Belum Siap Jatuh Cinta, Ini 5 Kegiatan buat Usir Kesepian Kala Masih Menjomblo

Relationship | Jumat, 6 Agustus 2021 14:10

Reporter : Yayuk Harini

Jangan sedih terus ya, mending lakukan 5 hal ini deh!

Jomblo bukanlah sebuah aib atau hal buruk kok, tapi kamu sedang berusaha buat lebih selektif dalam menjalin hubungan asmara. Kendati demikian, masa lamanya menjomblo juga bisa membuat seseorang akan bosan. Alhasil, jomblo identik dengan anggapan orang yang selalu kesepian.

Tapi, daripada mendengarkan perkataan mereka, kamu bisa mengisi hari-hari dan waktyu menjomblo dengan kegiatan yang lebih berkualitas. Yap, tak ada lagi murung dan terganggu dengan kata-kata orang lain tentang dirimu yang masih sendiri. Mending bungkam omongan mereka dengan lima cara elegan mengisi waktu berikut ini.

Belum Siap Jatuh Cinta, Ini 5 Kegiatan buat Usir Kesepian Kala Masih Menjomblo
2 dari 6 halaman

1. Isi waktu dengan menekuni hobi

ilustrasi wanita bersepedailustrasi wanita bersepeda © rawpixel.com

Saat masih pacaran, Diazens mungkin sangat tak ada waktu buat bersenang-senang dengan hobi. Maka dari itu ketika kamu memilih menjadi single, ini bisa menjadi kesempatan untuk menekuninya kembali.

Biar gak kesepian terus, mending Diazens melakukan aktivitas produktif yang bisa membuatmu berkembang. Dngan melakukan hobi siapa tahu bisa menghasilkan uang. Siapa sih yang gak senang kalau punya hobi sekaligus bisa mendatangkan cuan? Hehe...

3 dari 6 halaman

2. Fokus pada keluarga dan teman

Ilustrasi liburan bersama temanIlustrasi liburan bersama teman © user6697855/freepik.com

Masa pacaran juga mungkin membuat fokusmu hanya pada pasangan saja hingga sering mengesampingkan waktu untuk keluarga dan teman terdekat. Nah dengan status jomlomu saat ini kamu bisa kembali memiliki waktu untuk berkumpul dengan keluarga, ngobrol dengan orang tua, atau mengajak mereka liburan. Selain bersama keluarga kamu juga lebih banyak memiliki waktu bareng teman-teman terdekatmu dengan melakukan travelling. Tetap asyik bukan?

4 dari 6 halaman

3. Gabung dalam komunitas

Komunitas adalahKomunitas adalah © unsplash.com/@hillary_jeanne

Jangan biarkan status jomlo menghambatmu untuk maju dan berkembang. Daripada sedih terus-terusan dan meratapi rasa kesepianmu, mending gabung dengan komunitas saja. Tenang, kini sudah banyak kok komunitas yang bisa kamu ikuti. Contohnya saja jika kamu menyukai alam kamu bisa bergabung pada komunitas peduli lingkungan. Semua bisa Diazens sesuaikan dengan bakat dan hobi yang dimiliki.

5 dari 6 halaman

4. Manjakan diri

Ilustrasi Perawatan Rambut di SalonIlustrasi Perawatan Rambut di Salon © 2019 https://www.diadona.id / burst.shopify.com

Saat berstatus jomblo tentu kamu hanya perlu memikirkan dirimu sendiri. Oleh karen itu, buat dirimu bahagia dengan cara memanjakan diri dan melakukan me time. Misalkan saja, kamu bisa pergi ke salon langganan, mendatangi rumah makan favorit, pergi ke toko buku, pergi liburan, hingga berbelanja tanpa harus repot-repot memberi kabar ini itu terhadap pasangan. Lakukan apa saja yang bisa membuat bahagia supaya rasa sepimu jadi menghilang.

6 dari 6 halaman

5. Mengunduh aplikasi kencan boleh juga tuh!

Ilustrasi Aplikasi Kencan OnlineIlustrasi Aplikasi Kencan Online © shutterstock.com/Studio Romantic

Jika sudah merasa "muak" terhadap status jomlomu selama ini, gak ada salahnya kok mengunduh aplikasi kencan di smartphone. Di aplikasi kencan, kamu bisa terhubung dengan banyak orang yang juga mencari jodoh dan jika beruntung kamu bisa menemukan pasangan yang sesuai dengan kriteriamu.

Jadi, jangan galau-galuan lagi karena masih sendiri ya. Keep calm, jodoh bakal datang di momen dan waktu yang tepat kok. Semangat!

Join Diadona.id