Antara Cinta dan Kenyamanan, Mana yang Bakal Kamu Pilih?

Relationship | Kamis, 22 Juli 2021 20:10

Reporter : Yayuk Harini

Cinta apa kenyamanan ya?

Ada yang bilang kalau rasa cinta bakal hilang seiring berjalannya waktu. Tapi rasa kenyamanan akan selalu ada dan dia tidak akan bisa lagi meninggalkanmu.

Kalau seseorang sudah nyaman, ia akan merasa lebih tenang menghadapi hari-harid bersama pasangan. Lalu, mana yang lebih penting? Cinta atau kenyamanaan?

Antara Cinta dan Kenyamanan, Mana yang Bakal Kamu Pilih?
2 dari 6 halaman

Cinta hanya sementara, sedangkan kenyamanan akan membuat betah bersama

Rasa cinta perlahan bisa pudar begitu kamu menyadari bahwa pasanganmu yang awalnya awalnya perfect 100%, rupanya ada celah yang membuatmu tak lagi respect. Sedangkan rasa nyaman berbeda, jika kalian berdua memang sudah nyaman bersama, kalian akan berjuang untuk tidak ditinggalkan satu sama lain, karena kamu tahu, kamu tak akan bisa hidup tanpa dia.

3 dari 6 halaman

Kadang, cinta masih ada yang menghalangi, sementara kenyamanan tidak

Ilustrasi Pasangan PDKTIlustrasi Pasangan PDKT © Freepik.com

Awal dari pacaran itu pastinya masih perasaan 'cinta'. Tak sedikit pasanga yang akan mati-matian jaga image dan penampilan. Sedangkan rasa nyaman membuat tidak ada halangan diantara kalian berdua lagi, kalian tidak akan sibuk jaim lagi. Kalian sadar tidak ada gunanya memakai topeng di depan pasangan, toh lama-lama kebiasaan hidup kalian akan terkuak juga suatu saat.

4 dari 6 halaman

Cinta akan mengungkapkan untuk menjaga perasaan pasangan, sedangkan rasa nyaman akan mengungkapkan secara terus terang

Percaya ataukan tidak, kamu yang sedang dilanda cinta akan selalu berhati-hati dengan segala ucapan yang akan kamu sampakan kepada pasangan. kamu akan memikirkan perasaan pasangan sebelum kamu berucap. Beda halnya dengan kenyamanan, kamu akan dengan realistiis berkata kepada pasangan. Semua hal diungkapkan demi kebaikan bersama tanpa harus menutupi segala masalah.

5 dari 6 halaman

Jangan pilih pasangan yang tidak bisa membuatmu nyaman

Ilustrasi Pasangan di SofaIlustrasi Pasangan di Sofa © shutterstock.com/merzzie

Jika pasangan hanya bisa membuatmu klepek-klepek tanpa bisa membuatmu nyaman, jangan pilih dia, karena pada akhirnya rasa nyaman dan rasa ketergantungan yang membuat kamu tidak bisa jauh dari dia, karena hidupmu akan terasa hampa kalau dia pergi dari hidupmu.

6 dari 6 halaman

Cinta belum tentu nyaman, tapi nyaman sudah pasti cinta

Cinta merupakan awal dari suatu hubungan, sangat penting, karena itulah fondasi dalam suatu hubungan, tetapi jika sudah sampai tahap nyaman, percayalah, perasaanmu dan dia tidak akan mudah goyah lagi, tetapi tetaplah jaga hubungan kalian supaya tetap awet dan tetap menyenangkan.

Balik lagi, semua hal di atas juga bergantung pada komitmen dan kehidupan dari masing-masing pasangan. Tak ada patokan pasti antara keduanya. Namun, kamu dengan pasti bisa membangun kepercayaan bersama pasangan. Semoga menginspirasi ya!

Join Diadona.id