal-hal di sekitarmu juga bisa lho.

Tidak hanya barang pemberiannya yang membuatmu gagal move on, namun benda yanhg sering kamu gunakan juga bisa lho. Gak percaya? Dikutip dari Thought Catalog, berikut ini adalah enam hal yang bisa bikin kamu susah untuk move on.

1 dari 7 halaman

Media Sosial

Ilustrasi Media Sosial © Diadona

Jika wajah mantan selalu muncul di media sosialmu, maka kamu bakal autu susah move on. Tidak perdul;i seberapa keponya kamu dengan aktivitasnya terkini, lebih baik kauhkan si mantan dari pandanganmu. Tentunya kamu tidak ingin merusak hari-harimu karena melihat wajahnya di timeline medsosmu.

Jika kamu susah move ono dia selalu muncul di timeline, kamu kamu perlu untuk unfollow dia. Ataupun, jika kamu tidak tega, kamu mute di dari medsosmu.

2 dari 7 halaman

Handphone

Ilustrasi Smartphone di Saku © Diadona

Gaya pacaran zaman sekarang, kalau tidak memiliki foto bareng pasangan, jadi terasa kurang lengkap. Foto mantan di handphone inilah yang bisa bikin susah move on.

Hapus semua foto mantan di memori handphone kamu. Atau, semua foto yang ada mantannya, lebih baik hapus saja.

3 dari 7 halaman

Lagu

Ilustrasi Mendengarkan Musik © Diadona

Mendengarkan lagu yang mengingatkan kamu pada mantan memang bisa memulihkan diri, namun juga bisa membuatmu gagal move on. Kamu akan jadi teringat kenangan bareng mantan karena lagu tersebut.

Buatlah playlist khusus dan jangan masukkan lagu yang membuatmu ingat dengan mantan ke dalamnya. Jika suasana hatimu sedang bagus, maka putar playlist tersebut. Jangan biarkan suasana hatimu rusak karena kamu memutar lagu yang salah.

4 dari 7 halaman

Chat

ilustrasi wanita sedih © Diadona

Setelah putus dengan mantan, kamu perlu menghapus kolom chat dengannya. Jika ada chat yang ingin kamu baca di kemudian hari, entah itu ada hal yang penting dan sebagainya, maka pakai screenshot saja.

Kamu tidak perlu membaca ulang chat dengan mantan di malam hari saat tidak bisa tidur sambil overthinking. Kamu harus rela melepasnya.

5 dari 7 halaman

Keluarga dan Teman

Ilustrasi Persahabatan © Diadona

Orang-orang di sekitarmu, seperti keluarga atau sahabat, pastinya akan menanyakan kabar kemana saja mantan padamu. Jika kamu tidak nyaman dengan pertanyaan seperti itu, kamu perlu berterus terang dengan mereka. Katakan bahwa kamu tela putus dengannya dan tidak nyaman untuk membicarakannya.

Tentunya keluarga dan teman-temanmu akan mengerti dan menghindari topik tetang mantan ini. Dengan begini, kamu tidak akan memiliki halangan untuk move on.

6 dari 7 halaman

Pikiran Kamu Sendiri

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona

Salah satu hal yang membuatmu susah move on adalah kamu berpikir kalau mantanmu adalah yang terbaik untukmu saat ini. Kamu berpikir bahwa dialah yang pantas mencintaimu, tidak ada yang lain.

Tapi itu semua bohong belaka. Kamu pastinya akan menemukan orang yang lebih pantas suatu hari nanti.

Beri Komentar