Belajar untuk Kasih Kepercayaan Ke Pacar, Jangan Suka Ngekang ya!

Relationship | Selasa, 2 November 2021 19:51

Reporter : Ayu

Gak enak tahu hubungan yang saling ngekang tuh!

Hubungan asmara yang terjalin antar pasangan yang sedang berpacaran memang terbilang susah-susah gampang. Bagaimana tidak, selain suka, pasti ada beberapa luka yang tak disadari sampai-sampai bikin satu sama lain tak saling percaya.

Belajar untuk Kasih Kepercayaan Ke Pacar, Jangan Suka Ngekang ya!
2 dari 6 halaman

Tak khayal, perasaan mudah curiga atau suka ngekang dalam pacaran umum terjadi. Namun, apa jadinya kalau kamu tak memberikan rasa kepercayaan kepadanya?

Tahu gak sih, semakain kamu curiga dan ngekaang pacar, malah dia akan makin "neko-neko" lho. Tapi kalau kamu pengertian dan memberikan kebebasan dan bertanggungjawab ke pasangan, maka pasangan kamu akan tahu diri kok.

3 dari 6 halaman

Ibaratnya, jika kamu dengan leluasa memberikan rasa percaya padanya, baik terhadapnya, memberkan respect akan segala hal yang ia perbuat, maka pasangan kamu akan berpikir dua kali untuk bermain di belakang.

Iya, rasa gak nyaman yang dirasakan pacar salah satunya adalah karena kamu yang suka ngekang dan posesif. Alhasil dia malah makin neko-neko dan main di belakang. Buatlah pasanganmu baik kepadamu bukan karena terpaksa, tapi tahu diri kalau kamu bakal memberikan kepercayaan penuh terhadapnya.

4 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © shutterstock.com

Menurut Journal of Personality and Social Psychology, jika kamu mempercayai pasangan, maka kamu akan cenderung memaafkan dan melupakan kesalahannya dibanding jika kamu tak mempercayainya. Hal ini terjadi karena kamu percaya padanya, maka kamu tidak akan memperpanjang masalah atau mengungkit kesalahannya karena kamu hanya melihat pada saat itu saja.

5 dari 6 halaman

Namun bila kamu tak mempercayainya, kamu akan terngiang-ngiang dengan apa yang telah dia lakukan dan mengasumsikan bahwa dia memiliki kejadian buruk. Hal inilah yang membuat kita sulit memaafkan atau melupakan.

6 dari 6 halaman

Well, yuk mulai sekarang tetap terapkan rasa percaya pada pasangan. Gak perlu takut, sosok yang baik akan bertemu dengan yang baik pula. Jodoh adalah cerminan diri. Jadi, gak ada salahnya kita selalu memberikan kepercayaan yang tulus pada pasangan. Semangat ya Diazens!

Join Diadona.id